
Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings

Sales Down

High Debt Levels

Decrease in Product or Service Quality

Non-Transparent Management
Rp. 35.000.000 Juta
Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)
Rp. 60.000.000 Juta
Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)
Topic Training :
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Pekerja pemula di sektor layanan
- Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
- Seluruh anggota organisasi
- Customer Experience Professional For Staff
- Sales officer
- Marketing officer
Gambaran Umum Program
Hubungan masyarakat (PR) paling tepat digambarkan sebagai upaya yang dilakukan untuk membuat orang berpikir dan berbicara tentang bisnis Anda sesuai keinginan Anda. Strategi PR merupakan bagian yang sangat penting dari rencana pemasaran suatu organisasi. Ini merupakan cara yang baik untuk mendapatkan publisitas tanpa iklan.
PR yang baik memiliki banyak keuntungan—membantu menangani masalah secara efektif; dapat menarik dan mengesankan pelanggan, calon karyawan, pemasok, distributor, calon mitra bisnis, dll., serta mempromosikan kehadiran daring suatu organisasi.
PR daring maupun luring bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada kelompok sasaran. Sementara rilis luring dibuat dan dirancang untuk mengirimkan pesan, menciptakan buzz, dan menarik minat, kisah PR daring memberikan lalu lintas web yang tertarget, membantu mendapatkan peringkat mesin pencari yang tinggi, dan membantu membangun tautan balik yang kuat. Komunikasi korporat adalah tulang punggung PR.
PR menggunakan suara merek untuk berkomunikasi dengan audiens sasaran dengan cara yang paling mudah mereka pahami. Hubungan baik dengan pers membantu dalam penggambaran positif suatu organisasi kepada audiens. Siaran pers adalah sumber berita yang menjadikan hubungan media sebagai hubungan simbiosis antara bisnis dan pers. Hubungan masyarakat (PR) paling tepat digambarkan sebagai upaya yang dilakukan untuk membuat orang berpikir dan berbicara tentang bisnis Anda sesuai keinginan Anda. Strategi PR merupakan bagian yang sangat penting dari rencana pemasaran suatu organisasi. Ini adalah cara yang baik untuk mendapatkan publisitas tanpa iklan.
PR yang baik memiliki banyak keuntungan—membantu menangani masalah secara efektif; dapat menarik dan mengesankan pelanggan, calon karyawan, pemasok, distributor, calon mitra bisnis, dll., serta mempromosikan kehadiran daring suatu organisasi.
PR daring maupun luring bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada kelompok sasaran. Sementara siaran luring dibuat dan dirancang untuk mengirimkan pesan, menciptakan buzz, dan menarik minat, kisah PR daring memberikan lalu lintas web yang tertarget, membantu mendapatkan peringkat mesin pencari yang tinggi, dan membantu membangun tautan balik yang kuat. Komunikasi korporat adalah tulang punggung PR.
PR menggunakan suara merek untuk berkomunikasi dengan audiens target dengan cara yang paling mudah mereka pahami. Hubungan baik dengan pers membantu dalam penggambaran positif suatu organisasi kepada audiens. Siaran pers adalah sumber berita yang menjadikan hubungan media sebagai hubungan simbiosis antara bisnis dan pers.
Tujuan utama kursus Strategi dan Taktik Humas ini adalah untuk memberdayakan para profesional dengan:
- Pemahaman dan pengetahuan mendalam tentang Humas dan pentingnya strategi Humas yang efektif
- Kepercayaan diri dan pengalaman yang dibutuhkan untuk memainkan peran kunci dalam melaksanakan inisiatif dan aktivitas sesuai rencana Humas organisasi
