Effective Purchasing, Tendering & Supplier Selection Process
Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings

Sales Down

High Debt Levels

Decrease in Product or Service Quality

Non-Transparent Management
Rp. - Juta
Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)
Rp. - Juta
Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)
Topic Training :
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Pekerja pemula di sektor layanan
- Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
- Seluruh anggota organisasi
- Customer Experience Professional For Staff
- Sales officer
- Marketing officer
Gambaran Umum Program
Apa peran Proses Pembelian, Tender & Pemilihan Pemasok yang Efektif dalam rantai pasokan? Masing-masing fungsi ini memainkan peran penting dalam memastikan keberhasilan pengiriman barang kepada pelanggan. Salah satu langkah kunci untuk pembelian yang sukses adalah pemilihan pemasok, yang tidak lain adalah memilih dua atau lebih pemasok yang sesuai berdasarkan kinerja, kredibilitas, stabilitas keuangan, efisiensi, dll. Keputusan pembelian sangat memperhatikan biaya, dengan tujuan utama mempertahankan atau mengurangi biaya bagi organisasi sambil meningkatkan efisiensi dan menjaga pengiriman barang dan/atau layanan yang stabil. Petugas yang dikreditkan untuk membuat keputusan pembelian sering mengundang tender untuk mendapatkan harga terbaik dan paling kompetitif dari pemasok untuk memilih yang terbaik. Dengan demikian, tender dapat digambarkan sebagai pengajuan oleh calon pemasok dengan harga paling kompetitif sebagai tanggapan atas layanan yang diberikan. Kursus pelatihan ini akan membekali Anda dengan keahlian lengkap yang diperlukan untuk pemilihan pemasok dan keputusan pembelian yang efektif bagi organisasi Anda. Melalui kursus ini, Anda akan memperoleh pengetahuan dan pengalaman tidak hanya dalam pengambilan keputusan pembelian yang efektif, tetapi juga dalam proses tender dan pemilihan pemasok yang efektif. Dengan demikian, Anda akan meningkatkan kesuksesan dan potensi Anda untuk berkontribusi pada negosiasi dan pembelian yang efektif bagi organisasi Anda, mengurangi biaya, meningkatkan keuntungan, serta memfasilitasi pertumbuhan dan perkembangan organisasi.
Pelatihan Proses Pembelian, Tender, & Pemilihan Pemasok yang Efektif akan membekali Anda untuk menangani peran dan tanggung jawab yang lebih tinggi terkait pembelian di organisasi Anda dengan percaya diri dan sukses.
The main objective of this Effective Purchasing, Tendering & Supplier Selection Process training is to empower professionals with:
- Pengetahuan yang lengkap tentang berbagai aspek dan fungsi penting yang terkait dan berkontribusi pada pembelian yang efektif.
- Pengetahuan dan pengalaman yang dibutuhkan untuk membuat keputusan yang lebih baik terkait pembelian.
- Kemampuan untuk melakukan pemeriksaan dan analisis terperinci terhadap berbagai aspek, termasuk kekuatan dan kelemahan, pemasok agar dapat memutuskan yang terbaik untuk memajukan operasi dengan cara yang paling efektif.
- Pengetahuan dan keahlian yang dibutuhkan untuk meluncurkan tender serta menganalisis tender yang diterima untuk memilih pemasok terbaik dari sudut pandang efektivitas biaya dan keandalan.
- Keahlian dan kemampuan untuk mengambil posisi penting dalam pengambilan keputusan pembelian bagi organisasi, yang mengarah pada pertumbuhan dan kemajuan karier.
- Keterampilan negosiasi yang lebih baik untuk secara efektif memutuskan klausul yang paling menguntungkan dan menguntungkan dalam kontrak pemasok.
- Perhatian terhadap detail dan pengalaman untuk mengidentifikasi kesenjangan dalam kontrak pemasok dan mengatasinya untuk mengurangi risiko dan meningkatkan kredibilitas organisasi.
- Keterampilan manajemen pemangku kepentingan yang lebih baik dan komunikasi yang efektif untuk menjaga hubungan jangka panjang yang sukses dengan pemasok untuk arus barang yang konsisten ke pelanggan.
