HR in the Public Sector Training Course
Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings

Sales Down

High Debt Levels

Decrease in Product or Service Quality

Non-Transparent Management
Rp. 40.000.000 Juta
Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)
Rp. 70.000.000 Juta
Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)
Topic Training :
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Pekerja pemula di sektor layanan
- Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
- Seluruh anggota organisasi
- Customer Experience Professional For Staff
- Sales officer
- Marketing officer
Gambaran Umum Program
Bagaimana peranan Sumber Daya Manausia untuk Sektor Pemerintahan? Salah satu tujuan manajemen sumber daya manusia adalah untuk meningkatkan efisiensi sumber daya manusia pada suatu perusahaan. Tujuan ini berlaku untuk semua profesional SDM di sektor pemerintahan, mengingat jangkauannya yang lebih luas. Tanggung jawab personil SDM tidak berubah di sektor mana pun; namun, praktik, kebijakan dan nilai-nilai, kewajiban hukum mungkin berbeda berdasarkan perusahaan dan industri.
Bagaimana Penerapan SDM di Sektor Pemerintahan dan Sektor Swasta? Ada perbedaan antara bagaimana manajemen SDM bekerja di Sektor Pemerintahan dan swasta. Adapun perbedaan yang mendasar antara manajemen sumber daya manusia sektor pemerintahan dengan sektor swasta adalah yang terkait dengan batasan tanggung jawab yang dibatasai dengan hukum dan kebijakan publik
Ada pedoman, prosedur, dan langkah-langkah yang perlu diperhatikan. Dimana Undang-undang pelayanan pemerintahan mengatur banyak aspek dari hubungan kerja dan badan-badan pemerintah tertentu mungkin memiliki pedoman dan prosedur SDM itu sendiri. Selain itu, undang-undang dan badan pengatur yang berbeda mengawasi hubungan kerja di sektor pemerintah. Pelatihan dari Jakarta International Customer Service Institute (JICSI) akan memberdayakan kegiatan dari SDM dalam peran dan tanggung jawab yang dilakukan pada sektor pemerintahan.
- Mampu untuk memahami pentingnya manajemen sumber daya manusia, alat dan tekniknya, serta melaksanakan manajemen kepemimpinan secara efektif
- Mampu untuk mengidentifikasi praktik-praktik SDM dan membedakan antara Sektor Pemerintahan dan swasta
- Mampu untuk mempelajari sejarah dan memahami teori manajemen SDM di sektor pemerintah
- Mampu untuk mempelajari dan memahami kewajiban hukum dan tanggung jawab untuk menyediakan tempat kerja yang aman dan produktif
- Mampu untuk mengenali dan mengetahui dampaknya terhadap manajemen dan administrasi Operasi SDM Strategis dan keputusan operasional
- Mampu untuk memahami alat dan teknik yang digunakan oleh para profesional SDM sambil mengantisipasi masa depan
- Mampu untuk memahami perusahaan dan struktur manajemen fungsi SDM di Sektor Pemerintahan dan bagaimana mengukur produktivitas
- Mampu untuk memahami secara efektif dampak kebijakan dan keputusan terhadap praktik-praktik SDM di sektor pemerintah
- Mampu untuk menerapkan alat dan teknik analisis yang tepat, serta metode pemecahan masalah yang digunakan untuk menghadapi tantangan praktis
Program pelatihan Sertifikat SDM (Sumber Daya Manusia) di Sektor Pemerintahan dibuat khusus oleh Jakarta International Customer Service Institute (JICSI) untuk perusahaan sektor pemerintahan. Metodologi yang digunakan meliputi penggunaan ceramah, diskusi, latihan individu dan kelompok, studi kasus, dan lain-lain untuk memastikan pembelajaran langsung.
Intervensi ini merupakan lokakarya interaktif yang memungkinkan para peserta untuk bertemu dengan para profesional dari latar belakang yang berbeda, sehingga dapat meningkatkan eksposur. Hal yang sama dapat disempurnakan lebih lanjut agar sesuai dengan tujuan dan sasaran perusahaan.
Jakarta International Customer Service Institute (JICSI) berkomitmen untuk meningkatkan pembelajaran konseptual dan kemampuan untuk mengimplementasikan hal yang sama dalam skenario kehidupan nyata. Para profesional berkembang dalam karier sambil belajar dari para pakar industri. Dan memiliki akses seumur hidup ke kelompok untuk terhubung di masa depan.
- Mampu untuk membangun benteng pertahanan di pasar dengan menerapkan kebijakan SDM secara efektif di sektor pemerintahan
- Mampu untuk meningkatkan kemampuan perusahaan untuk menyediakan lapangan kerja yang sesuai dan produktif
- Mampu untuk menstimulasi ketersediaan pekerjaan dan menarik kandidat yang tepat untuk posisi tersebut
- Mampu untuk memanfaatkan sumber daya yang tersedia secara efektif untuk memberikan kompensasi kepada karyawan atas kontribusi
- Mampu untuk memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada karyawan untuk mengembangkan diri dan profesional
- Mampu untuk manajemen SDM yang efektif akan menciptakan lingkungan yang sehat bagi karyawan di berbagai departemen untuk bekerja secara harmonis
- Mampu untuk menciptakan sikap positif dan antusias di antara para karyawan
- Mampu untuk menghilangkan stagnasi dan sikap santai dengan menciptakan budaya yang berorientasi pada pertumbuhan
- Mampu untuk membangun benteng pertahanan di pasar dengan menerapkan kebijakan SDM secara efektif di sektor pemerintah
- Mampu untuk meningkatkan kemampuan perusahaan untuk menyediakan lapangan kerja yang sesuai dan produktif
- Mampu untuk menstimulasi ketersediaan pekerjaan dan menarik kandidat yang tepat untuk posisi tersebut
- Mampu untuk memanfaatkan sumber daya yang tersedia secara efektif untuk memberikan kompensasi kepada karyawan atas kontribusinya
- Mampu untuk memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada karyawan untuk mengembangkan diri dan profesionalnya
- Mampu untuk manajemen SDM yang efektif akan menciptakan lingkungan yang sehat bagi karyawan di berbagai departemen untuk bekerja secara harmonis
- Mampu untuk menciptakan sikap positif dan antusias di antara para karyawan
- Mampu untuk menghilangkan stagnasi dan sikap santai dengan menciptakan budaya yang berorientasi pada pertumbuhan
- Modul 1 : Basics of HR in the Public Sector
- Modul 2 : Recruitment
- Modul 3 : Selection
- Modul 4 : Classification and Compensation
- Modul 5 : Employee Benefits
- Modul 6 : Labour Law and Employee Relation
- Modul 7 : Employment Opportunities and Diversity
- Modul 8 : Organisational Development
- Modul 9 : Practices and Challenges of Human Resource in Public Sector
- Modul 10 : FAQ’s, Roleplays, Case studies and Discussions