Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Interpersonal Communication and People Skills

Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.
Rp. 35.000.000 Juta

Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)

Rp. 60.000.000 Juta

Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)

Topic Training :

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Experience Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Gambaran Umum Program​

Apakah yang dimaksud dengan Interpersonal Communication and People Skills? Komunikasi itu penting; namun, keterampilan sosial yang efektif sangat penting dalam hubungan, terutama di tempat kerja. Dalam dunia korporat, keterampilan ini juga disebut sebagai keterampilan interpersonal.

Keterampilan ini membantu orang berkomunikasi dan berhubungan satu sama lain. Ketika mengacu pada keterampilan orang atau keterampilan non-fisik, mengacu pada keterampilan Interpersonal. Komunikasi interpersonal yang efisien menjadi dasar bagi perusahaan yang efisien. Keterampilan interpersonal adalah sifat dan perilaku yang di tunjukkan saat berinteraksi dengan individu lain.

Keterampilan interpersonal yang kuat mencakup kemampuan untuk berkolaborasi dengan rekan kerja untuk memecahkan masalah yang sulit dan membangun hubungan kerja yang baik di kantor. Hal ini merupakan indikator utama dari lingkungan kerja yang sukses.

Tujuan Pelatihan
  • Mampu untuk meningkatkan kemampuan mereka untuk berkomunikasi dengan budaya kerja yang berbeda
  • Mampu untuk menerapkan metode empati dan mendengarkan secara aktif
  • Mampu untuk mengelola kritik secara konstruktif dan menanggapinya dengan tepat
  • Mampu untuk menangani siklus perilaku dan tipe kepribadian yang berbeda di antara individu
  • Mampu untuk membangun hubungan yang positif dengan membangun hubungan yang lebih baik
  • Mampu untuk menggunakan alat pengaruh dan persuasi saat berkomunikasi dan bertransaksi dengan orang lain
  • Mampu untuk menganalisis dan mengembangkan keterampilan dan gaya interpersonal diri sendiri
  • Mampu untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam menangani perselisihan dan kritik dalam situasi yang sulit
  • Mampu untuk menangani situasi canggung yang penuh pengaruh dengan cara yang penuh percaya diri
  • Mampu untuk mempersiapkan alat bantu dan daftar periksa untuk hambatan yang dihadapi saat bekerja dengan kepribadian yang sulit
  • Mampu untuk mempelajari penggunaan kesan pertama yang efektif selama rapat
  • Mampu untuk melakukan improvisasi pada bahasa tubuh, komunikasi, dan keterampilan mendengarkan seseorang
  • Mampu untuk mempelajari cara mengelola stres dan kondisi dan situasi kerja yang penuh tekanan
  • Mampu untuk memahami Mengapa dan Bagaimana orang berperilaku dan bereaksi terhadap orang lain
  • Mampu untuk menunjukkan tingkat kontrol pribadi yang lebih besar dan meningkatkan hasil yang positif
Metodologi Penelitian

Program ini sangat interaktif dan keterlibatan peserta sangat didorong selama fasilitasi berlangsung. Diskusi, studi kasus, permainan peran, dan metode pelatihan lainnya akan digunakan selama program berlangsung. Akan ada berbagi praktik terbaik dan implementasi praktis dari pembelajaran selama program berlangsung.

Jakarta International Customer Service Institute (JICSI) mengikuti Model Lakukan-Tinjau-Pelajari-Terapkan untuk semua program pelatihan kami untuk memenuhi tujuan pembelajaran para peserta.

Manfaat Bagi Organisasi
  • Peserta akan terampil dalam memahami masalah orang lain dan menjadi pemecah masalah
  • Peserta mendapatkan rasa hormat di antara orang-orang yang berkomunikasi dan berurusan dengan para peserta
  • Peserta cenderung menjadi pemimpin yang lebih baik dengan interaksi yang lebih baik
  • Peserta menjadi berpengetahuan luas dalam mengelola hubungan
  • Peserta mengembangkan pola pikir yang jernih dalam menghadapi kemunduran dan kegagalan
  • Membangun hubungan yang kuat dalam kehidupan sosial mereka dan di dalam komunitas secara keseluruhan
  • Peserta memiliki pemahaman yang lebih baik dan mampu memberikan penilaian yang baik
  • Peserta pelatihan ini belajar untuk membujuk dan mempengaruhi audiens mereka dengan komunikasi dan bahasa tubuh yang baik
  • Memiliki pengetahuan tentang perilaku dan tipe kepribadian, memungkinkan mereka untuk membaca pikiran dan motif orang lain
Manfaat Untuk Pribadi
  • Mampu untuk meningkatkan tingkat kepuasan profesional dan pribadi
  • Mampu untuk meningkatkan kemampuan untuk memecahkan masalah dan mengidentifikasi solusi
  • Mampu untuk menurunkan risiko konflik karena terciptanya jalur dialog yang terbuka
  • Mampu untuk meningkatkan kepuasan kerja saat Anda mulai melihat perubahan positif
  • Mampu untuk memahami proses berpikir dan gaya kepemimpinan dengan lebih baik
  • Mampu untuk melibatkan tim dan orang-orang yang bekerja di perusahaan dengan lebih baik
  • Mampu untuk meningkatkan kepercayaan diri secara keseluruhan ketika menghadapi situasi sulit
  • Mampu untuk meningkatkan keterampilan utama seperti pengambilan keputusan, pemecahan masalah dan komunikasi
Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
  • Module 1 : Basics and Science of Interpersonal Skill

  • Module 2 : Expanding Personal Productivity

  • Module 3 : Obstruction to effective communication

  • Module 4 : The organization, Departments, and Teamwork

  • Module 5 : Fundamentals of Listening Skills

  • Module 6 : Fundamentals of Speaking

  • Module 7 : Fundamentals of Body Language

  • Modul 8 : People Management