Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.
Rp. - Juta

Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)

Rp. - Juta

Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)

Topic Training :

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Experience Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Gambaran Umum Program​

Setiap perusahaan menginvestasikan waktu, tenaga, dan uang yang signifikan dalam proses pemilihan pemasok mereka. Namun, semua langkah pencegahan dan evaluasi dilakukan di awal hubungan mereka dengan pemasok. Bagaimana seseorang memastikan bahwa kinerja pemasok yang dievaluasi di awal tetap konsisten selama hubungan dengan organisasi? Hal ini menimbulkan kebutuhan akan evaluasi kinerja pemasok secara berkala selama hubungan tersebut.
Perusahaan kini telah menyadari perlunya suatu bentuk evaluasi kinerja yang objektif dan mengumpulkan data serta menentukan indikator kinerja utama untuk menarik kesimpulan objektif terkait kinerja pemasok, yang memungkinkan organisasi-organisasi ini mengambil tindakan yang relevan. Berbagai karakteristik penting diukur dan dilacak, dan umpan balik diberikan sesuai dengan itu, mendorong upaya untuk meningkatkan dan berkinerja lebih baik. Metrik ini berkisar pada kualitas, waktu pengiriman, biaya, daya tanggap, dll.
Kursus pelatihan ini akan membekali Anda dengan pemahaman dan pengetahuan yang dibutuhkan tentang pemilihan pemasok dan evaluasi kinerja yang akan membantu Anda berpikir secara objektif tentang langkah-langkah untuk melacak dan mengukur kinerja pemasok serta merancang tindakan korektif yang sesuai.
Kursus Manajemen Hubungan Pemasok ini akan membekali Anda dengan keahlian dan kemampuan yang diperlukan untuk merancang dan mengumpulkan peringkat dan metrik kinerja serta pola pikir strategis untuk menentukan tindakan korektif yang sesuai.

Tujuan Pelatihan

The main objective of this Supplier Relationship Management Course is to empower professionals with:

  • Pengetahuan dan pemahaman mendalam mengenai peringkat, metrik, dan metode untuk mengevaluasi kinerja pemasok.
  • Keterampilan dan pemahaman yang dibutuhkan untuk menentukan metrik dan pengukuran objektif yang akan bertindak sebagai indikator kinerja pemasok.
  • Pemahaman yang diperlukan tentang konsep dan teknik lanjutan untuk menentukan, melacak, dan mengoreksi kinerja pemasok.
  • Kemampuan untuk meningkatkan kinerja bisnis melalui manajemen hubungan pemasok yang efektif dan menguntungkan.
  • Kemampuan untuk berkontribusi dalam mengendalikan risiko dan gangguan yang terkait dengan hubungan dan kinerja pemasok.
  • Pengalaman dan kepercayaan diri untuk menjaga hubungan dan kinerja pemasok yang baik, memastikan kredibilitas pemasok, yang pada gilirannya berkontribusi pada peningkatan kredibilitas organisasi yang mengarah pada peningkatan investasi.
  • Keterampilan dan kemampuan yang dibutuhkan untuk memeriksa kesenjangan dalam proses evaluasi kinerja pemasok agar dapat mengidentifikasi masalah lebih awal, mengambil tindakan korektif tepat waktu, dan menghemat biaya bagi organisasi, sehingga meningkatkan keuntungan.
  • Kemampuan untuk mempresentasikan kepada organisasi berbagai pemasok berdasarkan preferensi berdasarkan kinerja dan kredibilitas, sehingga memastikan kesinambungan dan keberlanjutan operasi bisnis, yang mengarah pada pertumbuhan organisasi dan memfasilitasi perkembangan karier.
Metodologi Penelitian
  • Kami mengadopsi pendekatan ganda dalam pelatihan, baik teoretis maupun praktis. Teori disampaikan melalui ceramah oleh para profesional berpengalaman di bidangnya masing-masing. Pelatihan praktis difasilitasi melalui permainan peran, tugas kelompok, dan proyek, serta diskusi studi kasus yang detail dan relevan.
  • Pembelajaran berbasis pengalaman juga didorong untuk meningkatkan relevansi materi pelatihan dengan skenario dan permasalahan kehidupan nyata karena pengalaman peserta pelatihan dibahas secara detail oleh pelatih.
Manfaat Bagi Organisasi

