Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Aktivitas Modul 3 CCSP for Staff

Aktivitas Modul 3 CCSP for Staff

Dari masing-masing organisasi yang sudah kamu ketahui, tuliskanlah bagaimana organisasi tersebut meningkatkan pelayanan pelanggannya melalui reputasi dan nilai layanan tambahan (service added value). Kemudian lakukan hal yang sama untuk organisasi Anda sendiri.

1. Bagaimana cara Supermarket yang terbesar se-nasional membangun reputasinya dan memberikan service added value? silakan jelaskan di bawah ini.

2. Bagaimana cara sekolah sebagai organisasi nirlaba membangun reputasinya dan memberikan service added value? silakan jelaskan di bawah ini.

3. Bagaimana cara organisasi pemerintah yang menyediakan bus kota (seperti transjakarta) membangun reputasinya dan memberikan service added value? silakan jelaskan di bawah ini.

Lalu, bagaimana organisasi tempat Anda bekerja melakukan pembentukan reputasi dan memberikan service added value? coba ceritakan.


Please enter your email:

Berikut ini adalah organisasi di tiga sektor yang berbeda. Penawaran pelayanan mereka cenderung sangat berbeda.

Coba pikirkan layanan apa yang ditawarkan oleh mereka selain dari produk dasar yang seharusnya diterima oleh pelanggan.

a. Panti asuhan

b. Bank Swasta

c. Penata rambut / salon


Anda adalah seorang pelanggan. Coba bayangkan ketika anda memasuki sebuah tempat di bawah ini, apa moment of thruth yang ada dalam benak Anda?

a. Ketika anda berada di sebuah club malam/ bar.

Anda adalah seorang pelanggan. Coba bayangkan ketika anda memasuki sebuah tempat di bawah ini, apa moment of thruth yang ada dalam benak Anda?

b. Ketika Anda ada di tempat olahraga / tempat santai untuk menghabiskan waktu luang.

Anda adalah seorang pelanggan. Coba bayangkan ketika anda memasuki sebuah tempat di bawah ini, apa moment of thruth yang ada dalam benak Anda?

c. Ketika Anda berada di kampus atau sekolah.