Mini MBA Artificial Intelligence
Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings

Sales Down

High Debt Levels

Decrease in Product or Service Quality

Non-Transparent Management
Rp. To be Conform Juta
Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)
Rp. To be Conform Juta
Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)
Topic Training :
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Pekerja pemula di sektor layanan
- Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
- Seluruh anggota organisasi
- Customer Experience Professional For Staff
- Sales officer
- Marketing officer
Gambaran Umum Program
Artificial intelligence (AI) (kecerdasan buatan) terus merambah hampir di semua aspek bisnis untuk memecahkan masalah bisnis yang bersifat umum maupun kompleks, terlepas dari ukuran perusahaan atau industri. Namun, kemampuan untuk memanfaatkan kekuatan AI masih sulit dipahami karena banyak orang yang berusaha untuk lebih memahami secara lebih mendalam tentang bidang keahlian tersebut.
Mini-MBA: Artificial Intelligence mengambil pandangan holistik, strategis, dan non-IT tentang AI. Program tersebut dirancang untuk mengungkap AI bagi para manajer dan pemimpin bisnis dengan memberikan pengetahuan dasar untuk menilai kemampuan analitis dan pengambilan keputusan AI serta mengidentifikasi bagaimana AI dapat digunakan untuk mengatasi masalah bisnis, mengoptimalkan proses, melayani kebutuhan pelanggan dengan lebih baik, dan meningkatkan keuntungan perusahaan.
AI telah telah menjadi teknologi penting untuk mendorong transformasi bisnis dan meningkatkan daya saing suatu perusahaan. karena AI mampu memberikan beberapa manfaat bagi bisnis, seperti otomatisasi proses melalui penggunaan robot, serta memperkuat tenaga kerja melalui kehadiran AI. Oleh karena itu, sebagian besar organisasi saat ini sedang aktif aktifnya untuk mengimplementasikan AI dalam operasi bisnies dan produk mereka. AI juga dapat digunakan untuk memprediksi penjualan dan tren yang berlangsung, rekomendasi konten yang dipersonalisasi bagi pengguna, layanan informasi bagi pelanggan, serta pengawasan keamanan berdasarkan identifikasi karakter fisik dan perilaku setiap pelanggan. Program komputer yang meniru kecerdasan manusia ini dapat digunakan untuk pekerjaan yang bersifat repetitif, pemrosesan data, bahkan kreasi konten sederhana, yang menarik lagi adalah AI dapat bekerja 24/7 dengan performa yang stabil dan minim kesalahan. Meskipun demikian, dengan kehadiran AI bukan berarti menyampingkan peran manusia. AI ini hanya dapat dipandang sebagai alat untuk membantu manusia meningkatkan produktivitas dan daya saing bisnis di era industri 4.0 ini
Artificial Intelligence juga tidak hanya dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan besar, namun perusahaan yang masih berstatus UKM (Usaha Kecil Menengah) juga perlu apa yang disebut dengan AI. Jakarta Internasional Customer Service Institue telah bekerja sama dengan para pakar dan praktisi untuk merancang kuriculum pelatihan terkait dengan AI yang sangat bermanfaat untuk pada pemilik Business dan para profesional muda yang ingin mengembangkan wawasan terkait dengan AI.
- Mampu untuk mendapatkan pengetahuan strategis holistik yang dapat ditindaklanjuti – tanpa merasa tersesat dalam aspek-aspek hiper-teknis dari materi pelajaran
- Mampu untuk menghubungkan dampak AI terhadap sejumlah fungsi dan operasi inti dalam perusahaan, serta menentukan cara terbaik untuk bermitra dengan tim teknologi internal atau vendor luar
- Mampu untuk mempelajari dari para pakar industri yang berada di garis depan bidang ini
- Mampu untuk memperdalam pemahaman tentang prinsip-prinsip dan terminologi yang terkait dengan otomatisasi pada tingkat makro
- Mampu untuk mempelajari dampak teknologi dan otomatisasi terhadap masa depan pekerjaan
- Lectures
- Seminars & Presentations
- Group Discussions
- Assignments
- Case Studies & Functional Exercises
- Similar to all our courses, this program also follows the ‘Do-Review-Learn-Apply’ model.
- Peningkatan Efisiensi Operasional
- Pengambilan Keputusan yang Lebih Cerdas
- Peningkatan Layanan Pelanggan
- Inovasi Produk dan Layanan
- Keunggulan Kompetitif di Era Digital
- Manajemen Risiko yang Lebih Baik
- Pengembangan SDM yang Berbasis Teknologi
- Transformasi Budaya Digital
- Pemahaman Strategis Tentang AI
- Meningkatkan Daya Saing Karier
- Meningkatkan Keterampilan Analitis & Problem-Solving
- Kesiapan Memimpin Proyek Inovatif
- Wawasan Bisnis Berbasis Teknologi
- Jaringan Profesional di Bidang AI
- Percaya Diri dalam Era Disrupsi Digital
- Sertifikasi Profesional yang Kredibel
- Modul 1 : Introduction to AI
- Modul 2 : Data Analytics
- Modul 3 : Process Optimization
- Modul 4 : AI for Supply Chain
- Modul 5 : AI for Marketing & Sales
- Modul 6 : AI for Customer Service & User Experience
- Modul 7 : Ethics in AI
- Modul 8 : The Roadmap to Success