Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Customer Retention and Loyalty

Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.

Gambaran Umum Program​

Anda adalah sebuah bisnis atau bagian dari bisnis, maka Anda pasti berinteraksi dengan pelanggan. Retensi dan loyalitas mereka adalah sesuatu yang pasti akan Anda pikirkan! Mari kita buat pernyataan di sini, retensi pelanggan pasti dapat mengubah bisnis Anda. Ini adalah misi bagi banyak organisasi. Dan ketika indikator kinerja berwarna merah, dan pelanggan menunjukkan tanda sebaliknya atau memilih untuk berbalik arah, maka itu adalah tanda bagi organisasi dan saatnya tindakan segera diperlukan.

Apakah program loyalitas meningkatkan retensi?

Kita biasanya mengatakan, di masa lalu, kita melihat orang pergi ke dokter dan minum obat setelah mereka jatuh sakit, sekarang di tahun 2021 terutama pasca pandemi, adalah saat orang percaya untuk menjaga kesehatan mereka dan mengonsumsi vitamin, dan memastikan kondisi kesehatan mereka baik-baik saja. Demikian pula, program retensi dan loyalitas pelanggan adalah sama, organisasi tidak ingin menunggu pelanggan mengajukan keluhan atau menunjukkan ketidakpuasan, mereka ingin memastikan pelanggan senang dan bertahan karena nilai yang mereka terima.

Bagaimana Anda menciptakan loyalitas dan retensi pelanggan?
Mengembangkan strategi retensi dan loyalitas pelanggan yang berdampak ada dalam benak setiap merek. Memenangkan pelanggan dan mempertahankannya ada dalam daftar impian setiap tenaga penjualan dan layanan. Dengan jumlah pelanggan yang lebih puas, karyawan pasti akan mengalami peningkatan produktivitas juga.
Program Pelatihan Retensi dan Loyalitas Pelanggan ini akan memberdayakan Anda secara ganda. Pertama, dengan kesempatan untuk mengasah kemampuan Anda secara alami. Kedua, ini akan membantu Anda meningkatkan keterampilan layanan pelanggan dalam memberikan layanan ekstra bagi pelanggan.

Tujuan Pelatihan

Program ini membekali Anda untuk mengasah keterampilan layanan pelanggan, memahami kebutuhan pelanggan, dan mengatasi masalah yang mereka hadapi. Ini adalah kursus tingkat lanjut yang membantu peserta mengembangkan indeks kepuasan dan loyalitas pelanggan yang tinggi. Program ini akan membantu Anda melampaui ekspektasi pelanggan. Program retensi pelanggan yang efektif mengharuskan Anda membuat strategi yang efektif untuk mengelola hubungan pelanggan, memelihara akun utama, dan memastikan loyalitas pelanggan. Setelah menyelesaikan Program Pelatihan Retensi dan Loyalitas Pelanggan ini dengan sukses, peserta akan dapat:

7

Meningkatkan kepuasan pelanggan Berempati dengan pelanggan dan memahami kebutuhannya

icon2

Mengidentifikasi nilai-nilai yang diperlukan untuk unggul dalam layanan pelanggan

icon6

Mengenali pentingnya layanan pelanggan

icon5

Menggunakan pendekatan yang berfokus pada pelanggan

3

Meningkatkan retensi dan loyalitas pelanggan

icon7

Menyusun strategi loyalitas pelanggan untuk meningkatkan laba

a4

Menganalisis perilaku pelanggan dan memiliki indeks kepuasan pelanggan tingkat tinggi

a5

Mengembangkan strategi loyalitas pelanggan dan menyesuaikannya agar sesuai dengan kebutuhan

icon8

Memahami sifat loyalitas pelanggan dan menerapkannya dalam hubungan

apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?

MODUL-I

Know and understand your customer

MODUL-II

Measuring Loyalty

MODUL-III

Using the Data

MODUL-IV

Understand why customers don’t stay

MODUL-V

Segment the Customer Base

MODUL-VI

Listen to their requirements and what will make them happy

MODUL-VII

Creating Customer Loyalty – 1

MODUL-VIII

Creating Customer Loyalty – 2

Metodologi Pelatihan

Manfaat Bagi Organisasi

Setiap organisasi percaya pada membangun basis pelanggan, menjaga nama mereknya tetap tinggi, dan mempertahankan loyalitas pelanggan setiap saat. Namun, setiap organisasi dihadapkan pada tantangan loyalitas pelanggan atau harapan yang tidak terpenuhi, satu atau lain waktu dan harus menghadapinya. Jika Anda adalah organisasi yang percaya bahwa Anda ingin menjaga nilai merek tetap tinggi dan tidak ingin pelanggan tidak senang, program ini cocok untuk Anda dan karyawan Anda. Program pelatihan Retensi dan Loyalitas Pelanggan ini bekerja dengan individu untuk bekerja dengan pelanggan guna memahami persyaratan mereka, tidak hanya memenuhinya tetapi juga menciptakan kepuasan pelanggan dan mempertahankan loyalitas mereka terhadap organisasi

Perusahaan yang menominasikan karyawannya untuk berpartisipasi dalam Program Pelatihan Retensi dan Loyalitas Pelanggan ini dapat memperoleh manfaat dengan cara berikut:

Manfaat Pribadi

Setiap peserta akan memperoleh manfaat dari program pelatihan ini dengan berbagai cara, melalui sikap yang bersemangat dan fokus.
Peserta yang mengikuti Program Pelatihan Retensi dan Loyalitas Pelanggan ini dapat memperoleh manfaat darinya dengan cara-cara berikut:

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Karyawan tim penjualan dan pemasaran
  • Perencana Strategis di Departemen Loyalitas Pelanggan
  • Manajer Tim
  • Eksekutif yang berhadapan langsung dengan pelanggan
  • Pimpinan tim di tim yang berhadapan langsung dengan pelanggan/Pusat Kontak
  • Lokasi Based on request
  • Tanggal : incoming

Registration Now :

Pilih pelatihan
Apabila pelatihan diadakan oleh perusahaan, masukkan alamat perusahaan ya.