
Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings
Gambaran Umum Program​
Saat ini teknologi informasi menjadi suatu bagian yang sangat penting bagi perusahaan atau lembaga-lembaga yang berskala enterprise. Perusahaan atau lembaga menempatkan teknologi sebagai suatu hal yang dapat mendukung pencapaian rencana strategis perusahaan, visi dan misi perusahaan.
Manfaat teknologi informasi tidak hanya untuk meningkatkan kegiatan operasional kerja saja, tetapi juga memberikan keuntungan dan nilai tambah bagi perusahaan atau lembaga tersebut. Itulah sebabnya di Jakarta International Customer Service Institute (JICSI), kami menyediakan pelatihan Sosial Media Combo.
Pelatihan ini memanfaatkan modul-modul yang dirancang khusus oleh ahli untuk membantu para peserta memahami dengan cepat konsep dasar pelayanan pelanggan, membangun hubungan dengan pelanggan, mengetahui research and strategi for social media, creative copy writing for social media content and campaign, creative design for social media, dan social media analisis.
Pelatihan JICSI ini akan memberdayakan para peserta selama 30 hari dengan 3 jam/pertemuan. Dalam 30 hari ini para peserta akan mempelajari semua platform sosial media mulai dari facebook,
instagram, twitter, link-ind, dan sebagainya. Melalui pelatihan ini, para peserta akan mampu menerapkan keterampilan berteknologi melalui sosial media di tempat kerja dan dalam kehidupan pribadi.

Tujuan Pelatihan

Dengan berakhirnya pelatihan Sosial Media Combo, maka peserta akan dapat :
- Mampu menggunakan seni 'teknologi' untuk membangun relasi dan menjangkau target pasarpasar baru
- Mampu untuk membangun hubungan baik dengan para pelanggan melalui platform sosial media
- Mampu untuk melakukan branding sosial media serta menganalisis kompetitor melalui platform sosial media
- Memiliki kreativitas baik dalam segi konten design maupun copywriting
- Memiliki pemahaman akan kehebatan dan potensi besar yang dimiliki oleh seorang sosial media specialist dalam menyampaikan ide melalui strategi sosial media
Metode Pelatihan
Jakarta International Customer Service Institute (JICSI) merancang program pelatihan untuk memenuhi kebutuhan para peserta pelatihan dengan latar belakang dan pengalaman profesional yang berbeda-beda. Sesi pelatihan di dalam ruangan dengan presentasi oleh trainer yang sangat berpengalaman merupakan bagian utama dari program pelatihan kami. Kami mendorong partisipasi peserta pelatihan melalui diskusi kelompok, permainan peran, aktivitas kelompok, penilaian, dan banyak lagi.
Peserta pelatihan juga diminta untuk berbagi pengalaman, masalah, kepentingan, dan praktik terbaik dari organisasi mereka masing-masing, yang difasilitasi oleh pelatih untuk mengoptimalkan pembelajaran bagi seluruh kelompok peserta.
Sejalan dengan metodologi pelatihan eksklusif dari Jakarta International Customer Service Institute (JICSI), pelatihan ini mengikuti Model Do-Review- Learn-Apply.

Manfaat Bagi Organisasi
Setelah berhasil menyelesaikan pelatihan Sosial Media Combo, para peserta akan mendapatkan
manfaat bagi organisasi dengan berbagai hal berikut ini :
- Membantu kinerja di bidang promosi menjadi lebih baik
- Mampu berpikir cepat untuk mengaplikasikan tren dengan konten yang relevan
- Kemampuan observasi dan analisis sebuah brand maupun artikel
- Meningkatkan kualitas individu dan organisasi
- Peningkatan kepercayaan pelanggan karena kualitas branding yang baik
- Peningkatan kinerja individu dan pencapaian target
Manfaat Pribadi
Setelah berhasil menyelesaikan pelatihan ini, para peserta akan mendapatkan manfaat pribadi sebagai berikut :
- Memahami dengan jelas peran 'sosial media' dalam membangun strategi
- Akses ke studi kasus, video, dan sesi latihan yang secara eksklusif dimiliki dan dijalankan oleh JICSI
- Memperdalam wawasan terkait campaign sosial media
- Memahami kinerja di bidang promosi agar menjadi lebih baik melalui platform sosial media
- Mampu untuk menjadi panutan dalam organisasi agar dapat dipelajari dan ditiru oleh anggota tim

apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
MODUL-I
Facebook Advertising
MODUL-II
Instagram For Business
MODUL-III
Twitter For Business
MODUL-IV
Social Media For Busines
MODUL-V
Linkedln For Busines
MODUL-VI
Youtube For Busines
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Content Creator / Social Media Specialist
- Customer Service yang ingin meningkatkan kualitas dalam pelayanan kepada pelanggan
- Staff Publik Relation yang mungkin perlu berinteraksi secara publik mendukung pemasaran dengan membangun citra produk dan citra perusahaan
- Staff Marketing Communication yang bertanggung jawab pada target penjualan
- Corporate Secretary yang bertanggung jawab atas kepatuhan internal serta semua dokumen perusahaan yang diperlukan untuk kebutuhan legal
- Hotel Harris, Kelapa Gading, Jakarta Utara (Offline)
- 05 – 06 November 2025
- Zoom Meeting (online)
- Pendaftaran akan di tutup : 04 June 2025