By professionals undertaking this Supplier Relationship Management Course, organisations will derive the following benefits:

  • Pemilihan pemasok dan manajemen hubungan yang lebih baik berkat saran dan manajemen dari para profesional terlatih dan berpengalaman.
  • Pemeriksaan berkelanjutan dan berkala terhadap kinerja pemasok dengan tindakan korektif yang dihasilkan untuk mempertahankan kinerja mereka pada tingkat yang diinginkan.
  • Audit berkala terkait kepatuhan terhadap standar dan pedoman yang diperlukan bagi pemasok dan vendor lainnya.
  • Evaluasi dan kesimpulan objektif atas kinerja pemasok untuk pengambilan keputusan yang efektif dan akurat terkait kontrak dengan pemasok.
  • Pencegahan risiko dan tantangan terkait ketidakpatuhan dan ketidakpatuhan pemasok secara tepat waktu, sehingga menghasilkan penghematan biaya dan peningkatan keuntungan.
  • Jaminan pasokan material dan barang yang berkelanjutan untuk kinerja rantai pasokan yang efektif guna memastikan pengiriman barang berkualitas tinggi tepat waktu kepada pelanggan, sehingga menghasilkan kepuasan pelanggan yang optimal.
  • Metode yang sangat akurat untuk melacak dan menelusuri kinerja dan kerja sama pemasok guna memastikan bahwa bisnis didukung dengan baik oleh pemasok, sehingga meningkatkan kredibilitas organisasi, yang mengarah pada investasi yang lebih besar serta pertumbuhan dan perkembangan organisasi.
Manfaat Untuk Pribadi

Professionals enrolling for this Supplier Relationship Management Course will derive the following benefits:

  • Pemahaman mendalam tentang praktik terbaik untuk pemilihan pemasok yang efektif serta manajemen hubungan dan kinerja.
  • Peningkatan pemahaman dan keterampilan untuk merancang dan bekerja dengan ukuran dan metrik yang objektif guna melacak kinerja pemasok dan menentukan tindakan korektif terkait.
  • Peningkatan perspektif dan pengalaman untuk menggunakan data yang tersedia guna memprediksi tantangan dan risiko serta menentukan langkah-langkah untuk mencegahnya memengaruhi hubungan serta operasional dalam rantai pasokan.
  • Pemahaman dan pengalaman yang lebih baik untuk bekerja dengan teknik dan ukuran canggih untuk manajemen kinerja pemasok, sehingga menunjukkan keterampilan dan potensi serta mengundang peluang lebih lanjut untuk peran dan tanggung jawab yang lebih tinggi demi pertumbuhan dan perkembangan.
  • Peningkatan keterampilan dan pemahaman serta kemampuan yang lebih besar untuk berkontribusi pada kinerja dan keunggulan bisnis melalui hubungan dan retensi pemasok yang efektif, sehingga berkontribusi pada pertumbuhan dan perkembangan organisasi.
  • Peningkatan keterampilan dan kepercayaan diri untuk melatih profesional lain dalam mengelola kinerja pemasok.
  • Peningkatan kemampuan untuk memastikan kredibilitas pemasok, sehingga meningkatkan kredibilitas organisasi dan, pada akhirnya, menghasilkan lebih banyak investasi.
  • Kemampuan dan pengalaman yang lebih baik untuk berkontribusi pada pengurangan biaya dan peningkatan laba bagi organisasi.
    Peningkatan keahlian dan kapabilitas untuk memastikan keberlangsungan bisnis dan keberlanjutan operasional.
Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
  • Modul 1 : Ways to Improve Supplier Performance
  • Modul 2 : Benefits of Supplier Performance Measurement
  • Modul 3 : Supplier Performance Metrics
  • Modul 4 : Steps to Evaluate Supplier Performance
  • Modul 5 : Qualities Indicative of Supplier Performance
  • Modul 6 : Approaches in Supplier Performance Evaluation
  • Modul 7 : Challenges in Supplier Performance Evaluation
  • Modul 8 : Techniques for Supplier Performance Management