Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Public Relations & Communication

Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.
Rp. 35.000.000 Juta

Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)

Rp. 60.000.000 Juta

Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)

Topic Training :

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Experience Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Gambaran Umum Program​

Setiap bisnis, besar maupun kecil, perlu mengkomunikasikan misi atau pesan ke audiens target sasaran tersebut. Dalam hal ini, strategi Public Relations and Communication dapat membantu bisnis. Kampanye hubungan masyarakat berkaitan dengan serangkaian kegiatan yang direncanakan sebelumnya untuk mencapai tujuan tertentu. Strategi dan taktik adalah dua elemen kunci dari rencana kampanye hubungan masyarakat.

Strategi Public Relations and Communication menjelaskan tujuan keseluruhan, pesan utama, dan target audiens, sedangkan taktik mengacu pada tindakan yang dilakukan untuk memenuhi strategi yang telah ditetapkan. Ada berbagai jenis kampanye hubungan masyarakat-dari kampanye jangka panjang, yang mengubah persepsi dan meningkatkan kesadaran hingga peluncuran produk dan acara jangka pendek.

Semua kampanye membutuhkan perencanaan yang baik untuk memfokuskan upaya, meningkatkan efektivitas, mendorong visi jangka panjang dengan organisasi, mengurangi risiko, mengelola prioritas yang bertentangan, melakukan branding yang proaktif, dll. Kampanye hubungan masyarakat yang terencana dengan baik juga memberikan nilai yang sepadan.

Meskipun program seperti itulah yang sangat penting bagi sebuah organisasi untuk tetap terhubung dengan target audiens, ada banyak faktor yang memengaruhi yang dapat menimbulkan risiko atau membahayakan upaya yang diinvestasikan oleh organisasi untuk menyampaikan pesan atau membangun hubungan yang baik dan sehat dengan audiensnya. Oleh karena itu, organisasi perlu merencanakan dan melaksanakan kampanye hubungan masyarakat mereka dengan hati-hati.

Tujuan Pelatihan

Setelah menyelesaikan Public Relations (PR) and Communication ini dengan baik, para peserta akan dapat :

Metodologi Penelitian

Manfaat Bagi Organisasi

Manfaat Untuk Pribadi

Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
  • Module 1 : Characteristics of Public Relations Campaigns

  • Module 2 :Phases of Public Relations Campaigns

  • Module 3 : Essential Components of Public Relations Campaigns

  • Module 4 : External Factors Influencing Public Relations Campaigns

  • Module 5 : Steps to Plan and Execute Effective Public Relations Campaigns

  • Module 6 : Importance of Public Relations Campaigns

  • Module 7 : Effect of Public Relations Campaigns on Aspects of Management

  • Module 8 : Challenges in Public Relations Campaigns