Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Customer Service

Certified Customer Service Professional For Supervisor

Layanan pelanggan adalah suatu bantuan yang diberikan oleh customer service kepada pelanggan sebelum, selama dan setelah melakukan transaksi pembelian suatu produk. Lewatlah sudah hari-hari di mana hanya mengkomunikasikan dukungan melalui telepon dengan pelanggan dianggap sebagai layanan pelanggan. Saat ini setiap perusahaan yang bertujuan untuk mendapatkan daya tarik di industri dan ingin membedakan dirinya dari para […]

Certified Customer Service Professional For Supervisor Read More »

Patient Experience (PX) Course

Patient Experience (PX) adalah keseluruhan interaksi pasien dengan sistem pelayanan kesehatan, termasuk rumah sakit, klinik, maupun tenaga kesehatan, yang membentuk persepsi pasien terhadap kualitas layanan yang mereka terima. PX mencakup semua aspek perjalanan pasien, mulai dari pendaftaran, pemeriksaan, pengobatan, komunikasi dengan tenaga medis, hingga tindak lanjut setelah perawatan. Mengapa Pengalaman Pasien Penting? Meningkatkan Kepuasan Pasien

Patient Experience (PX) Course Read More »

Certified Customer Service Professional For Manager

Dalam era persaingan bisnis yang semakin kompetitif dan ekspektasi pelanggan yang terus meningkat, peran manajer dalam mengelola dan mengarahkan pelayanan pelanggan menjadi sangat krusial. Tidak cukup hanya memiliki tim layanan pelanggan yang kompeten; seorang manajer juga harus mampu menjadi pemimpin strategis yang mendorong budaya pelayanan unggul dalam organisasi.Pelatihan Certified Customer Service Professional for Manager dirancang

Certified Customer Service Professional For Manager Read More »

Customer Centricity

Bagaimana Membangun Orientasi Pelanggan? Biasanya setiap organisasi memiliki filosofi bisnis sebagai pedoman dalam menjalankan operasional sehari-hari. Ketika Organisasi mulai menempatkan pelanggan sebagai pusat dari segala kegiatan bisnis, maka organisasi tersebut dapat dikatakan sebagai organisasi yang berorientasi pada pelanggan atau yang disebut sebagai customer centric. Bagi organisasi yang berorientasi pada pelanggan, kepuasan pelanggan bukan hanya teori

Customer Centricity Read More »

Customer Complaint Handling & Management

Apapun cara terbaik yang dilakukan dalam menjalankan bisnis, setidaknya pasti Anda akan menemukan pelanggan dengan wajah yang menunjukkan ketidakpuasan atau ulasan yang tidak memuaskan. Kepuasan pelanggan adalah inti dari setiap bisnis.Dalam hal ini, ketidakpuasan atau keluhan pelanggan sangat penting. Ketika keluhan muncul, bagaimana perusahaan menanggapi atau menangani keluhan tersebut? Bagaimana keluhan dapat diubah menjadi kesan

Customer Complaint Handling & Management Read More »

Internal Customer Service Course

Richard Branson pernah berkata, “Jaga karyawan Anda, dan mereka akan menjaga bisnis Anda” yang artinya adalah berinteraksi dengan pelanggan internal dan membuat pelanggan merasa senang agar dapat melibatkan karyawan dan memajukan bisnis.Komunikasi dan kolaborasi adalah kunci keberhasilan dalam menyelesaikan tugas dalam sebuah organisasi. Ketika Anda menginginkan budaya tempat kerja yang luar biasa, hal yang sangat

Internal Customer Service Course Read More »

Customoer Experience Management

‘Pelanggan adalah raja’ adalah pepatah bisnis yang diakui secara luas yang mengutamakan kepuasan dan pengalaman pelanggan. Sebuah bisnis mungkin menghasilkan produk terbaik di antara para pesaingnya, menyediakan layanan paling efisien, tetapi akan kesulitan bertahan di industri jika tidak memiliki basis pelanggan. Perusahaan tanpa pelanggan sama dengan perusahaan tanpa bisnis.Apa itu Manajemen Pengalaman Pelanggan? Perusahaan memfokuskan

Customoer Experience Management Read More »