
Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings
Gambaran Umum Program
Kita hidup di dunia yang hidup berdampingan dengan dunia lain, yaitu dunia Digital. Tidak terpikirkan bagi bisnis apa pun, baik itu FMCG, BFSI, Manufaktur, dll., untuk hanya hadir secara offline. Di era digital saat ini yang pasti akan berkembang, tidak ada bisnis atau perusahaan yang dapat mengabaikan ruang digital.
Perusahaan perlu memiliki rencana pemasaran Internet dan Media Sosial yang terdefinisi dengan baik dan dapat dilaksanakan yang tidak hanya meningkatkan pangsa pasar tetapi juga membedakan diri dari pesaing. Dan tentu saja, pemasaran digital menjadi semakin kompleks dan teknis yang membutuhkan para ahli di tempat. Pada saat yang sama, ini akan selalu menjadi inisiatif yang lebih luas bagi organisasi.
Bagaimana perusahaan dapat membedakan kehadiran online mereka? Bagaimana perusahaan mengidentifikasi platform media sosial yang tepat untuk pemasaran digital mereka? Apa yang perlu diukur oleh perusahaan? Dapatkah perusahaan menyelaraskan visi dan tujuan mereka dengan strategi pemasaran digital?
Berikut ini adalah beberapa pertanyaan paling umum yang sering ditangani oleh pimpinan perusahaan dan departemen pemasaran. Selalu ada kebutuhan untuk tidak hanya menyusun strategi pemasaran media sosial tetapi juga untuk melaksanakan dan memberikan hasil yang terukur di seluruh rantai nilai merek.
Jakarta Internasional Customer Service Institute akan membekali Anda dengan konsep inti pemasaran Internet dan Media Sosial dan cara mengelolanya dengan teknik dan kerangka kerja yang tepat. Kursus ini juga akan memberikan wawasan mendalam tentang praktik pemasaran terbaik secara global yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan paling sukses di dunia.
Kursus ini akan menerjemahkan pembelajaran berbasis teori ke pendekatan berbasis praktik sehingga mengubah diri Anda menjadi Profesional Pemasaran Digital yang tidak hanya tahu cara menyusun strategi digital yang tepat tetapi juga tahu cara memberikan hasil.

Tujuan Pelatihan
Setelah menyelesaikan “Pelatihan Sertifikasi Pemasaran Internet dan Media Sosial” ini, peserta akan dapat:
- Memahami mengapa dunia digital penting bagi Anda
- Mengubah lanskap pemasaran digital dan memahami praktik terbaik dari para pemimpin pemasaran digital, mengetahui prinsip-prinsip inti manajemen pemasaran Media Sosial dengan pendekatan untuk menerapkannya
- Bersama dengan metode pemasaran digital baru, mengenal konsep dan teknik inti yang telah teruji oleh waktu

- Meningkatkan pangsa pasar untuk bisnis dengan pendekatan yang tepat, beralih dari sekadar memiliki kehadiran online menjadi memiliki ROI dalam konteks bisnis
- Mengetahui alat untuk mengukur kampanye media sosial
- Mempelajari cara mempertahankan karyawan dalam strategi pemasaran digital
- Memiliki pola pikir multidisiplin
Metodologi Pelatihan

- Sesi dan Ceramah Interaktif
- Presentasi
- Diskusi Kelompok/Permainan Peran
- Studi Kasus & Latihan Fungsional
- Pembelajaran Antarteman
- Pemanfaatan langsung alat-alat terbaru
Manfaat Bagi Organisasi
- Memahami mengapa pemasaran Internet dan Media Sosial adalah pengubah permainan
- Membekali profesional pemasaran digital dan karyawan Anda dengan keterampilan dan kerangka kerja manajerial yang tepat
- Menyelaraskan upaya pemasaran digital dan media sosial di seluruh fungsi dan memiliki pendekatan Omni-channel
- Memulai mengukur KPI terkait pemasaran Digital yang dapat bersifat kualitatif dan kuantitatif
- Membedakan dari pesaing Anda di ruang daring
- Mengetahui praktik terbaik
- Memahami dan menargetkan pelanggan Anda dengan lebih baik dengan strategi digital yang tepat yang bekerja untuk meningkatkan/mempertahankan pangsa pasar
Manfaat Pribadi
- Menjadi lebih relevan dalam dunia media sosial dan pemasaran digital yang dinamis
- Dapatkan detail seputar analitik media sosial dan digital yang akan membantu Anda mengolah data dan informasi menjadi wawasan yang dapat ditindaklanjuti
- Pelajari cara meningkatkan kehadiran online Anda
- Pelajari cara merancang sasaran, mengukurnya, dan terus memantau
- Pahami pentingnya pemasaran berbasis konten

- Pelajari lebih dalam salah satu area pengetahuan terpenting tentang Search Engine Optimization (SEO) dan Search Engine Marketing (SEM)
- Dapatkan detail tentang cara menjalankan kampanye yang berdampak
- Pilih platform media sosial yang tepat
- Ketahui praktik terbaik di dalam dan di sekitar Anda dan kaitkan dengan strategi pemasaran digital Anda
apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
MODUL-I
What is the opportunity on the Internet or the Online world?
MODUL-II
Planning your Online presence and business strategy
MODUL-III
Introduction to Search and why is it important?
MODUL-IV
Getting socialized with Social Media
MODUL-V
Introduction to various Social Media Platforms
MODUL-VI
Measuring and Monitoring Social Media
MODUL-VII
Why Content and Visual Marketing is important in Internet and Social Media Marketing?
MODUL-VIII
Basics of doing actual business online
MODUL-IX
Pemanfaatan layanan TWITTER sebagai media Corporate Branding
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Senior Marketing leaders / CMO/ CXOs
- Head of Digital marketing
- Brand Managers
- Sales professionals
- Digital marketing managers
- Social Media Analyst
- Marketing Leads
- Advertising experts
- PR Professionals
- New Business Owners
- Brand Influencers
- Start-up founders
- Hotel Harris, Kelapa Gading, Jakarta Utara (Offline)
- 05 – 06 November 2025
- Zoom Meeting (online)
- Pendaftaran akan di tutup : 04 June 2025
