
Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?
Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings

Sales Down

High Debt Levels

Decrease in Product or Service Quality

Non-Transparent Management
Gambaran Umum Program​
Anda adalah sebuah bisnis atau bagian dari bisnis, maka Anda pasti berinteraksi dengan pelanggan. Retensi dan loyalitas mereka adalah sesuatu yang pasti akan Anda pikirkan! Mari kita buat pernyataan di sini, retensi pelanggan pasti dapat mengubah bisnis Anda. Ini adalah misi bagi banyak organisasi. Dan ketika indikator kinerja berwarna merah, dan pelanggan menunjukkan tanda sebaliknya atau memilih untuk berbalik arah, maka itu adalah tanda bagi organisasi dan saatnya tindakan segera diperlukan.
Apakah program loyalitas meningkatkan retensi?
Kita biasanya mengatakan, di masa lalu, kita melihat orang pergi ke dokter dan minum obat setelah mereka jatuh sakit, sekarang di tahun 2021 terutama pasca pandemi, adalah saat orang percaya untuk menjaga kesehatan mereka dan mengonsumsi vitamin, dan memastikan kondisi kesehatan mereka baik-baik saja. Demikian pula, program retensi dan loyalitas pelanggan adalah sama, organisasi tidak ingin menunggu pelanggan mengajukan keluhan atau menunjukkan ketidakpuasan, mereka ingin memastikan pelanggan senang dan bertahan karena nilai yang mereka terima.

Bagaimana Anda menciptakan loyalitas dan retensi pelanggan?
Mengembangkan strategi retensi dan loyalitas pelanggan yang berdampak ada dalam benak setiap merek. Memenangkan pelanggan dan mempertahankannya ada dalam daftar impian setiap tenaga penjualan dan layanan. Dengan jumlah pelanggan yang lebih puas, karyawan pasti akan mengalami peningkatan produktivitas juga.
Program Pelatihan Retensi dan Loyalitas Pelanggan ini akan memberdayakan Anda secara ganda. Pertama, dengan kesempatan untuk mengasah kemampuan Anda secara alami. Kedua, ini akan membantu Anda meningkatkan keterampilan layanan pelanggan dalam memberikan layanan ekstra bagi pelanggan.
Tujuan Pelatihan
Program ini membekali Anda untuk mengasah keterampilan layanan pelanggan, memahami kebutuhan pelanggan, dan mengatasi masalah yang mereka hadapi. Ini adalah kursus tingkat lanjut yang membantu peserta mengembangkan indeks kepuasan dan loyalitas pelanggan yang tinggi. Program ini akan membantu Anda melampaui ekspektasi pelanggan. Program retensi pelanggan yang efektif mengharuskan Anda membuat strategi yang efektif untuk mengelola hubungan pelanggan, memelihara akun utama, dan memastikan loyalitas pelanggan. Setelah menyelesaikan Program Pelatihan Retensi dan Loyalitas Pelanggan ini dengan sukses, peserta akan dapat:

Meningkatkan kepuasan pelanggan Berempati dengan pelanggan dan memahami kebutuhannya

Mengidentifikasi nilai-nilai yang diperlukan untuk unggul dalam layanan pelanggan

Mengenali pentingnya layanan pelanggan

Menggunakan pendekatan yang berfokus pada pelanggan

Meningkatkan retensi dan loyalitas pelanggan

Menyusun strategi loyalitas pelanggan untuk meningkatkan laba

Menganalisis perilaku pelanggan dan memiliki indeks kepuasan pelanggan tingkat tinggi

Mengembangkan strategi loyalitas pelanggan dan menyesuaikannya agar sesuai dengan kebutuhan

Memahami sifat loyalitas pelanggan dan menerapkannya dalam hubungan
apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
MODUL-I
Know and understand your customer
MODUL-II
Measuring Loyalty
MODUL-III
Using the Data
MODUL-IV
Understand why customers don’t stay
MODUL-V
Segment the Customer Base
MODUL-VI
Listen to their requirements and what will make them happy
MODUL-VII
Creating Customer Loyalty – 1
MODUL-VIII
Creating Customer Loyalty – 2
Metodologi Pelatihan
- Presentations
- Roleplays
- Group Discussions
- Lectures & Seminar Method
- Assignments
- Activities

- Polls
- Surveys
- Whiteboard interaction
- Case Studies & Functional Exercises
- On the spot Coaching
Manfaat Bagi Organisasi
Setiap organisasi percaya pada membangun basis pelanggan, menjaga nama mereknya tetap tinggi, dan mempertahankan loyalitas pelanggan setiap saat. Namun, setiap organisasi dihadapkan pada tantangan loyalitas pelanggan atau harapan yang tidak terpenuhi, satu atau lain waktu dan harus menghadapinya. Jika Anda adalah organisasi yang percaya bahwa Anda ingin menjaga nilai merek tetap tinggi dan tidak ingin pelanggan tidak senang, program ini cocok untuk Anda dan karyawan Anda. Program pelatihan Retensi dan Loyalitas Pelanggan ini bekerja dengan individu untuk bekerja dengan pelanggan guna memahami persyaratan mereka, tidak hanya memenuhinya tetapi juga menciptakan kepuasan pelanggan dan mempertahankan loyalitas mereka terhadap organisasi
Perusahaan yang menominasikan karyawannya untuk berpartisipasi dalam Program Pelatihan Retensi dan Loyalitas Pelanggan ini dapat memperoleh manfaat dengan cara berikut:
- Mendapatkan umpan balik yang lebih baik dari pengguna akhir produk dan layanan mereka
- Apakah karyawan mereka telah menciptakan jalur kepuasan pelanggan?
- Karyawan akan memahami pentingnya sikap layanan pelanggan yang profesional
- Pengurangan keluhan dari pelanggan
- Organisasi Anda akan dipuji atas layanan pelanggan yang luar biasa
- Loyalitas Pelanggan yang Lebih Tinggi
- Keterlibatan Pelanggan yang Lebih Baik untuk jangka waktu yang lama
Manfaat Pribadi

Setiap peserta akan memperoleh manfaat dari program pelatihan ini dengan berbagai cara, melalui sikap yang bersemangat dan fokus.
Peserta yang mengikuti Program Pelatihan Retensi dan Loyalitas Pelanggan ini dapat memperoleh manfaat darinya dengan cara-cara berikut:
- Memahami setiap pelanggan secara terpisah
- Mengelola ekspektasi pelanggan
- Menjadi ahli dalam hubungan pelanggan
- Mendapatkan loyalitas pelanggan dan mempertahankan pelanggan
- Mengembangkan keterampilan dalam membuat setiap pelanggan merasa penting
- Mempelajari cara-cara untuk menciptakan perjalanan yang menyenangkan bagi pelanggan untuk mempertahankan mereka
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Karyawan tim penjualan dan pemasaran
- Perencana Strategis di Departemen Loyalitas Pelanggan
- Manajer Tim
- Eksekutif yang berhadapan langsung dengan pelanggan
- Pimpinan tim di tim yang berhadapan langsung dengan pelanggan/Pusat Kontak
- Lokasi Based on request
- Tanggal : incoming
