Internet and Social Media Marketing Training Course
Running
- 5 November, 2025
- 6 November, 2025

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings

Sales Down

High Debt Levels

Decrease in Product or Service Quality

Non-Transparent Management
Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)
Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)
Topic Training :
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Pekerja pemula di sektor layanan
- Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
- Seluruh anggota organisasi
- Customer Experience Professional For Staff
- Sales officer
- Marketing officer
Gambaran Umum Program
Kita hidup di dunia yang hidup berdampingan dengan dunia lain, yaitu dunia Digital. Tidak terpikirkan bagi bisnis apa pun, baik itu FMCG, BFSI, Manufaktur, dll., untuk hanya hadir secara offline. Di era digital saat ini yang pasti akan berkembang, tidak ada bisnis atau perusahaan yang dapat mengabaikan ruang digital.
Perusahaan perlu memiliki rencana pemasaran Internet dan Media Sosial yang terdefinisi dengan baik dan dapat dilaksanakan yang tidak hanya meningkatkan pangsa pasar tetapi juga membedakan diri dari pesaing. Dan tentu saja, pemasaran digital menjadi semakin kompleks dan teknis yang membutuhkan para ahli di tempat. Pada saat yang sama, ini akan selalu menjadi inisiatif yang lebih luas bagi organisasi.
Bagaimana perusahaan dapat membedakan kehadiran online mereka? Bagaimana perusahaan mengidentifikasi platform media sosial yang tepat untuk pemasaran digital mereka? Apa yang perlu diukur oleh perusahaan? Dapatkah perusahaan menyelaraskan visi dan tujuan mereka dengan strategi pemasaran digital?
Berikut ini adalah beberapa pertanyaan paling umum yang sering ditangani oleh pimpinan perusahaan dan departemen pemasaran. Selalu ada kebutuhan untuk tidak hanya menyusun strategi pemasaran media sosial tetapi juga untuk melaksanakan dan memberikan hasil yang terukur di seluruh rantai nilai merek.
Jakarta Internasional Customer Service Institute akan membekali Anda dengan konsep inti pemasaran Internet dan Media Sosial dan cara mengelolanya dengan teknik dan kerangka kerja yang tepat. Kursus ini juga akan memberikan wawasan mendalam tentang praktik pemasaran terbaik secara global yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan paling sukses di dunia.
Kursus ini akan menerjemahkan pembelajaran berbasis teori ke pendekatan berbasis praktik sehingga mengubah diri Anda menjadi Profesional Pemasaran Digital yang tidak hanya tahu cara menyusun strategi digital yang tepat tetapi juga tahu cara memberikan hasil.
Post completing this “Internet and Social Media Marketing Certification Training Course”, participants shall be able to:
- Pahami mengapa dunia digital penting bagi Anda
- Mengubah lanskap pemasaran digital dan memahami praktik terbaik dari para pemimpin pemasaran digital, memahami prinsip-prinsip inti manajemen pemasaran media sosial beserta pendekatan penerapannya
- Bersama metode pemasaran digital baru, pahami konsep dan teknik inti yang telah teruji oleh waktu
- Tingkatkan pangsa pasar bisnis dengan pendekatan yang tepat, beralih dari sekadar kehadiran online menjadi ROI dalam konteks bisnis
- Ketahui alat untuk mengukur kampanye media sosial
- Pelajari cara mempertahankan karyawan dalam strategi pemasaran digital\
- Memiliki pola pikir multidisiplin
The course will comprise of the following training methods:
- Interactive Sessions and Lectures
- Presentations
- Group Discussions / Role Plays
- Case Studies & Functional Exercises
- Peer Learning
- Hands-on use of latest tools
Employees taking up the Internet and Social Media Marketing Certification Training Course will benefit the organisation in various ways like:
- Memahami mengapa pemasaran internet dan media sosial adalah pengubah permainan
- Bekali profesional dan karyawan pemasaran digital Anda dengan keterampilan dan kerangka kerja manajerial yang tepat
- Selaraskan upaya pemasaran digital dan media sosial di seluruh fungsi dan terapkan pendekatan omnichannel
- Mulai ukur KPI terkait pemasaran digital, baik kualitatif maupun kuantitatif
- Bedakan diri Anda dari pesaing di ranah online
- Ketahui praktik terbaik
- Pahami dan targetkan pelanggan Anda dengan lebih baik dengan strategi digital yang tepat untuk meningkatkan/mempertahankan pangsa pasar
- Menjadi lebih relevan di dunia media sosial dan pemasaran digital yang dinamis
- Dapatkan detail seputar analitik digital dan media sosial yang akan membantu Anda mengolah data dan informasi menjadi wawasan yang dapat ditindaklanjuti
- Pelajari cara meningkatkan kehadiran online Anda
- Pelajari cara merancang tujuan, mengukurnya, dan terus memantau
- Pahami pentingnya pemasaran berbasis konten
- Telaah lebih dalam salah satu bidang pengetahuan terpenting, yaitu Optimasi Mesin Pencari (SEO) dan Pemasaran Mesin Pencari (SEM)
- Dapatkan detail tentang cara menjalankan kampanye yang berdampak
- Pilih platform media sosial yang tepat
- Kenali praktik terbaik di sekitar Anda dan kaitkan dengan strategi pemasaran digital Anda
- Modul 1 : What is the opportunity on the Internet or the Online world?
- Modul 2 : Planning your Online presence and business strategy
- Modul 3 : Introduction to Search and why is it important?
- Modul 4 : Getting socialized with Social Media
- Modul 5 : Introduction to various Social Media Platforms
- Modul 6 : Measuring and Monitoring Social Media
- Modul 7 : Why Content and Visual Marketing is important in Internet and Social Media Marketing?
- Modul 8 : Basics of doing actual business online
- Modul 9 : Pemanfaatan layanan TWITTER sebagai media Corporate Branding