
Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?
Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings

Sales Down

High Debt Levels

Decrease in Product or Service Quality

Non-Transparent Management
Gambaran Umum Program​
Semua perusahaan menghasilkan data baik dari kalangan perusahaan kecil maupun perusahaan besar . Tidak zamannya lagi konsep data hanya terbatas pada perusahaan teknologi. Saat ini, berbgai cara yang dilakukan para pebisnis untuk menggunakan data demi mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang data data pelanggan mereka, tren bisnis, serta untuk merancang strategi pemasaran yang efisien. Mengingat persaingan yang sangat ketat saat ini telah mendorong perusahaan untuk menjadi data-centric untuk menggali pengetahuan bisnis. Dengan ketersediaan data yang melimpah tersebut akan menjadi sangat penting untuk mengelolanya guna memastikan pemanfaatan yang paling menguntungkan. Hal ini tentunya membutuhkan Manajemen Data yang baik yaitu melibatkan pengumpulan, pengorganisasian, penyimpanan, dan pengamanan data.
Apa yang dimaksud dengan manajemen data dan contohnya?
Proses manajemen data adalah puncak dari kombinasi fungsi yang fokusnya untuk memastikan bahwa data dalam sistem organisasi telah akurat -, sesuai, tersedia, dan mudah untuk diakses.
Manajemen data yang dinamis diperlukan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan cara yang paling masuk akal dan memungkinkan perusahaan untuk membuat keputusan yang tepat. Perusahaan yang tidak menggunakan manajemen data dengan baik akan gagal menggunakan data mereka dengan cara yang benar dan berisiko bagi perusahaan

Jakarta International Customer Service Institute (JICSI) telah memperkenalkan Masterclass dalam Manajemen Data untuk memberikan fondasi bagi para peserta untuk mengembangkan pemahaman tentang dunia data yang beraneka ragam. pelatihan ini membahas tren dan teknik terbaru yang diadopsi secara global oleh perusahaan untuk membuat keputusan bisnis operasional yang didukung oleh informasi. pelatihan ini menyoroti data sebagai aset perusahaan dan karenanya mencakup penggunaan berbagai alat yang akan menyelamatkan organisasi dari beban silo data yang belum selesai, kumpulan data yang tidak mencukupi, dan meningkatkan kualitas data yang akan meningkatkannya untuk melakukan Intelijen Bisnis yang lebih baik.
apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
MODUL-I
Introduction to Data Management
MODUL-II
Database Management Systems
MODUL-III
Developing Data Management Strategy
MODUL-IV
Data Integration
MODUL-V
Master Data Management
MODUL-VI
Desk Research & Marketing Intelligence
MODUL-VII
Challenges and risks to Data management
MODUL-VIII
Data security and regulatory compliance
Hasil Program

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Analis Data
- Manajer data
- Supervisor
- Staff
- Manajer strategis/manajer umum
- Analis Bisnis
- Administrator Basis Data
- Pendiri perusahaan rintisan, Pengusaha
- Lokasi Based on request
- Tanggal : incoming
