Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Internet and Social Media Marketing Training Course

impressive-creative-hand-holding-smartphone-with-website-design-mockup-isolated-authentic-free-png

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

Gambaran Umum Program​

Kita hidup di dunia yang hidup berdampingan dengan dunia lain, yaitu dunia Digital. Tidak terpikirkan bagi bisnis apa pun, baik itu FMCG, BFSI, Manufaktur, dll., untuk hanya hadir secara offline. Di era digital saat ini yang pasti akan berkembang, tidak ada bisnis atau perusahaan yang dapat mengabaikan ruang digital.
Perusahaan perlu memiliki rencana pemasaran Internet dan Media Sosial yang terdefinisi dengan baik dan dapat dilaksanakan yang tidak hanya meningkatkan pangsa pasar tetapi juga membedakan diri dari pesaing. Dan tentu saja, pemasaran digital menjadi semakin kompleks dan teknis yang membutuhkan para ahli di tempat. Pada saat yang sama, ini akan selalu menjadi inisiatif yang lebih luas bagi organisasi.

Bagaimana perusahaan dapat membedakan kehadiran online mereka? Bagaimana perusahaan mengidentifikasi platform media sosial yang tepat untuk pemasaran digital mereka? Apa yang perlu diukur oleh perusahaan? Dapatkah perusahaan menyelaraskan visi dan tujuan mereka dengan strategi pemasaran digital?

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan paling umum yang sering ditangani oleh pimpinan perusahaan dan departemen pemasaran. Selalu ada kebutuhan untuk tidak hanya menyusun strategi pemasaran media sosial tetapi juga untuk melaksanakan dan memberikan hasil yang terukur di seluruh rantai nilai merek.

Jakarta Internasional Customer Service Institute akan membekali Anda dengan konsep inti pemasaran Internet dan Media Sosial dan cara mengelolanya dengan teknik dan kerangka kerja yang tepat. Kursus ini juga akan memberikan wawasan mendalam tentang praktik pemasaran terbaik secara global yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan paling sukses di dunia.
Kursus ini akan menerjemahkan pembelajaran berbasis teori ke pendekatan berbasis praktik sehingga mengubah diri Anda menjadi Profesional Pemasaran Digital yang tidak hanya tahu cara menyusun strategi digital yang tepat tetapi juga tahu cara memberikan hasil.

Tujuan Pelatihan

Setelah menyelesaikan “Pelatihan Sertifikasi Pemasaran Internet dan Media Sosial” ini, peserta akan dapat:

Metodologi Pelatihan

Manfaat Bagi Organisasi

Manfaat Pribadi

apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?

MODUL-I

What is the opportunity on the Internet or the Online world?

MODUL-II

Planning your Online presence and business strategy

MODUL-III

Introduction to Search and why is it important?

MODUL-IV

Getting socialized with Social Media

MODUL-V

Introduction to various Social Media Platforms

MODUL-VI

Measuring and Monitoring Social Media

MODUL-VII

Why Content and Visual Marketing is important in Internet and Social Media Marketing?

MODUL-VIII

Basics of doing actual business online

MODUL-IX

Pemanfaatan layanan TWITTER sebagai media Corporate Branding

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Senior Marketing leaders / CMO/ CXOs
  • Head of Digital marketing
  • Brand Managers
  • Sales professionals
  • Digital marketing managers
  • Social Media Analyst
  • Marketing Leads
  • Advertising experts
  • PR Professionals
  • New Business Owners
  • Brand Influencers
  • Start-up founders
  • Hotel Harris, Kelapa Gading, Jakarta Utara (Offline)
  • 05 – 06 November 2025
  • Zoom Meeting (online)
  • Pendaftaran akan di tutup : 04 June 2025