- Keterampilan strategis yang dibutuhkan untuk menentukan rencana pembelian demi keuntungan organisasi, meningkatkan keuntungan, dan berkontribusi pada pertumbuhan dan perkembangan.
- Kepercayaan diri dan pengetahuan untuk melatih profesional lain tentang praktik terbaik. pembelian, tender dan pemilihan pemasok.
Dengan mempertimbangkan ruang lingkup perubahan kecil sesuai dengan target audiens. Oleh karena itu, sebelum setiap sesi pelatihan, materi pelatihan akan ditinjau secara menyeluruh dan diubah, jika perlu, agar sesuai dengan audiens pelatihan.
Perkuliahan disampaikan oleh para profesional berpengalaman dari bidang terkait, sementara partisipasi peserta pelatihan difasilitasi melalui kegiatan dan penugasan kelompok. Permainan peran dan diskusi studi kasus membantu relevansi praktis dengan materi teoretis.
By professionals enrolling for this Effective Purchasing, Tendering & Supplier Selection Process course, organisations will derive the following benefits:
- Keputusan pembelian yang lebih baik dan pemilihan pemasok yang efektif karena ditangani oleh para profesional terlatih dan berpengalaman.
- Pemilihan pemasok yang lebih objektif dan terukur untuk menangani proses-proses penting rantai pasokan.
- Negosiasi yang efektif untuk mencapai biaya terbaik dan perjanjian atau kontrak yang paling menguntungkan dengan pemasok.
- Pelatihan rutin bagi seluruh karyawan tentang praktik terbaik untuk pembelian, tender, dan pemilihan pemasok yang efektif.
- Manajemen biaya yang lebih baik menghasilkan peningkatan laba, yang pada gilirannya berkontribusi pada pertumbuhan organisasi.
- Kredibilitas yang meningkat karena pasokan barang dan jasa yang berkelanjutan, yang mengarah pada investasi yang lebih besar, pertumbuhan organisasi, dan kepuasan klien.
- Penilaian dan manajemen risiko yang lebih baik.
- Hubungan yang lebih baik antara pemangku kepentingan dan pemasok untuk stabilitas dan keberlanjutan jangka panjang.
Professionals enrolling for this Effective Purchasing, Tendering & Supplier Selection Process course will benefit in the following ways:
- Pemahaman yang menyeluruh tentang pembelian, tender, dan pemilihan pemasok bagi organisasi Anda.
- Pemahaman, kepercayaan diri, dan kemampuan yang lebih baik untuk berhasil menegosiasikan perjanjian atau kontrak dengan pemasok.
- Keterampilan pengambilan keputusan yang lebih baik terkait pembelian.
- Peningkatan keterampilan dan pengalaman untuk meneliti tender dan memilih pemasok terbaik berdasarkan kredibilitas, stabilitas, dll.
- Kemampuan yang lebih besar untuk berkontribusi pada pertumbuhan organisasi melalui pengurangan biaya, peningkatan keuntungan, dan hubungan pemasok jangka panjang.
- Perspektif dan pandangan ke depan yang lebih baik untuk mengidentifikasi atau memperkirakan kesenjangan dalam hubungan dan perjanjian pemasok serta menegosiasikan dan menyelesaikannya untuk mencegah risiko bagi organisasi.
- Peningkatan kemampuan untuk melacak dan mengukur kredibilitas pemasok secara objektif demi keberlanjutan jangka panjang fungsi-fungsi utama rantai pasokan.
- Kepercayaan diri dan pengalaman yang lebih besar untuk menangani dan memeriksa tender guna membuat keputusan yang paling efektif dan bermanfaat bagi organisasi.
- Keterampilan negosiasi yang lebih baik untuk membahas dan memutuskan harga dan penawaran terbaik dengan pemasok yang paling kredibel, sehingga mengurangi biaya organisasi dan meningkatkan keuntungan.
- Peningkatan kepercayaan diri dan pengetahuan untuk melatih profesional lain tentang praktik terbaik pembelian, tender, dan pemilihan pemasok.
- Modul 1 : Critical Components of a Purchasing Strategy
- Modul 2 : Essential Steps in the Purchasing Process
- Modul 3 : Developing Negotiation Strategies and Principles
- Modul 4 : Types of Tendering
- Modul 5 : Steps in the Tender Process
- Modul 6 : Criteria for Supplier Selection
- Modul 7 : Supplier Selection Process
- Modul 8 : Carter’s 10 ‘C’s for Supplier Selection