Company PROFILE

About Us
Jakarta International Customer Service Institute (JICSI) adalah suatu lembaga pelatihan dan pengadaan sumber daya manusia yang berfokus pada customer service professional dan lembaga survey kepuasan pelanggan. Kami berorientasi pada pelanggan dimana kepuasan pelanggan adalah tujuan keberadaan kami.
Dear Sahabat sahabat JICSI
Salam Perubahan untuk kita semua
Tidak lama lagi kita akan memasuki tahun yang baru, tahun yang penuh dengan berkah. Sudah satu tahun kita telah lewati dan melakukan banyak hal selama tahun 2024, ada banyak yang telah kita capai, tetapi ada juga beberapa pekerjaan yang perlu untuk penyempurnaan di tahun 2025 yang akan datang. Tahun berganti, zaman berganti, teknologi berubah, harapan pelangganpun berubah dan perilaku pelanggan juga berubah. Perubahan dalam perilaku pelanggan juga menghasilkan peningkatan ekspektasi terhadap layanan dan pengalaman yang diberikan oleh perusahaan. Pelanggan saat ini mengharapkan pelayanan yang lebih cepat, responsif, personal, dan mudah diakses. Perusahaan harus dapat menyesuaikan strategi mereka untuk memenuhi ekspektasi tersebut guna menjaga kepuasan pelanggan.
Tentu keadaan ini akan memaksa organisasi harus berubah secara totalitas. Organisasi hanya dihadapkan oleh dua pilihan yaitu: berubah atau di rubah, hidup atau punah di lindas dengan perubahan zaman.
Kita telah melihat bahwa perusahaan yang telah berhasil mengatasi perubahan dalam perilaku pelanggan adalah fokus customer experience secara holistik. Tidak hanya pengalaman saat pembelian produk atau layanan, tetapi juga pengalaman selama interaksi sehari-hari dengan brand, pengalaman purna jual, dan dukungan pelanggan yang responsif.
Tentunya kita semua berharap dan menginginkan untuk selalu hidup dan berkembang sesuai dengan perkembangan zaman dan bila perlu melebihi perkembangan zaman. Dengan demikian kami juga dari team Jakarta Internasional Customer Service Institute (JICSI) tidak henti hentinya melakukan perubahan kurikulum pelatihan kami dari waktu ke waktu terkait dengan topik pelatihan yang dibutuhkan oleh organisasi saat ini.
Perubahan dalam perilaku pelanggan tidaklah statis, melainkan terus berubah seiring dengan perkembangan tren dan teknologi. Oleh karena itu, perusahaan perlu memiliki sikap inovatif dan adaptif yang berkelanjutan dalam mengatasi perubahan ini. Mereka harus siap untuk berubah dan menyesuaikan strategi mereka sesuai dengan kebutuhan dan harapan pelanggan.
Oleh karena itu Sebagai lembaga pelatihan yang berpusat kusus pada layanan pelanggan yang pertama ada di Indonesia, kami telah mengembangkan sebanyak 242 judul pelatihan tahun 2025 yang dibutuhkan oleh para customer service profesional untuk perkembangan soft skill mereka di dunia kerja sehingga teman teman tidak akan tertinggal dengan perubahan zaman dan mampu beradaptasi dengan berubahan perubahan yang terjadi saat ini. Akhir kata saya Rudyanto HP manullang Ph.D.,M.P.H selaku CEO dan Founder dari Jakarta Internasional Customer Service Institute mengucapkan Selamat Tahun baru 2025 Semoga membawa kedamaian dan kebahagiaan bagi kita semua dan setiap langkah kita dipenuhi dengan keberkahan.
Semoga Tuhan selalu melindungi dan membimbing kita dalam setiap keputusan yang kita ambil dan selalu diberikan kekuatan untuk menghadapi segala tantangan dan semoga harapan-harapan kita di tahun baru ini menjadi kenyataan.
Salam Perubahan untuk kita semua
Tidak lama lagi kita akan memasuki tahun yang baru, tahun yang penuh dengan berkah. Sudah satu tahun kita telah lewati dan melakukan banyak hal selama tahun 2024, ada banyak yang telah kita capai, tetapi ada juga beberapa pekerjaan yang perlu untuk penyempurnaan di tahun 2025 yang akan datang. Tahun berganti, zaman berganti, teknologi berubah, harapan pelangganpun berubah dan perilaku pelanggan juga berubah. Perubahan dalam perilaku pelanggan juga menghasilkan peningkatan ekspektasi terhadap layanan dan pengalaman yang diberikan oleh perusahaan. Pelanggan saat ini mengharapkan pelayanan yang lebih cepat, responsif, personal, dan mudah diakses. Perusahaan harus dapat menyesuaikan strategi mereka untuk memenuhi ekspektasi tersebut guna menjaga kepuasan pelanggan.
Tentu keadaan ini akan memaksa organisasi harus berubah secara totalitas. Organisasi hanya dihadapkan oleh dua pilihan yaitu: berubah atau di rubah, hidup atau punah di lindas dengan perubahan zaman.
Kita telah melihat bahwa perusahaan yang telah berhasil mengatasi perubahan dalam perilaku pelanggan adalah fokus customer experience secara holistik. Tidak hanya pengalaman saat pembelian produk atau layanan, tetapi juga pengalaman selama interaksi sehari-hari dengan brand, pengalaman purna jual, dan dukungan pelanggan yang responsif.
Tentunya kita semua berharap dan menginginkan untuk selalu hidup dan berkembang sesuai dengan perkembangan zaman dan bila perlu melebihi perkembangan zaman. Dengan demikian kami juga dari team Jakarta Internasional Customer Service Institute (JICSI) tidak henti hentinya melakukan perubahan kurikulum pelatihan kami dari waktu ke waktu terkait dengan topik pelatihan yang dibutuhkan oleh organisasi saat ini.
Perubahan dalam perilaku pelanggan tidaklah statis, melainkan terus berubah seiring dengan perkembangan tren dan teknologi. Oleh karena itu, perusahaan perlu memiliki sikap inovatif dan adaptif yang berkelanjutan dalam mengatasi perubahan ini. Mereka harus siap untuk berubah dan menyesuaikan strategi mereka sesuai dengan kebutuhan dan harapan pelanggan.
Oleh karena itu Sebagai lembaga pelatihan yang berpusat kusus pada layanan pelanggan yang pertama ada di Indonesia, kami telah mengembangkan sebanyak 242 judul pelatihan tahun 2025 yang dibutuhkan oleh para customer service profesional untuk perkembangan soft skill mereka di dunia kerja sehingga teman teman tidak akan tertinggal dengan perubahan zaman dan mampu beradaptasi dengan berubahan perubahan yang terjadi saat ini. Akhir kata saya Rudyanto HP manullang Ph.D.,M.P.H selaku CEO dan Founder dari Jakarta Internasional Customer Service Institute mengucapkan Selamat Tahun baru 2025 Semoga membawa kedamaian dan kebahagiaan bagi kita semua dan setiap langkah kita dipenuhi dengan keberkahan.
Semoga Tuhan selalu melindungi dan membimbing kita dalam setiap keputusan yang kita ambil dan selalu diberikan kekuatan untuk menghadapi segala tantangan dan semoga harapan-harapan kita di tahun baru ini menjadi kenyataan.

