HR for Non-HR Managers Training Course
Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings

Sales Down

High Debt Levels

Decrease in Product or Service Quality

Non-Transparent Management
Rp. 40.000.000 Juta
Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)
Rp. 70.000.000 Juta
Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)
Topic Training :
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Pekerja pemula di sektor layanan
- Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
- Seluruh anggota organisasi
- Customer Experience Professional For Staff
- Sales officer
- Marketing officer
Gambaran Umum Program
Apa yang dimaksud dengan Sumber Daya Manusia? Apa tugas utama sumber daya manusia? Seberapa penting fungsi tersebut? Sumber Daya Manusia adalah fungsi yang dimiliki oleh setiap perusahaan. Keterlibatannya tidak hanya dimulai dari saat persyaratan untuk peran, posisi, jabatan, atau lowongan tertentu ditetapkan, namun juga berlanjut ke setiap aspek peran karyawan dalam perusahaan.
Setiap orang yang pernah bekerja akan mengetahui keterlibatan SDM di beberapa tahap kehidupan yang berbeda dalam perusahaan. SDM memainkan peran penting dalam kehidupan perusahaan mana pun. Ada berbagai fungsi yang dikelola dan dipimpin oleh HR, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut :
1. Perekrutan dan perekrutan
2.Pelatihan dan pengembangan
3. Manajemen talenta
4. Pengembangan Perusahaan
5. Kemitraan SDM
6. Manajemen kepegawaian dan logistik
7. Keterlibatan karyawan
8. Operasi SDM
SDM dianggap sebagai fungsi pendukung karena tugasnya adalah mendukung bisnis secara keseluruhan dengan mencari, menyelesaikan, merekrut, dan melatih kandidat untuk pekerjaan tersebut. Fungsi operasional bertanggung jawab untuk mendapatkan kandidat yang tepat yang sesuai dengan peran yang ditentukan oleh fungsi operasional atau fungsi pendukung lainnya.
Bisa dikatakan bahwa para pekerja di bagian backstage adalah orang-orang yang bekerja di belakang panggung. Terkadang keterlibatan anggota tim tersebut seolah-olah tidak terlihat, namun, ketika semua sudah dilakukan sebagaimana mestinya, terkadang justru cenderung mengabaikan kontribusi anggota tim tersebut. Dan, terkadang justru sebaliknya, mempertanyakan apa yang sebenarnya dikerjakan oleh para pekerja di belakang panggung.
Pelatihan ini akan membantu memahami fungsi-fungsi yang ditangani dan dikelola oleh SDM di setiap tahap karier seseorang. Peserta akan dapat menghargai pekerjaan dan tantangan yang dihadapi.
Selain itu, para peserta juga akan mengetahui bahwa meskipun pekerjaan tersebut terlihat istimewa, pekerjaan tersebut dapat sama menantangnya dengan pekerjaan operasional atau fungsi pendukung lainnya seperti Administrasi, IT, dan fungsi terkait lainnya. Selain itu, peserta akan mendapatkan perspektif yang lebih jelas mengenai peran, tanggung jawab, tugas, dan lain-lain dari sudut pandang budaya perusahaan.
- Mampu untuk memahami berbagai fungsi yang dijalankan oleh SDM dan fungsi-fungsi yang terkait dengan SDM
- Mampu untuk mengakui dan menghargai berbagai tantangan yang dihadapi oleh SDM di berbagai tingkatan, baik secara vertikal maupun horizontal
- Mampu untuk mengumpulkan pengetahuan yang cukup tentang kegiatan sehari-hari dan berbasis fungsi
- Mampu untuk mengetahui berbagai tantangan yang dihadapi oleh SDM di berbagai tingkatan fungsi mereka di perusahaan
Jakara International Customer Service Institute (JICSI) selalu memperhatikan kenyamanan dan keamanan para peserta serta fasilitator pelatihan tersebut. Meskipun memahami betapa sensitifnya waktu yang kita hadapi saat ini. Para fasilitator hadir dengan segudang pengalaman dan keahlian di bidang Pelatihan dan pengembangan serta menginvestasikan waktu berjam-jam untuk merinci setiap pelatihan yang dirancang.
Selain itu, para fasilitator selalu mengikuti perkembangan teknologi terbaru dan praktik terbaik di industri pelatihan dan menawarkan yang terbaik kepada klien kami. Gabungan dari sesi interaktif serta presentasi, role play, dan sesi praktik langsung, kami memastikan bahwa para peserta mendapatkan hasil maksimal dari setiap sesi.
- Mampu untuk Kemampuan manajer untuk memahami dan menghargai berbagai fungsi SDM
- Mampu untuk membangun tingkat persahabatan dan hubungan yang sehat antara SDM dengan fungsi-fungsi lainnya
- Mampu dalam memiliki pemahaman manajemen atau ekspektasi dari SDM di berbagai tingkatan
- Mampu untuk menghubungkan dengan lebih baik antara kepemimpinan, manajemen, dan fungsi SDM
- Mampu untuk memperbarui jalan untuk membangun jaringan yang kuat dan keterampilan interpersonal di tingkat manajemen
- Mampu untuk memperoleh pengetahuan tentang berbagai fungsi SDM
- Mampu untuk menghargai mitra bisnis SDM dan peran mereka
- Mampu untuk berinteraksi dengan percaya diri dengan SDM
- Mampu untuk mengumpulkan praktik-praktik terbaik dari fungsi-fungsi SDM
- Mampu untuk mempelajari cara mengelola perilaku dengan memahami psikologi industri dan perusahaan
- Modul 1 : General HR
- Modul 2 : HR Recruitment
- Modul 3 : Training and Talent Development
- Modul 4 : HR Business Partnering
- Modul 5 : HR Operations
- Modul 6 : HR and other support functions
- Modul 7 : Challenges faced by the HR