Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Strategic Human Resource Management Certification Course

Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.
Rp. 40.000.000 Juta

Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)

Rp. 70.000.000 Juta

Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)

Topic Training :

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Experience Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Gambaran Umum Program​

Apa itu Manajemen Sumber Daya Manusia Strategis? Manajemen Sumber Daya Manusia Strategis adalah pendekatan pengelolaan sumber daya manusia yang mendukung tujuan dan sasaran jangka panjang organisasi dengan pandangan strategis. Manajemen ini juga dapat didefinisikan sebagai keterkaitan antara tujuan strategis suatu organisasi dengan Sumber Daya Manusianya untuk memajukan kinerja dan efisiensi bisnis.
Mengapa Manajemen Sumber Daya Manusia Strategis? Manajemen Sumber Daya Manusia Strategis mencakup seluruh rangkaian aktivitas SDM yang akan membantu organisasi mencapai tujuan dan sasarannya. Pendekatan ini berfokus pada penyelarasan kebijakan, proses, & sistem SDM dengan tujuan dan hasil jangka panjang organisasi. Dalam Manajemen Sumber Daya Manusia Strategis, peran SDM bersifat transformasional, pemimpin & pemrakarsa perubahan. Inisiatif SDM bersifat cepat, proaktif, dan terintegrasi.
Kursus Manajemen Sumber Daya Manusia Strategis ini akan membekali Anda dengan pengetahuan mendalam tentang berbagai aspek kunci Manajemen SDM Strategis sehingga Anda dapat merancang, mengembangkan & melaksanakan strategi SDM yang terdefinisi dengan baik yang selaras dengan strategi organisasi yang lebih besar untuk memberikan keunggulan kompetitif bagi SDM dan organisasi. Keterampilan & kompetensi tambahan ini akan memungkinkan departemen SDM dalam memainkan peran mitra proaktif & strategis untuk membantu organisasi mencapai tujuan dan sasaran bisnis utamanya.

Tujuan Pelatihan

By the end of the Strategic Human Resource Management course, the participants of this course will be able to understand:

  • Penggerak Manajemen SDM Strategis
  • Kerangka Kerja Manajemen Sumber Daya Manusia Strategis
  • Manfaat Manajemen Sumber Daya Manusia Strategis
  • Komponen Penting Manajemen Sumber Daya Manusia Strategis
  • Perencanaan Tenaga Kerja Strategis
  • Akuisisi Talenta Strategis & Employer Branding
  • Proses Orientasi & Orientasi Inovatif
  • Manajemen Talenta Strategis
  • Strategi Retensi & Keterlibatan Talenta Strategis
  • Perencanaan Suksesi Strategis
  • Pentingnya Audit SDM dalam Manajemen SDM Strategis
Metodologi Penelitian

Program ini bersifat eksperiensial dan interaktif. Perangkat dan metodologi pelatihan yang digunakan untuk pembelajaran akan mencakup presentasi, aktivitas individu dan tim, studi kasus, klip audio-video, dan tes evaluasi penguatan pengetahuan (MCQ/Kuis).

Manfaat Bagi Organisasi

The organization will reap the following benefits by taking this course for its employees:

  • Pendekatan proaktif dalam mengelola sumber daya manusia untuk menghindari kejutan yang merugikan dan mengganggu pencapaian tujuan.
  • Kemampuan untuk mengantisipasi dan merespons lebih cepat terhadap lingkungan bisnis yang dinamis & kebutuhan pelanggan untuk mempertahankan keunggulan kompetitif.
  • Kemampuan untuk menarik talenta terbaik untuk peran-peran penting bagi bisnis.
  • Kemampuan untuk menerapkan proses orientasi holistik bagi karyawan baru guna meningkatkan tingkat keterlibatan mereka.
  • Fokus pada peningkatan kinerja, bukan hanya penerapan Sistem Manajemen Kinerja.
  • Ketersediaan sumber daya berbakat yang lebih besar di seluruh tingkatan & departemen yang dapat mengambil posisi kepemimpinan sesuai kebutuhan.
  • Tenaga kerja yang kompeten & terampil yang menjamin keuntungan bisnis.
  • Menjaga karyawan tetap fokus pada tujuan organisasi & memastikan produktivitas yang lebih tinggi untuk kesuksesan organisasi secara keseluruhan.
  • Budaya ketahanan, inovasi & pembelajaran dan pertumbuhan berkelanjutan.
  • Peningkatan tingkat kepuasan karyawan secara keseluruhan.
  • Peningkatan tingkat retensi talenta penting bagi bisnis.
  • Peningkatan tingkat kepuasan pemangku kepentingan.
Manfaat Untuk Pribadi

Dengan berakhirnya pelatihan certified customer service professional for staff ini, diharapkan para peserta untuk mendapatkan manfaat secara pribadi sebagai berikut:

  • Mampu mempelajari nilai rasa hormat, kasih sayang terhadap rekan kerja dan diri sendiri
  • Mampu mengembangkan keterampilan komunikasi dan ketegasan
  • Secara proaktif selesaikan tugas dan mendukung rekan kerja
  • Mampu menyelesaikan tugas sesuai tenggat dengan dukungan anggota tim
  • Memberikan umpan balik yang membangun dan berempati dengan anggota tim.
Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
  • Modul 1 : Strategic Human Resource Management-Basics and Framework

  • Modul 2 : Key Steps in Planning Strategic HRM

  • Modul 3 : Organizational Culture

  • Modul 4 : Workforce Planning, Talent Acquisition and Employer Branding

  • Modul 5 : Holistic Onboarding & Orientation Process

  • Modul 6 : Talent Performance Management & Performance Enhancement System

  • Modul 7 : Talent Development

  • Modul 8 : Talent Retention Strategies

  • Modul 9 : Importance of Reward & Recognition in Strategic HRM

  • Modul 10 : Succession Planning & Succession Management Process

  • Modul 11 : HR Analytics

  • Modul 12 : Measuring the Effectiveness of Strategic Human Resource Management