Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Certificate in HR Strategy Training Course

Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.
Rp. 40.000.000 Juta

Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)

Rp. 70.000.000 Juta

Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)

Topic Training :

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Experience Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Gambaran Umum Program​

Pernahkah terpikirkan siapa yang akan bertahan lebih lama di perusahaan, tetap setia dan ingin tumbuh berkembang di perusahaan? Karyawan yang merasa dihargai, dibina dan sukses.
SDM dan kepemimpinan harus memastikan bahwa karyawan dapat mewujudkan potensi, menjadi lebih baik dan naik jabatan. Untuk mencapai tujuan ini, tim HR harus memiliki strategi, rencana untuk mengidentifikasi, menganalisis potensi karyawan dan membantu mengembangkan keterampilan untuk mengambil tanggung jawab yang dibutuhkan oleh peran tertentu dalam perusahaan.
Apa yang dimaksud dengan Perencanaan Suksesi? Perencanaan suksesi adalah proses mengidentifikasi dan mengembangkan keterampilan dan kompetensi karyawan untuk mengisi peran yang bertanggung jawab dalam perusahaan yang dapat diramalkan di masa depan. Perencanaan suksesi memperkuat kepemimpinan dan memastikan kelangsungan dan pertumbuhan bisnis. Perencanaan suksesi tidak hanya memberikan keamanan bagi perusahaan, tetapi juga mendorong pengembangan karir bagi karyawan yang sedang bekerja.
Program pelatihan pengembangan karier dan perencanaan suksesi akan membantu karyawan membangun pendekatan manajemen yang berkelanjutan dan mudah beradaptasi. Program ini adalah jembatan antara pilihan karier dan motivasi karyawan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Tujuan Pelatihan
  • Mampu untuk mendasari Strategi Sumber Daya Manusia
  • Mampu untuk mendasari usulan Strategi SDM untuk organisasi
  • Metode & Teknik yang digunakan untuk membuat Strategi SDM
  • Mampu untuk mempertimbangkan hal-hal penting saat mengembangkan Strategi SDM
  • Mampu untuk mengetahui macam-macam Budaya Perusahaan
  • Mampu untuk mengelola berbagai inisiatif di bawah Pilar Strategis Utama dalam Strategi SDM- Menarik
  • Mampu untuk mengelola berbagai inisiatif di bawah Pilar Stratejik Utama dalam Strategi SDM – Menghubungkan / Komunikasi yang Berkualitas
  • Mampu untuk Berbagai inisiatif di bawah Pilar Strategis Utama dalam Strategi SDM- Melibatkan/Mengembangkan
  • Mampu untuk berperan dalam menganalisis SDM dalam Strategi SDM
  • Mampu untuk mengukur Efektivitas Strategi SDM
Metodologi Penelitian

Jakara International Customer Service Institute (JICSI) menggunakan berbagai pendekatan pelatihan yang telah terbukti untuk meningkatkan pengalaman belajar para peserta secara keseluruhan. Program ini akan bersifat eksperiensial dan interaktif. Teknik dan alat yang digunakan untuk pembelajaran akan melibatkan presentasi, aktivitas individu dan tim, studi kasus, klip audio-video & tes evaluasi penguatan pengetahuan (MCQ / Kuis).

Manfaat Bagi Organisasi
  • Mampu untuk menggunakan pendekatan proaktif dalam mengelola sumber daya manusia untuk menghindari kejutan yang mengganggu yang dapat mengganggu pencapaian tujuan perusahaan
  • Mampu untuk mengantisipasi dan merespons lebih cepat terhadap lingkungan bisnis yang dinamis & kebutuhan pelanggan untuk mempertahankan keunggulan kompetitif
  • Mampu untuk memberikan arahan kepada semua orang sehingga menghasilkan motivasi dan komitmen
  • Mampu untuk menarik talenta terbaik untuk berbagai peran penting
  • Mampu untuk menerapkan proses orientasi yang holistik bagi karyawan baru untuk meningkatkan tingkat keterlibatan mereka
  • Mampu untuk memfokuskan pada Peningkatan Kinerja dan bukan hanya implementasi dan pelaksanaan Sistem Manajemen Kinerja
  • Mampu untuk memiliki sumber daya berbakat yang lebih besar dan lebih dalam di seluruh organisasi yang siap untuk mengambil posisi kepemimpinan
  • Mampu untuk memiliki tenaga kerja yang kompeten dan terampil yang memastikan pendapatan & keuntungan bisnis yang lebih tinggi
  • Mampu untuk menjaga karyawan tetap fokus pada tujuan perusahaan & memastikan produktivitas yang lebih tinggi untuk kesuksesan organisasi secara keseluruhan
  • Mampu untuk menanamkan budaya ketahanan, inovasi & pembelajaran dan pertumbuhan yang berkelanjutan
  • Mampu untuk meningkatkan tingkat kepuasan karyawan secara keseluruhan
  • Mampu untuk meningkatkan tingkat retensi talenta yang sangat penting bagi perusahaan
Manfaat Untuk Pribadi
  • Mampu untuk memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk merancang, mengembangkan & melaksanakan strategi SDM yang terdefinisi dengan baik yang selaras dengan strategi perusahaan yang lebih besar
  • Mampu untuk merancang rencana inisiatif SDM strategis untuk mencapai dan mempromosikan perilaku, budaya, dan kompetensi yang diperlukan untuk mencapai tujuan perusahaan
  • Mampu untuk meningkatkan kepuasan kerja dan rasa pencapaian
  • Mampu untuk memiliki keahlian untuk membantu perusahaan menjadi ‘Pemberi Kerja Pilihan’
  • Mampu untuk memahami cara-cara yang inovatif dan efektif untuk menarik talenta terbaik
  • Mampu untuk mempelajari cara dan sarana untuk menciptakan identitas unik perusahaan di pasar kerja dan ‘Proposisi Nilai Perusahaan’
  • Mampu untuk mempelajari cara merancang & mengimplementasikan proses ‘Orientasi Terpadu’ untuk meningkatkan tingkat keterlibatan karyawan baru dan peluang mereka untuk bertahan dalam jangka panjang
  • Mampu untuk mempelajari cara merancang & mengimplementasikan Sistem Manajemen Kinerja yang tepat yang akan membantu meningkatkan standar kinerja karyawan dan seluruh perusahaan secara berkelanjutan
  • Mampu untuk memahami pendekatan holistik terhadap Pengembangan Bakat
  • Mampu untuk memahami cara menggunakan Analisis SDM di seluruh siklus hidup karyawan
  • Mampu untuk mempelajari bagaimana menciptakan kumpulan karyawan potensial yang dapat mengambil posisi kepemimpinan di perusahaan melalui penerapan proses Perencanaan Suksesi yang holistik
Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
  • Modul 1 : Understanding Basics of HR Strategy

  • Modul 2 : Basis for arriving at Proposed HR Strategy for the Organization

  • Modul 3 : Techniques & Methods used for creating HR Strategy

  • Modul 4 : Key Considerations while Developing an HR strategy

  • Modul 5 : Vision, Mission & Key Values of the Organization

  • Modul 6 : Organizational Culture

  • Modul 7 : Key Strategic Pillar in HR Strategy- Attract

  • Modul 8 : Key Strategic Pillar in HR Strategy- Connect/Quality
    Communication


  • Modul 9 : Key Strategic Pillar in HR Strategy- Engage/Develop

  • Modul 10 : Role of HR Analytics in HR Strategy