Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

Gambaran Umum Program​

WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan paling populer dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif di seluruh dunia. Aplikasi ini digunakan oleh orang-orang dari segala usia, menjadikannya platform yang tepat bagi bisnis untuk terhubung dengan pelanggan mereka.

Di era digital saat ini, pelanggan mengharapkan bisnis bisa tersedia 24/7 dan menyediakan layanan pelanggan yang cepat dan efisien. WhatsApp dapat membantu bisnis memenuhi ekspektasi ini dengan menyediakan cara yang nyaman, andal, dan efektif bagi pelanggan untuk berkomunikasi.

WhatsApp menjadi salah satu media sosial yang populer di dunia. Banyak orang di berbagai negara menggunakan platform tersebut untuk berkomunikasi. Berdasarkan data Statista, Indonesia merupakan negara dengan pengguna whatsApp terbanyak ketiga di dunia. Jumlah pengguna whatsApp di Tanah Air mencapai 84,8 juta pengguna pada Juni 2021.

Sementara itu, Indonesia masuk sebagai negara dengan pengguna WhatsApp bisnis nomor dua terbanyak dari 60 negara di dunia. Jumlah pengguna WhatsApp bisnis di Indonesia mencapai 73 juta unduhan per Juni 2022.

Fitur-fitur seperti automasi, mengelompokkan, hingga mengevaluasi pesan bisa didapatkan secara gratis cukup dengan hanya mengunduh aplikasi tersebut melalui Android atau Iphone.

Selain itu, WhatsApp bisnis juga memiliki kelebihan untuk mengirimkan pesan lebih dari satu orang dengan template yang sama dalam satu waktu. Kelebihan inilah yang kemudian dapat dengan mudah menggaet para pengguna mengunduh aplikasi ini. Mulai dari perbankan, e-commerce, dan banyak lainnya, WhatsApp membantu pelaku bisnis mendorong untuk berhasil.

Untuk itu kami dari Jakarta Internasional Customer Service Institute sangat menaruh perhatian kepada skill skill yang selalu mampu untuk meng update customer service dengan bangga menawarkan pelatihan kami terkait bagaimana memaksimalkan penggunaan WhatsApp dalam business.

Tujuan Pelatihan

apa yang bisa di lakukan setelah mempelajari customer experience dari training ini?

Benefit yang di dapatkan melalui pelatihan ini:

Dengan berakhirnya Pelatihan Customer Experience Management ini, para peserta pelatihan akan mampu untuk memberikan manfaat bagi organisasi dengan cara, seperti berikut:

1

Ketersediaan 8/2

2

Komunikasi yang Dipersonalisasi

3

Menjaga Loyalitas Pelanggan

4

Memberdayakan Self-service

5

Membangun Komunitas

6

Peningkatan Customer Engagement

7

Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

8

Integrasi Tanpa Batas dengan E-commerce

9

Meningkatkan Kolaborasi Karyawan

apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?

MODUL-I

Memperkenalkan penjualan melalui WhatsApp

MODUL-II

Meningkatkan Strategi Komunikasi untuk Penjualan di WhatsApp

MODUL-III

Membangun Kepercayaan dan Hubungan Baik dengan pelanggan.

MODUL-IV

Menggunakan Teknik Penjualan yang disesuaikan dengan kebutuhan

MODUL-V

Menggunakan WhatsApp untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih personal.

MODUL-VI

Group dan Siaran WhatsApp

MODUL-VII

Monitoring Performa Penjualan

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

Seluruh karyawan yang menjalankan business online

  • Hotel Harris, Kelapa Gading, Jakarta Utara (Offline)
  • 03 – 04 September 2025
  • Zoom Meeting (online)
  • Pendaftaran akan di tutup : 02 September 2025

Registration Now :

Pilih pelatihan
Apabila pelatihan diadakan oleh perusahaan, masukkan alamat perusahaan ya.