Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.

Gambaran Umum Program​

Sebagian besar bisnis yang mencapai kesuksesan saat ini bergantung pada pembelajaran  yang dipelajari oleh tenaga kerja mereka yang lebih berpengalaman. Ketika semua hal lain gagal dan komputer tidak dapat membuat keputusan yang melibatkan empati dengan orang lain, di sinilah orang-orang yang berpengetahuan turun tangan dan menyelamatkan keadaan.

Oleh karena itu, penting bagi setiap orang  untuk menjadi guru atau mentor bagi orang-orang lain yang bercita-cita untuk mencapai tingkat yang sama atau tingkat yang lebih tinggi. Program mentoring yang sukses dapat memperkuat elemen terpenting dari sebuah bisnis hingga sumber daya manusianya.

Banyak organisasi telah memanfaatkan pendekatan ini selama bertahun-tahun karena mereka telah memahami pentingnya memanfaatkan bakat, mengembangkan karyawan mereka, dan melibatkan anggota tenaga kerja pada tingkat yang lebih personal.

Pelatihan interaktif ini memperkenalkan peserta pada mentoring dan berbagi praktik terbaik untuk membangun dan mengelola program mentoring yang sukses. Selama program pelatihan ini, peserta juga akan melihat standar dalam membangun hubungan mentor-mentor yang konstruktif dan gambaran yang dapat mereka gunakan di berbagai titik sesi mentoring.

Tujuan Pelatihan

Setelah menyelesaikan Pelatihan Keterampilan Mentoring ini dengan sukses, peserta akan mampu :

  • Mendefinisikan mentoring dan coaching dengan tepat
  • Merencanakan dan menganalisis praktik terbaik untuk merancang dan mengelola program mentoring
  • Mempelajari manfaat mentoring bagi semua pihak terkait
  • Menjelaskan keuntungan program mentoring
  • Memahami perbedaan peran mentor dengan coach atau konselor
  • Mempresentasikan penggunaan bahasa yang tepat dalam mentoring
  • Mempertimbangkan berbagai pendekatan saat mentoring
  • Meninjau tanggung jawab mentor dan mentee
  • Menyarankan strategi pemecahan masalah untuk mengatasi masalah umum
  • Mempersiapkan peserta untuk berperan sebagai mentor bagi orang lain dalam organisasi
  • Mempelajari atau meninjau kembali dan mempraktikkan model coaching
  • Memahami pentingnya kerahasiaan dalam hubungan mentoring
Metodologi Penelitian

Program Pelatihan Keterampilan Mentoring kolaboratif ini akan mencakup metode pelatihan sebagai berikut :

  • Kuliah (Lectures)
  • Seminar & Presentasi
  • Diskusi Kelompok
  • Penugasan
  • Latihan Bermain Peran
  • Studi Kasus & Latihan Fungsional
  • Pelatihan ini juga mengikuti model ‘Lakukan-Ulas-Pelajari-Terapkan’.
Manfaat Bagi Organisasi

Perusahaan yang menominasikan karyawannya untuk berpartisipasi dalam Kursus Keterampilan Mentoring ini dapat memperoleh manfaat sebagai berikut :

  • Memahami mengapa, bagaimana, dan kapan untuk menerapkan coaching di lingkungan kerja
  • Melatih tenaga kerja tentang coaching dan mentoring di perusahaan, serta langkah-langkah yang diperlukan agar upaya ini berhasil
  • Menyatukan kebutuhan praktis Anda sendiri ke dalam program untuk berbagi wawasan pribadi, mendorong peserta untuk mengeksplorasi dan mendiskusikan konten yang diberikan
  • Mengaitkan konten dengan peran peserta saat ini dan menyediakan ruang yang aman bagi peserta untuk belajar.
Manfaat Untuk Pribadi

Peserta Pelatihan Keterampilan Mentoring ini dapat memperoleh manfaat sebagai berikut :

  • Mempelajari cara menyusun jadwal pertemuan mentoring formal
  • Mengajukan pertanyaan untuk menyusun rencana pertumbuhan dan pengembangan
  • Mengadakan diskusi evaluasi dengan mentor/mentee
  • Memecahkan masalah umum dalam hubungan antara mentor dan mentee, serta menentukan pendekatan terbaik untuk mengatasi hambatan tersebut.
apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
  • Modul 1 : MENTORING

  • Modul 2 : COACHING

  • Modul 3 : MENTORING SKILLS

  • Moudul 4 : LEARNING STYLES

  • Modul 5 : THE MENTORING RELATIONSHIP

  • Modul 6 : APPLICATIONS, BENEFITS AND CHALLENGES OF MENTORING PROGRAMS

  • Modul 7 : COACHING STYLES AND SKILLS

  • Modul 8 : COACHING SESSIONS, STRATEGIES AND APPROACHES

  • Modul 9 : COUNSELLING VS. COACHING VS. MENTORING