- Keterampilan, pengetahuan, dan perspektif yang dibutuhkan untuk berpartisipasi atau secara mandiri merancang strategi Humas yang efektif bagi organisasi dan berhasil mengimplementasikan rencana dan proyek sesuai strategi ini
- Keterampilan, kapabilitas, dan kepercayaan diri yang memadai untuk mengejar karier mereka di bidang Humas, sehingga meningkatkan ruang lingkup pertumbuhan dan perkembangan lateral
- Kesadaran yang dibutuhkan untuk memilih metode Humas yang paling sesuai bagi organisasi guna mendapatkan manfaat maksimal
- Pengetahuan, pengalaman, dan keterampilan yang dibutuhkan untuk berkontribusi pada peningkatan investasi dan bisnis bagi organisasi
- Rasa bangga karena berperan penting dalam meningkatkan dan membangun kredibilitas organisasi
Semua materi pelatihan merupakan kursus yang disesuaikan dengan peserta pelatihan, latar belakang profesional, dan pengalaman mereka. Sesi tatap muka dengan presentasi oleh pelatih yang sangat berpengalaman merupakan bagian utama dari pelatihan.
Namun, partisipasi peserta pelatihan didorong melalui diskusi kelompok, pemecahan masalah, kegiatan kelompok, proyek, dll. Peserta pelatihan juga didorong untuk berbagi pengalaman, isu, kekhawatiran, dan praktik terbaik dari organisasi masing-masing, yang akan dibahas secara rinci oleh pelatih.
Organisasi yang para profesionalnya mengikuti kursus ini akan mendapatkan manfaat berikut :
- Tenaga kerja yang lebih terampil dan siap mengelola aktivitas dan inisiatif PR bagi organisasi
- Strategi PR yang lebih baik dan efektif yang menjawab kebutuhan dan persyaratan organisasi secara tepat
- Kehadiran dan visibilitas merek yang lebih kuat serta kredibilitas yang meningkat
- Peningkatan investasi karena kredibilitas yang meningkat
- Manajemen hubungan pelanggan yang lebih baik dan dengan demikian kepuasan pelanggan yang lebih tinggi
- Pertumbuhan bisnis yang eksponensial karena jumlah klien yang lebih banyak
- Branding perusahaan yang lebih baik dan dengan demikian rekrutmen profesional berbakat
- Optimasi mesin pencari yang lebih baik
- Koneksi lokal yang lebih baik
- Manajemen krisis yang lebih baik
Para profesional yang mengikuti kursus ini akan mendapatkan manfaat berikut:
- Pemahaman, kesadaran, dan pengetahuan yang lebih baik tentang pentingnya dan dampak PR yang baik
- Peningkatan keterampilan dan pengetahuan untuk merancang strategi PR yang efektif dan berhasil menerapkannya di organisasi, sehingga berkontribusi pada visibilitas dan kehadiran merek
- Peningkatan pengetahuan, kapabilitas, dan pengalaman untuk mengeksplorasi peluang karier lateral di bidang PR
- Peningkatan kesadaran dan perspektif untuk memilih pendekatan atau metode PR yang paling efektif bagi organisasi, menunjukkan bakat dan potensi, serta meningkatkan peluang bagi pertumbuhan dan perkembangan karier
- Peningkatan pengetahuan dan kapabilitas untuk membantu organisasi terhubung secara lokal, yang pada gilirannya membangun dan membangun kredibilitas untuk pertumbuhan dan perkembangan dalam organisasi
- Rasa puas yang berkontribusi pada manajemen hubungan pelanggan dan pengalaman klien yang lebih baik
- Rasa bangga yang berkontribusi pada pertumbuhan organisasi secara keseluruhan melalui peningkatan klien dan investasi
- Module 1 : Different Types of PR
- Module 2 : Benefits of Good PR
- Module 3 : Components of a Successful PR Strategy
- Module 4 : Some Successful PR Strategies
- Module 5 : Important Steps for a Successful Media Relation Plan
- Module 6 : Important Steps for an Effective Corporate Communications Strategy
- Module 7 : Steps to Adjust Corporate PR Strategy to Local Trends
- Modul 8 : Challenges of PR