VISI & MISI
“Memberikan Pelayanan Prima kepada setiap pelanggan termasuk pelanggan dari dalam organisasi maupun Pelanggan dari luar organisasi setiap saat, kapanpun, dimanapun. ”
- Memberikan program pendidikan dan pelatihan yang inovatif bagi karyawan yang melayani pelanggan baik pelanggan eksternal maupun internal
- Memberikan peluang bisnis melalui umpan balik pelanggan dari program survey customer Satisfaction.
- Memberikan peluang bisnis melalui umpan balik pelanggan dari program survey customer Satisfaction.
- Membangun jaringan dan pendidikan yang berkelanjutan melalui program anggota organisasi
- Menyediakan produk dukungan layanan pelanggan untuk tampilan organisasi dan promosi pengabdian kepada pelanggan.
CORE VALUE

Respect
Kami selalu menghargai perbedaan setiap orang dan mengajak pelanggan kami untuk selalu berpartisipasi untuk memberikan masukkan demi meningkatnya kualitas layanan yang akan kami berikan kepada pelanggan kami.

Honesty
Kami mengatakan kebenaran dalam semua situasi dengan mengingat professionalisme dan kasih sayang.

Trust
Kami percaya pada orang lain dan menjadi kepercayaan kami sehingga orang lain akan mempercayai kami sebagai balasannya.

Integrity
Kami melakukan apa yang kami katakan.

Our Service
- Professional Training
- Manpower & Recruitment Customer Service Agency
- Customer Satisfaction Survey
WHY JICSI ?
- We are the first one provide 15 categories customer service training program
- Thousand of training hours
- Offer need based solutions
- Customized solution
- Experienced trainers
- Full acces online training moduls
- In-company training

- Interactive programs
- Development action plan action
- Follow up and on going engagement
- Certificate
- 10 general check up customer service test & 21 psikotes test
- Pretest & Final Exam
- 242 Topics training customer service to improve their carier
We Are The First One Provide 16 Categories Customer Service Training Program For Customer Service

35 Topic For General Customer Service

25 Training For Contact Center

07 Topic For Marketing Research

12 Training For Leadership

06 Training For Banking, Investment & Insurance

02 Training For Business Process

08 Training For Social Media

09 Training For Communication and Writing

04 Training For Guest Relation Officer

11 Training For Public Relation

12 Training For Business Information & Data Management

03 Training For Mini MBA

18 Training For People Development

50 Training For Human Resource Management

31 Training For Procurement, Logistics & Supply Chain Management

09 Training For Corporate Secretary










untuk info lebih lanjut
Hubungi Customer service Melalui :
- 0858-833-833-83 | 0811-987-6888
- marketing@jicsi.co.id