
Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings
Gambaran Umum Program​
WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan paling populer dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif di seluruh dunia. Aplikasi ini digunakan oleh orang-orang dari segala usia, menjadikannya platform yang tepat bagi bisnis untuk terhubung dengan pelanggan mereka.
Di era digital saat ini, pelanggan mengharapkan bisnis bisa tersedia 24/7 dan menyediakan layanan pelanggan yang cepat dan efisien. WhatsApp dapat membantu bisnis memenuhi ekspektasi ini dengan menyediakan cara yang nyaman, andal, dan efektif bagi pelanggan untuk berkomunikasi.
WhatsApp menjadi salah satu media sosial yang populer di dunia. Banyak orang di berbagai negara menggunakan platform tersebut untuk berkomunikasi. Berdasarkan data Statista, Indonesia merupakan negara dengan pengguna whatsApp terbanyak ketiga di dunia. Jumlah pengguna whatsApp di Tanah Air mencapai 84,8 juta pengguna pada Juni 2021.

Sementara itu, Indonesia masuk sebagai negara dengan pengguna WhatsApp bisnis nomor dua terbanyak dari 60 negara di dunia. Jumlah pengguna WhatsApp bisnis di Indonesia mencapai 73 juta unduhan per Juni 2022.
Fitur-fitur seperti automasi, mengelompokkan, hingga mengevaluasi pesan bisa didapatkan secara gratis cukup dengan hanya mengunduh aplikasi tersebut melalui Android atau Iphone.
Selain itu, WhatsApp bisnis juga memiliki kelebihan untuk mengirimkan pesan lebih dari satu orang dengan template yang sama dalam satu waktu. Kelebihan inilah yang kemudian dapat dengan mudah menggaet para pengguna mengunduh aplikasi ini. Mulai dari perbankan, e-commerce, dan banyak lainnya, WhatsApp membantu pelaku bisnis mendorong untuk berhasil.
Untuk itu kami dari Jakarta Internasional Customer Service Institute sangat menaruh perhatian kepada skill skill yang selalu mampu untuk meng update customer service dengan bangga menawarkan pelatihan kami terkait bagaimana memaksimalkan penggunaan WhatsApp dalam business.
Tujuan Pelatihan

- Mampu untuk memahami berbagai macam fitur WhatsApp dan fungsinya dalam menjalankan aktivitas pemasaran.
- Mampu untuk mempelajari strategi komunikasi yang efektif untuk melibatkan prospek dan pelanggan di WhatsApp.
- Mampu untuk mengembangkan pendekatan penjualan yang dipersonalisasi dan ditargetkan untuk meningkatkan tingkat konversi.
- Mampu untuk menguasai seni membangun kepercayaan dan hubungan baik dengan calon pelanggan.
- Mampu untuk memanfaatkan fitur-fitur WhatsApp dan konten multimedia untuk pemasaran yang persuasif.
- Mampu untuk menangani berbagai macam keluhan dan pertanyaan melalui pesan WhatsApp.
- Mampu untuk menemukan cara memanfaatkan grup dan siaran WhatsApp untuk tujuan pemasaran.
- Mampu untuk memonitor dan melacak performa penjualan dengan menggunakan analisis dan wawasan WhatsApp
apa yang bisa di lakukan setelah mempelajari customer experience dari training ini?


- Mampu untuk memahami berbagai macam fitur WhatsApp dan fungsinya dalam menjalankan aktivitas pemasaran.
- Mampu untuk mempelajari strategi komunikasi yang efektif untuk melibatkan prospek dan pelanggan di WhatsApp.
- Mampu untuk mengembangkan pendekatan penjualan yang dipersonalisasi dan ditargetkan untuk meningkatkan tingkat konversi.
- Mampu untuk menguasai seni membangun kepercayaan dan hubungan baik dengan calon pelanggan.
- Mampu untuk memanfaatkan fitur-fitur WhatsApp dan konten multimedia untuk pemasaran yang persuasif.
- Mampu untuk menangani berbagai macam keluhan dan pertanyaan melalui pesan WhatsApp.
- Mampu untuk menemukan cara memanfaatkan grup dan siaran WhatsApp untuk tujuan pemasaran.
- Mampu untuk memonitor dan melacak performa penjualan dengan menggunakan analisis dan wawasan WhatsApp
Benefit yang di dapatkan melalui pelatihan ini:
Dengan berakhirnya Pelatihan Customer Experience Management ini, para peserta pelatihan akan mampu untuk memberikan manfaat bagi organisasi dengan cara, seperti berikut:

Ketersediaan 8/2

Komunikasi yang Dipersonalisasi

Menjaga Loyalitas Pelanggan

Memberdayakan Self-service

Membangun Komunitas

Peningkatan Customer Engagement

Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

Integrasi Tanpa Batas dengan E-commerce

Meningkatkan Kolaborasi Karyawan
apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
MODUL-I
Memperkenalkan penjualan melalui WhatsApp
MODUL-II
Meningkatkan Strategi Komunikasi untuk Penjualan di WhatsApp
MODUL-III
Membangun Kepercayaan dan Hubungan Baik dengan pelanggan.
MODUL-IV
Menggunakan Teknik Penjualan yang disesuaikan dengan kebutuhan
MODUL-V
Menggunakan WhatsApp untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih personal.
MODUL-VI
Group dan Siaran WhatsApp
MODUL-VII
Monitoring Performa Penjualan
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
Seluruh karyawan yang menjalankan business online
- Hotel Harris, Kelapa Gading, Jakarta Utara (Offline)
- 03 – 04 September 2025
- Zoom Meeting (online)
- Pendaftaran akan di tutup : 02 September 2025
