Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Logistics Management and Operations Training Course

Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.
Rp. - Juta

Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)

Rp. - Juta

Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)

Topic Training :

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Experience Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Gambaran Umum Program​

Manajemen Logistik merupakan komponen penting dan integral dari manajemen rantai pasok yang menyusun strategi, merencanakan, mengimplementasikan, dan mengendalikan arus maju dan mundur yang efisien dan efektif, penyimpanan barang, fasilitas, dan aktivitas terkait antara negara asal ke negara tujuan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Manajemen Logistik merupakan aktivitas yang melibatkan aliran material dan produk melalui rantai pasok organisasi ke pasar. Manajemen ini secara khusus mendukung logistik bisnis untuk mengelola aliran dan penyimpanan barang, jasa, dan informasi terkait yang efisien dan efektif dalam rantai pasok. Elemen kunci logistik meliputi perencanaan dan strategi logistik, layanan pelanggan, pengadaan, transportasi, inventaris, pergudangan, dan penanganan. Kursus ini akan membantu Anda mengatasi tantangan terkait perencanaan logistik, pemilihan moda transportasi, rute kendaraan, kebijakan inventaris, jumlah dan waktu pembelian, serta pemilihan penyimpanan.
Kursus pelatihan ini akan membekali Anda dengan pemahaman dan pengetahuan mendalam tentang manajemen Logistik dan Operasional. Kursus ini akan membantu Anda menavigasi tantangan rumit yang Anda hadapi dalam operasi sehari-hari dan membantu meningkatkan kemampuan Anda saat ini, serta membantu memperlengkapi Anda lebih baik dengan mengajarkan cara menggunakan strategi analitis dan logis untuk kelancaran fungsi operasi logistik.

Tujuan Pelatihan

The main objective of this ‘Logistics Management and Operations Certification Course’ is to empower participants with:

  • Pengetahuan dan pemahaman tentang prinsip-prinsip logistik
  • Memberikan gambaran umum tentang aktivitas utama yang dilakukan oleh fungsi logistik, termasuk distribusi, transportasi, logistik global, dan pengendalian inventaris.
  • Memahami bahwa logistik lebih dari sekadar fungsi operasional yang secara pasif menjalankan rencana, melainkan sebagai fungsi terencana dan strategis yang menciptakan nilai dan keunggulan kompetitif.
  • Mendukung pengembangan dan pemanfaatan keterampilan analisis data dengan menganalisis dan menggunakan data rantai pasok untuk membuat keputusan bisnis yang lebih baik.
  • Mengidentifikasi tantangan terkini yang dihadapi oleh para profesional rantai pasok dan memberikan dasar untuk menavigasi tantangan tersebut.
  • Mengenal konsep dan praktik terbaik Logistik dan Manajemen Operasi.
  • Memahami persyaratan untuk Transportasi dan Logistik Internasional.
  • Mengembangkan praktik dan standar terbaik untuk mencapai peningkatan kinerja bisnis dengan mengintegrasikan dan mengoptimalkan keseluruhan proses logistik dan rantai pasok.
Metodologi Penelitian

This interactive ‘Logistics Management and Operations Certification Course’ will comprise the following training methods:

  • Presentation
  • Assignments
  • Case Studies & Functional Exercises
  • Questionnaires
Manfaat Bagi Organisasi

By professionals taking this ‘Logistics Management and Operations Certification Course’, organisations will derive the following benefits:

  • Dukungan dalam menciptakan visibilitas ke dalam rantai pasok organisasi dapat semakin meningkatkan efisiensi. Dukungan ini akan membantu memanfaatkan dan memproses data yang tersedia serta melacak pergerakan barang dari sistem manajemen transportasi untuk optimalisasi proses dan menghindari potensi gangguan.
  • Membantu menerapkan manajemen logistik yang lancar, yang sangat penting dalam keberhasilan pengiriman produk ke tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Logistik yang terorganisir dan terstruktur dengan baik membantu memastikan pengiriman, pergudangan, dan pengiriman produk yang cepat dan aman kepada pelanggan dengan memilih tim profesional yang berpengalaman.
  • Logistik merupakan elemen penting dari rantai pasok yang sukses, yang membantu meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis yang bergerak di bidang produksi, pengiriman, pergudangan, dan pengiriman produk. Lebih lanjut, layanan logistik yang andal dapat meningkatkan nilai bisnis dan membantu mempertahankan laba yang sehat dan kuat.
  • Membantu mempertahankan kepuasan pelanggan dengan mempertahankan manajemen logistik yang baik, yang menciptakan strategi andal yang membantu menyediakan layanan terbaik untuk memenuhi permintaan pelanggan.
Manfaat Untuk Pribadi

Professionals enrolling for this ‘Logistics Management and Operations Certification Course’ will benefit in the following ways:

  • Pengetahuan dan pemahaman mendalam tentang manajemen dan operasional logistik
  • Membantu untuk mengikuti tantangan dan tren pasar yang memengaruhi lingkungan manajemen logistik
  • Dukungan untuk meluncurkan implementasi sistem yang tepat guna meningkatkan kelancaran operasional
  • Memanfaatkan pembelajaran untuk mengoperasikan operasional logistik yang lancar dengan cara yang paling hemat biaya
  • Membantu mengidentifikasi peluang untuk mengembangkan strategi guna meningkatkan efektivitas dengan menggunakan pembelajaran dan taktik untuk membangun peningkatan efisiensi, biaya yang lebih rendah, tingkat produksi yang lebih tinggi, pengendalian inventaris yang lebih baik, pemanfaatan ruang gudang yang tepat, peningkatan kepuasan pelanggan dan pemasok, serta pengalaman pelanggan yang lebih baik.
Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
  • Modul 1 : Introduction to SCM and Logistics
  • Modul 2 : Transportation and Distribution
  • Modul 3 : Logistics Documentation and EXIM Procedures
  • Modul 4 : Role of Logistics in Supply Chain
  • Modul 5 : Operations Management
  • Modul 6 : Transport Management
  • Modul 7 : Logistics Trends and Practices
  • Modul 8 : Performance Management in Logistics
  • Modul 9 : Performance Management in Logistics