Negotiation Skills for Purchasing Professionals
Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings

Sales Down

High Debt Levels

Decrease in Product or Service Quality

Non-Transparent Management
Rp. - Juta
Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)
Rp. - Juta
Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)
Topic Training :
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Pekerja pemula di sektor layanan
- Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
- Seluruh anggota organisasi
- Customer Experience Professional For Staff
- Sales officer
- Marketing officer
Gambaran Umum Program
Negosiasi dilakukan oleh semua organisasi, termasuk organisasi nirlaba. Langkah ini dilakukan antara dua pihak atau lebih untuk menyelesaikan perbedaan pendapat, penawaran, atau persyaratan. Setiap strategi negosiasi akan mencapai hasil yang diinginkan jika dilakukan secara terstruktur dan terencana. Struktur atau langkah-langkah tertentu yang diterapkan sebelum, selama, dan setelah negosiasi membantu mencapai hasil yang diinginkan. Langkah-langkah yang dibahas di atas dimulai dari persiapan, diskusi, klarifikasi tujuan, negosiasi hingga kesepakatan dan implementasi tindakan terkait.
Ada berbagai jenis dan taktik negosiasi, semuanya dengan tujuan yang sama untuk mencapai kesepakatan yang damai dan logis di akhir negosiasi. Apa saja strategi negosiasi tingkat lanjut yang dapat diadopsi untuk mendapatkan nilai pembelian yang lebih baik? Pengendalian emosi, mengetahui kapan harus berhenti dan kapan harus mundur, menyajikan alternatif untuk subjek negosiasi, dll. adalah beberapa strategi yang diadopsi untuk mendapatkan nilai pembelian yang lebih baik.
Kursus pelatihan ini akan membekali Anda dengan keahlian dan kepercayaan diri yang lengkap untuk berhasil melaksanakan negosiasi atas nama organisasi Anda atau untuk kebutuhan pribadi Anda guna mencapai nilai pembelian yang lebih baik. Kursus Keterampilan Negosiasi untuk Profesional Pembelian ini akan membantu Anda menjalankan peran penting yang dapat berdampak langsung pada biaya dan pertumbuhan organisasi Anda, sehingga memastikan Anda mampu menanganinya dengan sukses dan mendukung pertumbuhan serta perkembangan karier Anda.
Pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh melalui kursus ini akan membantu Anda berhasil melakukan negosiasi untuk organisasi mana pun, sehingga tidak membatasi Anda pada satu organisasi atau industri saja.
The main objective of this Negotiation Skills for Purchasing Professionals training course is to empower professionals with:
- Keahlian dan kepercayaan diri yang lengkap untuk melakukan negosiasi bagi organisasi atau diri sendiri guna mencapai nilai pembelian.
- Pengetahuan dan pemahaman tentang berbagai jenis strategi negosiasi yang dapat diterapkan dalam berbagai situasi untuk mencapai tujuan yang diinginkan.
- Keyakinan, pengalaman, dan keterampilan untuk menjalankan peran penting dalam organisasi yang melibatkan negosiasi skala besar yang dapat berdampak positif terhadap pertumbuhan dan perkembangan organisasi jika dilakukan dengan tepat dan berhasil.
- Keahlian, kepercayaan diri, dan pengalaman yang diperlukan untuk melatih profesional lain dalam mengembangkan keterampilan negosiasi yang efektif.
- Keterampilan mendengarkan yang dibutuhkan untuk memahami perspektif lain sekaligus menyajikan logika yang kuat agar kesepakatan berakhir dengan syarat dan ketentuan yang menguntungkan organisasi.
- Kemampuan dan kapabilitas untuk mengendalikan dan mengurangi biaya bagi organisasi, sehingga berkontribusi pada peningkatan keuntungan, yang pada gilirannya menunjukkan potensi untuk maju ke peran dan tanggung jawab yang lebih tinggi.
- Manajemen hubungan dan pembangunan hubungan yang lebih baik akan bermanfaat bagi bisnis.
Kursus ini dapat disesuaikan hingga detail terkecil. Kursus disusun dan dirancang sedemikian rupa untuk mengakomodasi perubahan sesuai latar belakang peserta pelatihan.
Pelatihan bersifat dua arah, di mana selain pelatih yang memberikan kuliah terkait topik pelatihan, peserta pelatihan juga dilibatkan dalam proyek, tugas, aktivitas, bermain peran, diskusi studi kasus, dll. Pembelajaran berbasis pengalaman juga membantu meningkatkan relevansi dengan konten pelatihan.
By professionals undertaking this Negotiation Skills for Purchasing Professionals course, organisations will derive the following benefits:
- Negosiasi yang lebih produktif dan sukses dilakukan oleh para profesional terlatih dan berpengalaman.
- Biaya berkurang dan margin keuntungan meningkat berkat biaya dan pengeluaran yang dimoderasi.
- Manajemen hubungan yang lebih baik dengan pemangku kepentingan, vendor, atau pemasok.
- Pendekatan negosiasi yang terstruktur dan profesional.
- Penerapan pendekatan negosiasi yang canggih dan beragam untuk kesuksesan yang lebih tinggi.
- Investasi yang lebih besar karena kesepakatan dan proyek yang lebih besar tercapai melalui negosiasi yang efektif dan terstruktur.
- Kejelasan tujuan dan target untuk tahun depan.
- Pertumbuhan organisasi karena manajemen biaya yang lebih baik dan margin keuntungan yang lebih tinggi.Pelatihan gratis dan berkala bagi karyawan lain tentang keterampilan negosiasi dan berbagai jenis, strategi, serta pendekatan negosiasi.
Professionals enrolling for this Negotiation Skills for Purchasing Professionals course will derive the following benefits:
- Pengetahuan dan pemahaman yang lengkap tentang negosiasi untuk nilai pembelian yang lebih baik
- Keterampilan strategis yang ditingkatkan untuk merancang dan menerapkan rencana strategis pembelian
- Peningkatan pengetahuan, kepercayaan diri, dan pengalaman untuk melatih profesional lain dalam keterampilan negosiasi
- Pemahaman dan perspektif yang lebih baik untuk mengadopsi proses negosiasi yang terstruktur dan terencana
- Pemahaman dan kesadaran yang lebih baik tentang berbagai strategi negosiasi yang dapat diadopsi dalam berbagai situasi dan keadaan
- Peningkatan keahlian, kepercayaan diri, pengalaman, dan kemampuan untuk berhasil menjalankan peran penting dalam organisasi yang membutuhkan negosiasi penawaran dan proyek berskala besar
- Keterampilan mendengarkan yang lebih baik untuk memahami berbagai perspektif secara menyeluruh dan kemudian menyepakati opsi yang paling menguntungkan atau layak
- Peningkatan kepercayaan diri untuk mengurangi biaya bagi organisasi melalui negosiasi yang lebih baik
- Peningkatan keahlian dan kemampuan untuk melakukan negosiasi dalam bentuk atau skala apa pun dan berhasil mencapai hasil yang diinginkan.
- Modul 1 : Principles of Negotiation
- Modul 2 : Approaches to Negotiation
- Modul 3 : Steps of Negotiation
- Modul 4 : Preparation for Negotiation
- Modul 5 : Purchasing Negotiation Strategies for Buyers
- Modul 6 : Important Negotiation Skills
- Modul 7 : Building Trust for Negotiations
- Modul 8 : Challenges in Negotiation