Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

360 Degree Feedback Assessment Certification Training Course

Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.
Rp. 40.000.000 Juta

Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)

Rp. 70.000.000 Juta

Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)

Topic Training :

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Experience Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Gambaran Umum Program​

Perusahaan membutuhkan ulasan 360 derajat dari pelanggan yang berbeda untuk produk yang diluncurkan sehingga memungkinkan respons yang menyeluruh dan beragam di seluruh basis pelanggan untuk menghilangkan cakupan bias yang tidak diinginkan. Meskipun mengambil perspektif yang terbatas dapat menggagalkan strategi pengembangan produk, namun masukan yang tepat dan beragam dapat meningkatkan penjualan.
Sekarang mari membicarakan tentang SDM dalam bisnis, jika kita membutuhkan tanggapan yang jujur dan terfokus, kita harus secara strategis melibatkan berbagai pemangku kepentingan dan entitas yang berinteraksi dengan karyawan kita.
Penerapan prinsip mengumpulkan tanggapan yang tulus dari berbagai pihak ini memungkinkan pertumbuhan profesional dan pengembangan kepemimpinan yang adil dan jujur.
Penilaian 360 Derajat dapat membantu para pemimpin dan manajer SDM untuk meningkatkan kemampuan produktivitas karyawan.
Kemampuan karyawan dapat dikembangkan dengan menggabungkan ulasan 360 Derajat secara strategis dengan melibatkan para pakar industri atau dengan mempelajari keseluruhan proses dan menerapkannya dalam perusahaan.
Meskipun alat ini sangat bagus untuk pengembangan pribadi, namun dapat membingungkan dan menghambat aspek negosiasi gaji dalam pertumbuhan dan promosi jabatan.

 

Tujuan Pelatihan
  • Mampu untuk mengeksplorasi nilai dan tujuan dari 360 Degree Feedback dalam mengembangkan individu-individu yang berpotensi tinggi dalam perusahaan
  • Mampu untuk mengembangkan alat yang tepat untuk mengukur kompetensi yang spesifik untuk perusahaan
  • Mampu untuk mengembangkan keahlian atau terlibat dengan para ahli yang tepat untuk implementasi yang sukses untuk hasil yang diinginkan
  • Mampu untuk menentukan siapa saja yang berpartisipasi dalam umpan balik 360 Derajat
  • Mampu untuk menentukan bagaimana menetapkan ekspektasi yang tepat untuk mendapatkan proses yang benar untuk mendapatkan dampak yang optimal
  • Mampu untuk memberikan masukan yang jujur dengan anonimitas sehingga mendapatkan tanggapan yang otentik
  • Mampu untuk mempelajari cara mengumpulkan informasi rinci tentang karyawan yang dinilai
  • Mampu untuk mempelajari cara membaca dan menjelaskan setiap aspek dari laporan yang dihasilkan setelah 360 Degree Feedback Assessment dilakukan
  • Mampu untuk mendapatkan wawasan tentang kapan, bagaimana dan siapa yang menyampaikan temuan-temuan dari pemberian masukan
  • Mampu untuk menanamkan rasa kepemilikan pada peserta yang dievaluasi, untuk mengukir rencana aksi
  • Mampu untuk membangun budaya yang dapat mendukung rencana aksi dengan menyediakan alat dan kesempatan yang tepat
  • Mampu untuk membangun budaya umpan balik untuk meningkatkan kinerja dan membangun hasil
Metodologi Penelitian

Jakara International Customer Service Institute (JICSI) akan merancang Pelatihan Sertifikasi Penilaian Ulasan 360 Derajat untuk individu di semua tingkat manajerial (Sumber Daya Manusia & Manajer Lini)

Pelatihan ini merupakan suatu pelatihan yang sangat interaktif di mana para peserta dari berbagai budaya dan industri dapat berpartisipasi dan berbagi pengalaman dan tantangan di kantor mereka masing-masing.

Modul-modul yang disesuaikan dapat diatur untuk kebutuhan pembelajaran khusus perusahaan. Program ini melibatkan diskusi kelompok, studi kasus, dan role-play.

Manfaat Bagi Organisasi
  • Mampu untuk membangun budaya yang kuat untuk memberikan masukan
  • Mampu untuk mampu untuk mendapatkan keunggulan kompetitif dengan menggunakan umpan balik untuk meningkatkan kinerja karyawan
  • Mampu untuk melakukan pendekatan formal dan strategis terhadap penilaian 360 untuk mendapatkan hasil yang diinginkan
  • Mampu untuk menghilangkan penilaian yang bias dan tidak adil yang dapat menghalangi dan mempengaruhi pertumbuhan karyawan
  • Mampu untuk mengidentifikasi dan mengelola alat yang tepat untuk mendapatkan manfaat yang maksimal
  • Mampu untuk mempersiapkan dan mengembangkan para ahli yang dapat memberikan ulasan 360 Degree Feedback untuk tujuan unik perusahaan
  • Mampu untuk memberdayakan karyawan untuk memberikan umpan balik yang jujur tanpa takut akan konsekuensinya
  • Mampu untuk membangun tim yang dapat menerima ulasan dengan lapang dada
  • Mampu untuk memberdayakan anggota tim untuk memanfaatkan data umpan balik untuk peningkatan kinerja dengan mengasumsikan rasa kepemilikan
  • Mampu untuk memanfaatkan kekuatan karyawan dan mengatasi titik-titik lemah
  • Mampu untuk memberikan banyak kesempatan untuk pergolakan dengan alat, bimbingan, dan dukungan
Manfaat Untuk Pribadi
  • Mampu untuk menjadi ahli 360 Feedback dengan mempelajari proses implementasi dari awal hingga akhir
  • Mampu untuk menjadi katalisator dalam membangun budaya umpan balik dalam perusahaan sebagai sebuah intervensi strategis
  • Mampu untuk mengembangkan keahlian dalam melatih responden tentang setiap kriteria dan mekanisme penilaian
  • Mampu untuk membantu dalam memilih alat yang tepat yang sesuai dengan kebutuhan khusus (kompetensi yang akan diidentifikasi) dari perusahaan
  • Mampu untuk membantu memilih orang yang tepat untuk dilibatkan dalam proses
  • Mampu untuk mempelajari seni percakapan yang kritis saat menyampaikan ulasan, menjelaskan setiap temuan, dan menghadapi pertanyaan balik
  • Mampu untuk menghargai kekuatan karyawan untuk membantu memperkuat kepercayaan diri dan meningkatkan semangat kerja
  • Mampu untuk membantu karyawan dalam menyusun rencana tindakan untuk mengerjakan area yang perlu ditingkatkan
  • Mampu untuk mengidentifikasi alat yang tepat dan dukungan yang mungkin dibutuhkan seseorang untuk meningkatkan kinerja
  • Mampu untuk menjadi penghubung antara karyawan dan manajemen untuk memberikan kesempatan bagi pengembangan karyawan
  • Mampu untuk membimbing dan memandu karyawan melalui proses evolusi setelah memulai dengan tujuan
Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
  • Modul 1 : Understanding 360 Feedback

  • Modul 2 : Formal Approach

  • Modul 3 : Informal Approach

  • Modul 4 : Who all can give a 360 Feedback

  • Modul 5 : Incorporating 360 Feedback

  • Modul 6 : Steps for successful implementation

  • Modul 7 : Selection of Tool

  • Modul 8 : Delivering the feedback

  • Modul 9 : Strategic implementation for maximum benefit

  • Modul 10 : Frequently Asked Questions, Examples of various tools and how they help specific roles and goals succeed