Aktivitas Modul 8 CCSP for Staff / Uncategorized / By Rudyanto HP Manullang Aktivitas Modul 8 CCSP for Staff Aktivitas 8.1 Penilaian Mengenai Kecerdasan Emosi Please enter your email: Untuk masing-masing dari lima kompetensi kecerdasan emosional, pikirkan tentang kompetensi Anda sendiri dan beri skor untuk diri Anda sendiri. Skor terendah 1 dan tertinggi 10. Toleransi stres Ketegasan Kebahagiaan Hubungan interpersonal Aktualisasi diri Lalu pilih 2 kemampuan tadi dengan nilai terendah. Apa sajakah itu? Untuk kemampuan pertama, buatlah tiga rencana di bawah ini : Bagaimana Anda bisa meningkatkan kemampuan diri ini? Di mana Anda bisa mendapatkan bantuan untuk meningkatkan diri? Siapa yang bisa Anda minta bantuan? Untuk kemampuan kedua yang terendah, buatlah tiga rencana di bawah ini : Bagaimana Anda bisa meningkatkan kemampuan diri ini? Di mana Anda bisa mendapatkan bantuan untuk meningkatkan diri? Siapa yang bisa Anda minta bantuan? Untuk kemampuan kedua yang terendah, buatlah tiga rencana di bawah ini : Bagaimana Anda bisa meningkatkan kemampuan diri ini? Di mana Anda bisa mendapatkan bantuan untuk meningkatkan diri? Siapa yang bisa Anda minta bantuan? Loading … Question 1 of 4 Aktivitas 8.2 Cari Tahu Hubungan Interpersonal di Lingkungan Anda Please enter your email: Coba pikirkan mengenai beberapa hubungan Anda di tempat kerja dan di rumah. Coba katakan apakah masing-masing hubungan tersebut memuaskan atau tidak. Untuk masing-masing hubungan yang memutuskan apakah penggunaan ketrampilan asertif, perilaku orang dewasa atau ketrampilan mendengarkan secara aktif akan meningkatkan hubungan. Jika Anda mau, tambahkan beberapa poin tindakan ke rencana tindakan log pembelajaran Anda. Tulislah kira-kira seperti ini (Relasi – Tingkat kepuasan – Apa saja kemampuan yang digunakan dalam membangun hubungan tersebut? ( kemampuan Asertif / Perilaku Dewasa / Mendengarkan Aktif) Contoh Hubungan dengan Adik – Sangat Memuaskan – Asertif & Mendengarkan Aktif Silakan anda isi disesuaikan dengan hubungan interpersonal Anda dan kolega Anda. Loading … Aktivitas 8.3 Cari Tahu Profesionalisme Anda dalam Bekerja Lengkapi kuesioner berikut untuk memeriksa standar Anda sendiri sebagai seorang customer service professional 1. Saya melayani pelanggan dengan sopan dan tepat waktu Tidak Pernah Jarang Kadang-kadang Cukup Sering Sangat sering 2. Saya dapat menjawab pertanyaan pelanggan tentang produk dan layanan organisasi saya Tidak Pernah Jarang Kadang-kadang Cukup Sering Sangat sering 3. Saya menunggu pelanggan selesai berbicara sebelum menjawab Tidak Pernah Jarang Kadang-kadang Cukup Sering Sangat sering 4. Saya melihat pelanggan yang mengeluh atau tidak puas sebagai peluang Tidak Pernah Jarang Kadang-kadang Cukup Sering Sangat sering 5. Saya mendapatkan kepuasan pribadi dari akting profesional ketika memberikan layanan kepada pelanggan Tidak Pernah Jarang Kadang-kadang Cukup Sering Sangat sering 6. Saya menyadari bahasa tubuh saya dan kesan yang saya ciptakan Tidak Pernah Jarang Kadang-kadang Cukup Sering Sangat sering 7. Saya memastikan bahwa penampilan saya menciptakan citra profesional Tidak Pernah Jarang Kadang-kadang Cukup Sering Sangat sering 8. Saya bekerja secara kooperatif dengan semua kolega saya dan mendukung mereka dalam situasi layanan pelanggan Tidak Pernah Jarang Kadang-kadang Cukup Sering Sangat sering 9. Saya mendengarkan pelanggan dengan pikiran terbuka Tidak Pernah Jarang Kadang-kadang Cukup Sering Sangat sering 10. Saya memilih kata-kata saya dengan hati-hati untuk berkomunikasi secara efektif dengan pelanggan Tidak Pernah Jarang Kadang-kadang Cukup Sering Sangat sering Loading … Aktivitas 8.4 Lima langkah Rencana Perbaikan Please enter your email: 1. Buat daftar lima tujuan utama yang akan Anda ambil untuk menghasilkan manfaat yang jelas bagi pelanggan Anda. Sebutkan manfaat tersebut, dan tentukan sendiri target tanggal penyelesaian untuk setiap tindakan. Buatlah seperti ini. Tujuan pertama – Aksi yang dilakukan – Keuntungan bagi Pelanggan – Target Waktu Tujuan kedua – Aksi yang dilakukan – Keuntungan bagi Pelanggan – Target Waktu Tujuan ketiga – Aksi yang dilakukan – Keuntungan bagi Pelanggan – Target Waktu Tujuan keempat – Aksi yang dilakukan – Keuntungan bagi Pelanggan – Target Waktu Tujuan kelima – Aksi yang dilakukan – Keuntungan bagi Pelanggan – Target Waktu Loading … Aktivitas 8.5 Memenangkan Lebih Banyak Bisnis Sekarang Anda menyadari dampak yang dapat Anda miliki secara individu terhadap kesuksesan bisnis. Berikan tiga perubahan spesifik yang akan Anda perkenalkan atau rekomendasikan bagi organisasi Anda untuk memenangkan lebih banyak bisnis di depan. Loading …