Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.
Rp. 40.000.000 Juta

Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)

Rp. 70.000.000 Juta

Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)

Topic Training :

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Experience Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Gambaran Umum Program​

Apa yang dimaksud dengan HR Risk Management ? Sebuah proses untuk mengidentifikasi dan meminimalkan risiko atau ancaman sebelum atau setelah berinvestasi dalam proses SDM atau proyek lainnya. Manajemen risiko mengantisipasi kerugian di masa depan yang mungkin terjadi. Memprediksi ancaman di masa depan dan mengambil tindakan pencegahan; termasuk ketidakjelasan keuangan, kewajiban hukum, kesalahan administrasi strategis, kecelakaan, dan bencana alam.
Apa saja risiko-risiko yang ada di departemen SDM? HR Risk Management berfokus pada risiko yang disebabkan oleh karyawan terhadap bisnis. Manajemen karyawan yang tidak memadai, perilaku karyawan, atau keterlambatan dalam proses rekrutmen dan retensi. Beberapa dampak yang ditimbulkan antara lain penurunan keuntungan, waktu yang terbuang, bahkan dampak buruk terhadap pelanggan dan karyawan yang penting. Strategi HR Risk Management membantu menangani karyawan yang menantang, membuat keputusan perekrutan yang efektif, dan mengelola karyawan dengan mudah.

Tujuan Pelatihan
  • Mampu untuk mengidentifikasi, memahami, dan mengevaluasi risiko
  • Mampu untuk mengurangi dan memberantas ancaman yang merusak atau berbahaya
  • Mampu untuk mendukung penggunaan sumber daya yang efisien
  • Mampu untuk mengkomunikasikan risiko secara efektif di dalam perusahaan
  • Mampu untuk mempelajari teknik dan prosedur manajemen risiko sumber daya manusia yang penting
  • Mampu untuk mengasimilasi masalah-masalah penting dalam manajemen sumber daya manusia
  • Mampu untuk mempelajari praktik manajemen risiko dalam mengelola risiko terkait sumber daya manusia
  • Mampu untuk mengidentifikasi dan menganalisis Indikator Kinerja Utama (KPI) dan Indikator Risiko Utama (KRI)
  • Mampu untuk menganalisis risiko untuk memahami signifikansi dan potensi dampaknya
  • Mampu untuk menerapkan manajemen risiko sumber daya manusia untuk meraih peluang dan mengurangi kewajiban
  • Mampu untuk menilai strategi manajemen risiko dan berbagai pendekatan untuk mengelola risiko
  • Mampu untuk memahami lingkungan periferal bisnis, mengkarakterisasi kecenderungan risiko dan penetapan tujuan
  • Mampu untuk mengkategorikan jenis-jenis risiko dan alat untuk mengidentifikasi dan mengeliminasinya
  • Mampu untuk mengevaluasi dan meninjau kebijakan dan prosedur manajemen risiko pelaksanaannya dan mengukur efektivitasnya
Metodologi Penelitian

Pelatihan Manajemen Risiko SDM dirancang untuk SDM dan profesional lainnya yang waspada, proaktif, dan beroperasi dengan rasa tanggung jawab terhadap organisasi yang lebih luas di luar batasan kelompok kecil atau departemen.

Para profesional risiko diberikan skenario untuk menilai potensi ancaman. Para profesional ini dihadapkan pada risiko-risiko yang menantang di sekitar orang dan proses untuk mengukur intuisi dan rasa evaluasi, komunikasi, dan manajemen risiko para profesional.

Jakarta International Customer Service Institute (JICSI) bermitra dengan para profesional Manajemen Risiko dari berbagai industri untuk mendapatkan wawasan dan perspektif tentang apa yang membuat mereka berhasil dalam mencegah risiko dan menyelamatkan perusahaan dari kerugian. Pelatihan ini sangat disesuaikan dengan kebutuhan klien dan industri.

Metodologi fasilitasi yang digunakan adalah pembelajaran berdasarkan pengalaman dan dilakukan dengan menggabungkan studi kasus, role play, dan simulasi.

Manfaat Bagi Organisasi
  • Mampu untuk memanajemen risiko faktor manusia di seluruh tim
  • Mampu untuk memanajemen standar, memungkinkan metodologi yang dapat disesuaikan dan dipersonalisasi
  • Mampu untuk memanajemen perlengkapan administratif yang terorganisir untuk mengelola risiko yang berpusat pada faktor manusia
  • Mampu untuk meningkatkan metode untuk mengidentifikasi risiko dan ancaman
  • Mampu untuk meningkatkan niat baik dan kemauan
  • Mampu untuk menerapkan perkembangan dan pertumbuhan melalui peningkatan kinerja
  • Mampu untuk mekanisme terstruktur untuk menganalisis dan menilai risiko
  • Mampu untuk meningkatkan metode sistematis untuk memantau, mengelola, mengevaluasi, dan meninjau proyek dan proses
  • Alat yang efektif untuk mengelola risiko berbasis Faktor Manusia
  • Mampu untuk meningkatkan peluang dan mengurangi ancaman berbasis manusia
  • Mampu untuk meningkatkan strategi manajemen kinerja yang efektif
  • Mampu untuk meningkatkan efisiensi dalam perekrutan dan pelatihan
  • Mampu untuk membangun hubungan yang efektif dan sistem manajemen konflik
  • Mampu untuk meningkatkan perputaran karyawan dan rasa memiliki
  • Mampu untuk meningkatkan produktivitas dan meningkatkan bisnis yang masuk
Manfaat Untuk Pribadi
  • Mampu untuk mengidentifikasi titik-titik yang sulit dan meminimalkan faktor kejutan
  • Mampu untuk meningkatkan mutu data dan komunikasi yang unggul
  • Kesuksesan yang luar biasa melalui penganggaran yang lebih baik
  • Mampu untuk memberdayakan karyawan dengan kesempatan untuk belajar dan tumbuh dengan fokus
  • Memiliki prosedur eskalasi yang efektif dan jelas
  • Mampu untuk mengembangakan proses untuk memimpin dengan memberi contoh (menjadikan manajer sebagai duta budaya)
  • Mampu untuk mengurangi kemungkinan kerugian
  • Mampu untuk membangun program rekrutmen yang efektif dan memperbarui proses orientasi
  • Mampu untuk memperoleh informasi terbaru tentang kepatuhan dan peraturan; menyelesaikan konflik secara efektif
  • Mampu untuk menunjukkan pemahaman tentang kompetensi manajemen risiko utama
  • Mampu untuk menunjukkan komitmen terhadap keunggulan dan integritas
  • Mampu untuk meneliti model bisnis secara efektif
  • Mampu untuk merancang dan mengembangkan strategi risiko untuk organisasi
  • Mampu untuk menerapkan proses risiko pengambilan keputusan yang efektif
  • Mampu untuk meningkatkan kompetensi risiko bagi perusahaan
Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
  • Modul 1 : Introduction to HR Risk Management

  • Modul 2 : Identifying and Analysing Risk

  • Modul 3 : Managing Risk

  • Modul 4 : Evaluating Risk Management

  • Modul 5 : Human Capital Risks

  • Modul 6 : Developing HR Metrics

  • Modul 7 : Evaluating HR Management Processes and Practices

  • Modul 8 : HR Audits and Models

  • Modul 9 : Sources of HR Risk

  • Modul 10 : FAQ’s, Roleplays, Case studies and Discussions