
Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?
Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings

Sales Down

High Debt Levels

Decrease in Product or Service Quality

Non-Transparent Management
Gambaran Umum Program​
Bagaimana Anda membangun orientasi pelanggan? Setiap organisasi memiliki filosofi bisnis yang memandu cara mereka menjalankan bisnis. Ketika sebuah filosofi bisnis menempatkan pelanggan di pusat operasi mereka, maka itu disebut orientasi pelanggan.
Bagi organisasi yang berkomitmen pada orientasi pelanggan, kepuasan pelanggan bukan sekadar omongan kosong yang dilakukan bisnis untuk tetap mengikuti tren. Organisasi yang mengikuti orientasi pelanggan dengan taat menjaga fokus pelanggan saat mengambil dan menerapkan keputusan apapun.
Manajemen secara sadar memastikan bahwa setiap keputusan yang diterapkan dalam organisasi memprioritaskan pelanggan dan menciptakan nilai bagi pelanggan. Semangat orientasi pelanggan terletak pada upaya memastikan pengalaman pelanggan sebaik mungkin dan bertindak sebagai kekuatan penuntun bagi setiap elemen dalam organisasi.
Apa perbedaan konsep orientasi pelanggan dengan layanan pelanggan? Bagaimana organisasi dapat mengantisipasi kebutuhan pelanggan? Bagaimana orientasi pelanggan dapat digunakan untuk memperoleh keunggulan kompetitif atas rekan-rekan industri? Bagaimana cara memperbaiki tanggung jawab atas pengalaman pelanggan?
Bagaimana cara memperkaya budaya yang berpusat pada pelanggan dalam organisasi? Berikut ini adalah beberapa tantangan yang mungkin menempatkan organisasi dalam kesulitan yang ingin menguji coba di bidang yang berpusat pada pelanggan. Oleh karena itu, manajemen harus memahami dengan baik hal-hal praktis yang menyertai organisasi yang berpusat pada pelanggan.
Setiap organisasi yang menganggap kepuasan dan pengalaman pelanggan sebagai renungan tidak akan mampu menciptakan nilai bisnis yang bertahan lama. Memahami sentrisitas pelanggan merupakan kebutuhan saat ini bagi perusahaan.
Kami memperkenalkan kursus sentrisitas pelanggan untuk menyediakan materi informasi terkini dan nasihat mengenai subjek tersebut bagi peserta didik. Kursus ini bertujuan untuk melatih karyawan, profesional, dan pebisnis dengan wawasan utama tentang sentrisitas pelanggan dan topik terkait.
Program pelatihan akan mengubah karyawan menjadi anggota aktif yang berusaha menumbuhkan budaya sentrisitas pelanggan. Perilaku yang sesuai dengan pelanggan perlu diajarkan dan perlahan-lahan diperkaya dalam perilaku karyawan. Hal ini dimungkinkan melalui program pelatihan yang responsif ini. Program ini akan membantu peserta memahami tren, taktik, dan strategi terbaru yang diperlukan untuk menciptakan nilai berkelanjutan bagi pelanggan.

Tujuan Pelatihan
Dengan berakhirnya pelatihan ini, setiap peserta Pelatihan Customer Centricity diharapkan akan mampu untuk :

Ciptakan pengalaman pelanggan yang positif sepanjang perjalanan pelanggan

Perbaiki peran setiap karyawan dalam mengembangkan budaya yang berpusat pada pelanggan

Tingkatkan kepuasan pelanggan dengan menciptakan pengalaman yang dipersonalisasi bagi pelanggan

Desain program yang berpusat pada pelanggan yang akan membantu dalam memperoleh keunggulan kompetitif di pasar

Selaraskan produk dan proses dengan kebutuhan pelanggan dan tingkatkan perjalanan pelanggan

Tingkatkan retensi pelanggan melalui program yang lebih berpusat pada pelanggan dan dengan demikian memangkas biaya akuisisi pelanggan

Peroleh pengetahuan tentang praktik dan aplikasi terbaru yang digunakan untuk tujuan berpusat pada pelanggan
apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
MODUL-I
Understanding Customer Centricity
MODUL-II
Customer Equity
MODUL-III
Customer Lifetime Value
MODUL-IV
Customer Relationship Management
MODUL-V
Developing Competitive Advantage
MODUL-VI
Developing Customer-centric Strategy
MODUL-VII
Marketing Perspective
MODUL-VIII
Comprehending Customer Needs and Expectations
Metodologi Pelatihan
- Interactive sessions
- Case studies
- Problem solving exercises
- Group Discussions
- Management Games
- Role playing/role modelling
- Presentations

Manfaat Bagi Organisasi
Peserta yang berhasil menyelesaikan kursus ini akan memperoleh manfaat bagi organisasinya dengan cara berikut:
- Menyatukan tenaga kerja yang efisien dan berdedikasi untuk bekerja menuju fokus pada pelanggan
- Mengembangkan ketajaman yang diperlukan untuk mengenali kebutuhan dan harapan pelanggan secara tepat waktu
- Merancang pengalaman secara efisien bagi pelanggan yang relevan
- Berusaha memberikan pengalaman terbaik dengan biaya minimum
- Mengembangkan lingkungan yang sehat dalam organisasi yang berfokus pada daya saing yang berkelanjutan
- Menciptakan diferensiasi di antara rekan kerja melalui strategi yang lebih berfokus pada pelanggan
- Berinteraksi secara proaktif dengan pelanggan dan dengan demikian memastikan retensi pelanggan yang lebih baik
- Memahami risiko mengabaikan fokus pada pelanggan
Manfaat Pribadi

Setelah berhasil menyelesaikan kursus Customer Centricity, peserta akan memperoleh manfaat pada tingkat pribadi dengan cara berikut:
- Belajar menggunakan berbagai metrik dan variabel yang berpusat pada pelanggan
- Mengembangkan kepemimpinan yang berfokus pada pelanggan di antara manajemen dan tim
- Memahami setiap keputusan perlu mempertimbangkan perspektif pelanggan termasuk keputusan operasional, sehingga meningkatkan dan mengembangkan pengambilan keputusan yang dinamis
- Mengumpulkan pemahaman yang lebih baik tentang perjalanan pelanggan dan mencoba menciptakan nilai pada berbagai titik kontak
- Belajar mengantisipasi rintangan yang mungkin terjadi di jalur perjalanan pelanggan
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Manajer pemasaran/Kepala pemasaran
- Profesional Layanan Pelanggan/Pimpinan dan Manajer
- Manajer hubungan pelanggan/Manajer Hubungan
- Manajer umum
- Profesional penjualan, tenaga penjualan
- Pendiri perusahaan rintisan, wirausahawan
- Lokasi Based on request
- Tanggal : incoming
