Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Administration and Office Management Professional

Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.
Rp. - Juta

Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)

Rp. - Juta

Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)

Topic Training :

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Experience Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Gambaran Umum Program​

Bagaimana Anda menjadi administrator kantor yang efektif dan sukses? Tanggung jawab administrasi kantor berkaitan dengan pengawasan fungsi harian berbagai departemen lintas disiplin agar operasional berjalan lancar dan mengurangi beban kerja dari manajer tingkat atas.
Tanggung jawab utama seorang administrator kantor adalah menjamin efisiensi fungsi semua departemen yang terhubung dalam suatu organisasi. Mereka berfungsi sebagai penghubung antar departemen, karyawan, dan manajemen. Posisi dan peran Anda menuntut Anda untuk menjaga operasional tetap berjalan lancar.
Anda juga dituntut untuk menjadi wajah perusahaan dan berada di garda terdepan dalam hubungan pelanggan. Jadi, apakah Anda memiliki keterampilan untuk mengelola seluruh kantor secara multidisiplin? Untuk menjadi manajer kantor, sekretaris eksekutif, atau petugas administrasi yang efisien, Anda harus mengasah keterampilan interpersonal yang terkait dengan pekerjaan dan tugas tersebut.
Pelatihan ini akan membantu Anda membekali diri dengan keterampilan tersebut dan membekali Anda dengan pengetahuan tentang cara tetap memegang kendali penuh dan mencapai tenggat waktu tugas Anda dengan tepat waktu. Program Profesional Administrasi dan Manajemen Kantor yang ditawarkan oleh JICSI ini merupakan program pelatihan yang sangat interaktif dan bersifat berbagi pengetahuan. Peserta akan mempelajari keterampilan mengelola suasana kantor secara efektif dan dengan demikian berkontribusi pada organisasi mereka serta pertumbuhan dan kesuksesan mereka sendiri.
Kursus ini memberikan pengetahuan krusial dan mendalam yang akan memberdayakan Anda untuk menjadi manajer kantor yang efektif di tempat kerja Anda. Anda akan menemukan praktik terbaik seperti menjadi koordinator yang unggul di ruang kantor Anda, seorang multitasker yang hebat, dan komunikator yang handal.
Dalam program ini, Anda juga akan mempelajari pentingnya memberikan pengalaman layanan pelanggan yang luar biasa untuk melihat dampak berjenjang pada bisnis. Anda juga akan mempelajari dampak stres di tempat kerja, dan cara mengelolanya dengan menetapkan prioritas yang akan memberdayakan Anda untuk menjadi lebih energik dan produktif.
Dalam program pelatihan ini, Anda juga akan menguasai penggunaan waktu yang efisien untuk meningkatkan produktivitas dan mengurangi tekanan kerja. Anda akan belajar menjadi koordinator dan fasilitator yang unggul dalam rapat tim dan bisnis. Dengan modul Keterampilan Komunikasi, Anda akan belajar menjadi efektif dengan etiket dan teknik telepon dan email.

Tujuan Pelatihan

By the end of the Administration and Office Management Professional Course, the participants of this course will be able to:

  • Memahami pentingnya peran mereka dalam sebuah organisasi
  • Mempelajari berbagai taktik saat menangani tugas-tugas yang berkaitan dengan manajemen dan individu dari berbagai departemen
  • Mengembangkan rencana aksi untuk menyelesaikan tugas mereka dengan lebih efektif
  • Memahami teknik Perencanaan, Pengorganisasian, dan Pengendalian
  • Mempelajari teknik untuk mengelola catatan dan dokumentasi
  • Mempelajari cara mengendalikan emosi selama situasi yang penuh tekanan
  • Meningkatkan keterampilan multitasking Anda
  • Mempelajari keterampilan Manajemen Prioritas
  • Menerapkan pendekatan komunikasi verbal dan tertulis
  • Mengkoordinasikan dan mengatur rapat secara efektif
  • Mengelola panggilan telepon secara efisien dan profesional
  • Mempelajari cara membuat keputusan cepat dan menyelesaikan masalah terkait kantor
  • Membangun hubungan di seluruh struktur organisasi
  • Mengembangkan sikap dan pola pikir yang berpusat pada pelanggan dan layanan
  • Mempelajari penyebab utama stres dan menerapkan praktik untuk mengendalikannya
  • Menerapkan teknik manajemen waktu untuk efisiensi yang lebih baik
  • Menyampaikan informasi dengan cara yang lebih efektif
  • Mengelola waktu secara efisien dan mampu berpikir proaktif
  • Melaksanakan fungsi dan peran SDM dasar
  • Berpikir dan bertindak seperti seorang manajer untuk tugas-tugas manajerial yang efektif
Metodologi Penelitian

JICSI telah merancang program pelatihan ini dalam Kursus Profesional Administrasi dan Manajemen Perkantoran untuk individu di tingkat administrasi dan manajerial perkantoran.

Lokakarya ini merupakan sesi yang sangat interaktif karena peserta dari berbagai budaya berpartisipasi dalam program pelatihan ini dan berbagi pengalaman serta tantangan perkantoran mereka masing-masing. Modul yang disesuaikan dapat diatur untuk kebutuhan pembelajaran spesifik organisasi. Program ini mencakup diskusi kelompok, studi kasus dan permainan peran.

Manfaat Bagi Organisasi

Organizational benefits of employees who participate in this Administration and Office Management Professional Course will be as below:

  • Peningkatan produktivitas dan kreativitas karyawan
  • Mereka akan mampu berkomunikasi secara efektif
  • Mengembangkan keterampilan untuk membangun jaringan hubungan kerja
  • Karyawan belajar untuk lebih proaktif
  • Peningkatan produktivitas dalam manajemen kantor
  • Manajemen waktu yang lebih baik terlihat
  • Optimisme dan kepuasan kerja meningkat
  • Pengurangan tingkat ketidakhadiran karyawan
  • Pengurangan stres di kantor terasa
  • Karyawan meningkatkan kemampuan komunikasi tertulis mereka
  • Administrator mampu mengelola dan menyajikan informasi dengan lebih efektif
  • Mereka mampu bekerja dengan sistem dan teknologi kantor secara efisien
Manfaat Untuk Pribadi

Participants who enrol in this Office Administration and Management Program will benefit in the following ways:

  • Terdapat peningkatan rasa percaya diri yang mengarah pada kepuasan diri.
  • Peserta menjadi lebih berorientasi pada tujuan dalam segala aspek kehidupan.
  • Ketegasan menjadi semakin meningkat.
  • Keterampilan berorganisasi meningkat dan berdampak positif di luar tempat kerja.
  • Keterampilan interpersonal semakin meningkat.
  • Tingkat stres dan keterampilan manajemen stres menurun.
  • Harga diri meningkat dan motivasi meningkat.
  • Keterampilan presentasi dan berbicara di depan umum mereka berkembang.
  • Individu mampu mengatur waktu untuk diri sendiri dan orang lain.
Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
  • Modul 1 : Role of an Office Administrator
  • Modul 2 : Developing an Effective Office Management System
  • Modul 3 : Becoming a ‘Star Administrator’ in Office
  • Modul 4 : Customer-Centric Mindset
  • Modul 5 : Office Technology
  • Modul 6 : Event and Travel Management
  • Modul 7 : Business Meetings
  • Modul 8 : Time Management
  • Modul 9 : Telephonic Skills as an Office Administrator
  • Modul 10 : Emotional Intelligence