Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Purchasing, Logistics Operations, Inventory & Supply Chain Management

Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.
Rp. - Juta

Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)

Rp. - Juta

Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)

Topic Training :

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Experience Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Gambaran Umum Program​

Manajemen rantai pasok melibatkan manajemen menyeluruh dari berbagai fungsi/proses dalam transformasi bahan baku menjadi produk jadi yang dikirimkan kepada pelanggan. Fungsi pembelian dalam rantai pasok telah berkembang menjadi fungsi penghematan biaya. Penghematan biaya dalam proses ini dicapai melalui pengembangan proses, produk, dan hubungan pemasok. Pembelian telah menjadi kompetensi inti bagi setiap organisasi. Manajemen logistik membantu memenuhi harapan pelanggan melalui perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian pergerakan serta penyimpanan barang, informasi, dan jasa dari asal ke tujuan. Manajemen material, di sisi lain, mencakup perencanaan, pengendalian, dan pengarahan aktivitas-aktivitas yang berkaitan dengan kebutuhan material dan inventaris. Sistem manajemen rantai pasok mencakup solusi perangkat lunak yang membantu mengelola dan mengawasi aliran data, barang, dan keuangan dari titik asal ke tujuan. Pelatihan ini akan membekali Anda dengan pengetahuan mendetail tentang semua aspek rantai pasok, sehingga membangun kemampuan Anda untuk mengelola semua fungsi secara efektif.
Lebih lanjut, dengan mengikuti pelatihan ini, Anda akan mampu bekerja secara efektif dengan sistem manajemen rantai pasok untuk meningkatkan fungsi dan operasi di seluruh rantai pasok, yang pada gilirannya meningkatkan kredibilitas Anda dalam menangani fungsi dan proses kompleks dalam rantai pasok. Mencari kursus terbaik kami untuk rantai pasok? Lihat daftar 10 kursus manajemen rantai pasok terbaik di sini.

Tujuan Pelatihan

The main objective of this Purchasing, Logistics Operations, Inventory & Supply Chain Management course is to empower professionals with:

  • Pemahaman dan pengetahuan yang mendalam tentang berbagai fungsi rantai pasokan, khususnya pembelian, logistik, dan manajemen material.
  • Keterampilan dan pemahaman yang dibutuhkan untuk bekerja dengan sistem manajemen rantai pasokan yang canggih guna meningkatkan efisiensi dan produktivitas operasi rantai pasokan.
  • Keyakinan dan pengalaman yang dibutuhkan untuk menjalankan berbagai peran dalam manajemen rantai pasokan, menunjukkan potensi, dan mengamankan peluang pertumbuhan yang lebih tinggi.
  • Keyakinan, pengalaman, dan pengetahuan untuk menjalankan tanggung jawab pelatihan dan peningkatan keterampilan profesional lain dalam fungsi rantai pasokan tertentu.
  • Kemampuan untuk berkontribusi pada pertumbuhan dan perkembangan organisasi melalui operasi yang lebih cerdas dan lebih baik serta kepuasan klien melalui barang-barang berkualitas unggul.
  • Keyakinan, pengalaman, dan paparan untuk mengelola perubahan secara efektif dalam sistem yang ada menuju sistem yang lebih cerdas dan lebih baik di berbagai proses rantai pasokan, termasuk otomatisasi melalui sistem manajemen rantai pasokan.
  • Pengetahuan dan kemampuan untuk memanfaatkan data yang disediakan oleh aplikasi perangkat lunak guna meningkatkan operasi dan memitigasi risiko.
Metodologi Penelitian
  • Pelatihan disampaikan melalui ceramah oleh seorang profesional berpengalaman di bidangnya.
  • Partisipasi peserta pelatihan didorong melalui kegiatan kelompok dan penugasan serta permainan peran. Studi kasus membantu meningkatkan relevansi dengan konten pelatihan.
Manfaat Bagi Organisasi

By professionals enrolling for this Purchasing, Logistics Operations, Inventory & Supply Chain Management course, organisations will derive the following benefits:

  • Peningkatan efisiensi dan produktivitas berbagai proses rantai pasok berkat penanganannya oleh para profesional terlatih dan berpengalaman.
  • Penerapan sistem manajemen rantai pasok untuk pengelolaan data, barang, dan jasa yang lebih cepat dan akurat.
  • Analisis data terperinci yang disediakan oleh aplikasi perangkat lunak untuk analisis tren demi pengambilan keputusan yang lebih baik.
  • Prediksi, penilaian, dan mitigasi risiko yang lebih baik berkat analisis data terperinci yang disediakan oleh sistem perangkat lunak.
  • Kepuasan klien yang lebih tinggi berkat pengiriman barang berkualitas unggul yang tepat waktu.
  • Pertumbuhan organisasi berkat kredibilitas dan kepuasan klien yang lebih tinggi.
  • Pengurangan biaya dan laba yang lebih tinggi berkat sistem yang dikelola dengan baik dan keputusan pembelian yang bijaksana.
Manfaat Untuk Pribadi

Professionals enrolling for this Purchasing, Logistics Operations, Inventory & Supply Chain Management course will derive the following benefits:

  • Pemahaman dan pengetahuan yang mendalam tentang berbagai proses rantai pasok, terutama pembelian, logistik, dan manajemen material.
  • Peningkatan pengetahuan dan pengalaman dalam bekerja dengan sistem manajemen rantai pasok untuk meningkatkan efisiensi dan akurasi fungsi rantai pasok.
  • Peningkatan keahlian dan pengalaman untuk mengelola berbagai fungsi secara bersamaan, sehingga membuka peluang untuk peran dan tanggung jawab yang lebih tinggi, yang berkontribusi pada pertumbuhan karier.
  • Peningkatan pengetahuan dan kepercayaan diri untuk melatih profesional lain dalam berbagai fungsi rantai pasok serta sistem manajemen rantai pasok.
  • Kemampuan dan pemahaman yang lebih baik untuk melakukan analisis tren data dan informasi yang disediakan melalui perangkat lunak guna membuat keputusan yang lebih baik dan memitigasi risiko.
  • Kepuasan yang lebih besar berkontribusi pada kepuasan klien dan pertumbuhan organisasi.
  • Peningkatan kepercayaan diri dan pengalaman untuk mengelola perubahan sistem yang ada secara efektif menuju sistem manajemen rantai pasok yang lebih maju dan lebih baik.
Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
  • Modul 1 : Objectives of Purchasing

  • Modul 2 : Functions of Purchasing

  • Modul 3 : Steps in the Purchasing Process

  • Modul 4 : Types of Purchasing

  • Modul 5 : Elements of Logistics Management

  • Modul 6 : Logistics Management Activities

  • Modul 7 : Types of Logistics

  • Modul 8 : Importance of Logistics Management

  • Modul 9 : Material Management Objectives

  • Modul 10 : Material Management Functions

  • Modul 11 : Material Management Elements

  • Modul 12 : Benefits of Supply Chain Management Systems

  • Modul 13 : Cloud-Based Supply Chain Management System
    Components