Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

HR Analytics Certification Training Course

Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.
Rp. 40.000.000 Juta

Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)

Rp. 70.000.000 Juta

Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)

Topic Training :

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Experience Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Gambaran Umum Program​

Terampil dalam menganalisis dan memeriksa data untuk meningkatkan kinerja dan retensi karyawan dalam sebuah perusahaan. Apa yang dimaksud dengan Analisis SDM? Analisis SDM adalah proses pengumpulan data untuk menganalisis dan mengukur efek dari metrik SDM terhadap karyawan. Bersikap proaktif, mengantisipasi tantangan yang mungkin dihadapi oleh perusahaan di masa depan dan merencanakan strategi solusi.
Analisis SDM juga disebut analisis tenaga kerja atau analisis talenta, namun, ada sedikit perbedaan di antara kedua istilah ini. Analisis SDM secara khusus menangani metrik fungsi SDM seperti perekrutan, pelatihan, dan biaya yang diperlukan untuk melatih karyawan, promosi, dll. Proses analitik SDM membantu mengembangkan dan mengimplementasikan strategi untuk mengembangkan bisnis dengan cepat dan mendominasi pasar.
Pelatihan Jakara International Customer Service Institute (JICSI) ini akan memberdayakan pemahaman mengenai proses pengumpulan data, pemantauan, analisis, dan penerapan strategi perbaikan. Hal ini memungkinkan manajer SDM untuk membuat keputusan yang efektif.

Tujuan Pelatihan
  • Mampu untuk memahami pentingnya Analisis SDM
  • Mampu untuk mempelajari metrik yang diukur oleh analitik SDM
  • Mampu untuk mempelajari dan menggunakan data secara efektif untuk menganalisis tren
  • Mampu untuk mengoptimalkan kinerja karyawan dengan memanfaatkan analisis dan fakta yang didapatkan
  • Mampu untuk memberikan kompensasi yang lebih baik kepada karyawan yang mengarah pada kepuasan karyawan dan peningkatan semangat kerja
  • Mampu untuk menciptakan tolok ukur dan menarik talenta yang kompeten dari pasar
  • Mampu untuk mengontrol dan meningkatkan retensi dengan menerapkan kebijakan yang tepat
  • Mampu untuk memberikan rencana pengembangan karyawan yang lebih baik yang mengarah pada keterlibatan & produktivitas yang lebih tinggi
  • Mampu untuk mengembangkan perencanaan tenaga kerja yang efektif untuk mengurangi biaya dan upaya
  • Mampu untuk menerapkan program keterlibatan karyawan yang efektif sehingga mengurangi gesekan
  • Mampu untuk membuat keputusan yang kuat dan tepat
  • Mampu untuk mempelajari cara mengantisipasi perubahan kebutuhan dan lingkungan bisnisMampu untuk menggunakan alat dan teknologi untuk tetap menjadi yang terdepan dalam persaingan
  • Mampu untuk memilih teknologi yang tepat seperti AI/Bots, dll. untuk hasil yang optimal
Metodologi Penelitian

Jakara International Customer Service Institute (JICSI) telah merancang program pelatihan ini pada Program Pelatihan Sertifikasi HR Analytics untuk individu dalam Rekrutmen, peran perekrutan kepemimpinan, pembuat kebijakan dan petugas pengembangan sumber daya manusia di perusahaan mana pun.

Pelatihan ini merupakan sesi interaktif karena para peserta dari berbagai budaya berpartisipasi dalam program pelatihan ini dan berbagi pengalaman dan tantangan di kantor masing-masing. Modul yang disesuaikan dapat disiapkan untuk kebutuhan pembelajaran spesifik organisasi. Program ini melibatkan peserta dalam diskusi kelompok, studi kasus, dan permainan peran.

Manfaat Bagi Organisasi
  • Mampu untuk mengambil keputusan yang lebih baik dan efisien berdasarkan data
  • Mampu untuk memahami perilaku, kepuasan, dan pola atrisi karyawan dalam perusahaan/industri tertentu
  • Mampu untuk memformalkan strategi untuk mengatasi masalah yang menjadi perhatian
  • Mampu untuk mempelajari cara menarik dan mempertahankan staf yang berkualitas
  • Mampu untuk menghemat biaya dan pengeluaran perusahaan dengan menganalisis data dengan alat yang efisien
  • Mampu untuk mempelajari kesenjangan keterampilan pada karyawan, melatih dan membantu berimprovisasi untuk mencapai tujuan perusahaan
  • Mampu untuk menjadikan manajer SDM dapat membuat keputusan yang lebih baik dan cepat
  • Mampu untuk membuat perusahaan memiliki kasus bisnis yang efektif untuk Intervensi SDM
  • Mampu untuk mengembangkan dan mempertahankan budaya yang diinginkan oleh perusahaan
  • Mampu untuk memiliki karyawan yang kompeten dan memiliki tujuan yang selaras dengan tujuan perusahaan
  • Mampu untuk menciptakan karyawan yang mampu beradaptasi dengan teknologi baru dan selalu mengikuti perkembangan pasar
  • Mampu untuk mendorong karyawan dengan membangun program pengembangan yang membantu mencapai potensi terbaik dalam diri para karyawan
  • Mampu untuk memasukkan ide-ide inovatif dan progresif yang mengarah pada peningkatan bisnis dan menarik klien yang lebih besar dan lebih baik
Manfaat Untuk Pribadi
  • Mampu untuk mempelajari data dan alat yang digunakan dan dibutuhkan oleh analisis SDM
  • Mampu untuk mengumpulkan data dan menganalisisnya secara efektif untuk meningkatkan kondisi kerja
  • Mampu untuk membuat keputusan yang lebih baik saat merekrut dengan menggunakan data dari sesi perekrutan terakhir
  • Mampu untuk mengalokasikan tenaga kerja secara efisien sesuai dengan keahlian yang dimiliki individu
  • Mampu untuk merencanakan dan membuat strategi untuk mengurangi biaya atau pengeluaran dengan membangun rencana remunerasi yang efektif
  • Mampu untuk memberikan kesempatan kepada peserta untuk memoles talenta internal
  • Mampu untuk mempelajari cara memantau pelatihan dan memberikan pelatihan jika diperlukan
  • Mampu untuk mempertahankan karyawan dan meningkatkan produktivitas dengan cepat
  • Mampu untuk menjembatani kesenjangan komunikasi, meningkatkan moral karyawan yang mengarah pada peningkatan karier
  • Mampu untuk memberikan kesempatan kepada peserta untuk menilai data dan mempertahankan talenta terbaik di pasar secara efisien
  • Mampu untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan yang selalu berubah seputar keterlibatan dan pengembangan karyawan
Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
  • Modul 1 : Introduction to HR Analytics

  • Modul 2 : Metrics Measured by HR Analytics

  • Modul 3 : Data Required by HR Analytics Tools

  • Modul 4 : HR Analytics Process

  • Modul 5 : HR Analytics Cycle

  • Modul 6 : Benefits of HR Analytics

  • Modul 7 : Challenges for HR Analytics

  • Modul 8 : Addressing the challenges of HR Analytics

  • Modul 9 : Identifying Right tools to match your bespoke needs