
Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?
Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings

Sales Down

High Debt Levels

Decrease in Product or Service Quality

Non-Transparent Management
Gambaran Umum Program​
Perusahaan menginvestasikan banyak uang dalam riset pemasaran karena beberapa alasan. Hal ini membantu perusahaan menyusun strategi keputusan pemasaran, memutuskan strategi untuk menghadapi tantangan pasar, dan mengukur kinerja tim pemasaran. Hal ini juga membantu perusahaan menghasilkan model dan fitur yang lebih baru, tetap berada di depan dalam persaingan, dan menetapkan harga yang lebih tinggi untuk produk dan layanan. Investasi dalam riset pasar membantu para profesional pemasaran untuk mengukur dampak dari upaya pemasaran dan memahami perilaku pelanggan yang terus berubah.
Bagi sebuah perusahaan/organisasi yang baik, mengenal, memahami kebutuhan dan keinginan pelanggan adalah modal awal yang sangat berharga dan harus dimiliki (Know your customer). Perusahaan yang berusaha menciptakan kepuasan dan loyalitas pelanggan akan melakukannya secara komprehensif sehingga terciptanya hubungan yang baik antara perusahaan dan pelanggan (Customer Relationship Management).
Dalam penelitan terbaru yang dilakukan oleh Oyvind
Helgesen, 2015 mengenai hubungan kepuasan pelanggan terhadap profitabilitas perusahaan menunjukkan pelanggan yang puas dan loyal cenderung akan memiliki lifetime value yang lebih sehingga menciptakan keberlangsungan bisnis dan penghasilan perusahaan meningkat.
Informasi mengenai kepuasan dan loyalitas pelanggan ini merupakan masukan penting dalam menyusun strategi atau mendesain suatu proses ke depan untuk meningkatkan kualitas produk
dan pelayanan. Perusahaan yang berorientasi pada kepuasan pelanggan, sebaiknya secara berkala melakukan Marketing Reseacrh untuk mengetahui seberapa baik perusahaan/ organisasi sudah memberikan produk/pelayanan kepada pelanggan, serta menggali berbagai aspek yang diprioritaskan/diharapkan oleh pelanggan terhadap produk dan pelayanan yang diberikan.

Hasil dari survey yang diperoleh ini dapat mampu mendeteksi secara dini kebutuhan dan harapan pelanggan di masa mendatang, sekaligus mengantisipasinya dengan merekomendasikan program perbaikan/improvement berdasarkan hasil survey. Survey tidak hanya menghasilkan angka kepuasan, karena tujuan akhirnya adalah mendapatkan sesuatu untuk pengembangan dan memenuhi kebutuhan pelanggan secara luas. Ketidakpuasan pelanggan dari hasil survei harus ditindaklanjuti dan menjadi prioritas perbaikan secara berkelanjutan.
apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
MODUL-I
Foundation of Marketing Research
MODUL-II
Strategic Marketing
MODUL-III
Set up Marketing Research Team in an Organization
MODUL-IV
Understanding Marketing Research Project Cycle
MODUL-V
Quantitative Research
MODUL-VI
Desk Research & Marketing Intelligence
MODUL-VII
Case Study + Project Presentation
MODUL-VIII
Data security and regulatory compliance

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Pemilik Bisnis/Pengusaha Eksekutif Tingkat C
- Kepala Pejabat Pemasaran
- Wakil Presiden – Pemasaran Direktur Pemasaran Manajer-Pemasaran
- Profesional Riset Pasar Profesional Intelijen Pasar Manager – Hubungan Pelanggan Manager-
- Penjualan
- Manager – Promosi Merek
- Lokasi Based on request
- Tanggal : incoming
