Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.
Rp. 35.000.000 Juta

Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)

Rp. 60.000.000 Juta

Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)

Topic Training :

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Experience Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Gambaran Umum Program​

Apa itu Sumber Daya Manusia? Sumber Daya Manusia adalah semua orang, dalam satu kapasitas atau lainnya, yang bekerja untuk atau berkontribusi pada suatu organisasi. Sumber daya manusia adalah orang (manusia) atau karyawan yang bekerja untuk suatu organisasi. Karyawan adalah sumber daya yang mencapai tujuan organisasi dengan menyediakan tenaga kerja. Orang-orang ini dapat berupa karyawan (purnawaktu), kontraktor, pekerja lepas, atau pekerja kontrak lainnya. Sumber daya manusia (SDM) digambarkan sebagai orang-orang yang menciptakan tenaga kerja bagi suatu perusahaan atau organisasi.
Apa fungsi Departemen Sumber Daya Manusia (SDM)? Departemen sumber daya manusia memastikan perekrutan yang tepat, pelatihan yang tepat waktu, pengembangan, dan administrasi kebijakan, kompensasi; mulai dari orientasi hingga keluarnya karyawan. Sangat penting bagi organisasi mana pun, baik besar maupun kecil, untuk memiliki Departemen Sumber Daya Manusia.
Kursus ini akan membantu peserta mengeksplorasi bagaimana departemen SDM bertanggung jawab untuk memaksimalkan produktivitas karyawan dan memberikan solusi atas setiap masalah yang mungkin timbul. Tugas SDM meliputi kompensasi dan tunjangan, rekrutmen, kebijakan dan prosedur, serta kepatuhan. Departemen SDM harus mengantisipasi kebutuhan di masa mendatang dan dengan demikian membuat keputusan untuk memenuhi tujuan organisasi. Merampingkan karyawan dan manajemen untuk meningkatkan pertumbuhan organisasi.

Tujuan Pelatihan

By the end of the HR Course for Beginners, the participants of this course will be able to:

  • Mendefinisikan SDM, peran SDM dalam kesuksesan organisasi
  • Memahami tugas dan tanggung jawab SDM
  • Memahami apa itu rekrutmen dan pentingnya
  • Memastikan alat dan metode yang digunakan untuk rekrutmen
  • Mencapai tujuan organisasi secara efektif
  • Memanfaatkan sumber daya manusia yang tersedia secara efisien
  • Memacu kinerja dan kesuksesan karyawan melalui inisiatif pembelajaran dan pengembangan
  • Mempercepat kepuasan kerja dan aktualisasi diri karyawan
  • Mengembangkan dan mempertahankan kebijakan dan perilaku etis di dalam dan di luar organisasi
  • Menentukan dan memelihara hubungan yang baik antara karyawan dan manajemen
  • Menyelaraskan tujuan individu dengan tujuan organisasi
  • Mengubah dan meningkatkan efisiensi karyawan dan sumber daya manusia untuk iklim bisnis saat ini
  • Memahami kepemimpinan, manajemen, manajemen konflik, dan kapabilitas sebagai seorang profesional manajemen.
Metodologi Penelitian
  • Program pelatihan ini dirancang untuk Kursus SDM untuk Pemula bagi para profesional baru dan berpengalaman yang ingin bergabung dengan dunia SDM. Sesi ini memberikan paparan tentang elemen-elemen tugas dan tanggung jawab terkait SDM untuk membekali peserta dengan pengetahuan yang mendalam. Peserta dari berbagai industri bergabung dalam sesi ini dan menambah pembelajaran bagi peserta lainnya.
  • Para pemimpin SDM yang ahli memfasilitasi sesi ini menggunakan metodologi pembelajaran berbasis pengalaman. Setiap konsep diikuti dengan praktik; permainan peran, studi kasus, diskusi kelompok, tugas, dan simulasi digunakan untuk memastikan asimilasi konsep.
Manfaat Bagi Organisasi

Organizational benefits of employees who participate in HR Course for Beginners will be as below:

  • Menetapkan dan menyelaraskan tujuan dan sasaran organisasi\Pemanfaatan dan pengelolaan tenaga kerja yang efektif
  • Menyelaraskan penilaian kinerja dan kompensasi dengan kompetensi
  • Meningkatkan kinerja dan produktivitas individu dan organisasi dengan meningkatkan kompetensi
  • Mengembangkan mekanisme untuk inovasi, kreativitas, dan fleksibilitas
  • Menetapkan pendekatan lanjutan untuk proses desain, perencanaan suksesi, pengembangan karier, dan mobilitas antar-organisasi
  • Menerapkan dan mengintegrasikan peningkatan kepegawaian, pelatihan, dan komunikasi dengan karyawan
  • Menetapkan pemanfaatan teknologi yang efektif untuk mempercepat pertumbuhan
  • Mengidentifikasi kekuatan dan kompetensi karyawan untuk menempatkan mereka pada peran yang memungkinkan mereka memaksimalkan kekuatan mereka
  • Membangun rasa memiliki dan rasa aman secara psikologis.
Manfaat Untuk Pribadi

Participants who enrol in this HR Course for Beginners will benefit in the following ways:

  • Mempelajari rekrutmen, seleksi, dan promosi kerja
  • Mengembangkan dan mengawasi perancangan program tunjangan dan kesejahteraan karyawan
  • Mengembangkan, mempromosikan, dan menegakkan kebijakan SDM
  • Mendorong pengembangan karier dan pelatihan kerja
  • Mendukung program orientasi bagi karyawan baru
  • Memberikan panduan terkait prosedur disiplin
  • Belajar menangani masalah karyawan secara efektif
    Mendapatkan, mengembangkan, mempromosikan, dan mempertahankan karyawan
  • Mengawasi proses pemutusan hubungan kerja karyawan; melakukan wawancara keluar untuk mengetahui alasannya
  • Belajar memotivasi dan meningkatkan moral karyawa
  • Menarik talenta terbaik dengan menciptakan, memasarkan, dan menawarkan proposisi nilai bagi karyawan.
Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
  • Modul 1 : Basics of Human Resource

  • Modul 2 : Responsibilities of HR

  • Modul 3 : Five Main Areas of Work for HR

  • Modul 4 : Recruitment and Selection Process Management

  • Modul 5 : Training & Development Process

  • Modul 6 : Performance Management System

  • Modul 7 : Motivation and Employee Management

  • Modul 8 : Payroll and Compensation Management

  • Modul 9 : Employee Relations Management

  • Modul 10 : Human Resource Policy and Procedure Management

  • Modul 11 : FAQ’s, Roleplays, Case studies and Discussions