Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Fraud and Risk Management System in Banking Sector Course

Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.

Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)

Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)

Topic Training :

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Experience Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Gambaran Umum Program​

Manajemen risiko dan penipuan sangat krusial dalam organisasi mana pun. Di sektor perbankan, semakin penting bagi organisasi untuk memiliki protokol, sistem, teknologi, dll. yang terdefinisi dengan baik yang dijabarkan untuk berfungsi sebagai sistem manajemen risiko dan penipuan.

Hal ini harus dipahami, dipraktikkan, dan dipatuhi oleh setiap karyawan. Fokus utama manajemen risiko di sektor perbankan adalah mencegah kerugian finansial. Penipuan dan kecurangan terjadi di area dengan pengendalian internal yang tidak memadai, sehingga pengendalian yang kuat dan audit berkala menjadi hal yang wajib.

Tujuan Pelatihan

Setelah menyelesaikan Fraud and Risk Management System in Banking Sector Course ini dengan baik, para peserta akan dapat :

  • Memahami dan mewaspadai penipuan dan risiko yang dapat menyebabkan kerugian besar bagi organisasi keuangan
  • Mampu menangani sistem teknologi canggih untuk melacak dan mencatat informasi serta memprediksi penipuan atau risiko lain bagi organisasi
  • Menetapkan proses yang kuat yang harus diikuti agar tidak ada celah dalam operasional yang dapat memicu penipuan dan aktivitas lainnya
  • Merancang, mendokumentasikan, dan menerapkan protokol dan pedoman operasional di seluruh organisasi untuk memitigasi peluang dan meminimalkan potensi aktivitas penipuan, sehingga membangun sistem manajemen risiko dan penipuan yang kuat
  • Menyebarkan kesadaran melalui pelatihan profesional lain tentang manajemen risiko dan penipuan
  • Mengambil keputusan yang tepat waktu dan tepat jika terjadi aktivitas penipuan di organisasi, untuk mencegah kerusakan properti, keselamatan dan kesejahteraan karyawan, kepuasan pelanggan, atau hal lainnya
  • Menerima peran dan tanggung jawab yang lebih tinggi dengan percaya diri yang membutuhkan pengawasan ketat terhadap operasional menyeluruh untuk mencegah penipuan di organisasi, sehingga membuka banyak peluang untuk kemajuan karier
  • Berkontribusi pada kredibilitas dan pengembangan organisasi melalui sistem manajemen penipuan yang sukses dan ketat
  • Memahami secara menyeluruh risiko penipuan dan risiko lain di sektor perbankan untuk menangani tanggung jawab terkait di organisasi mana pun dalam sektor ini, sehingga memungkinkan ruang lingkup pertumbuhan yang lebih besar
Metodologi Penelitian

Kami menawarkan solusi efektif untuk semua kebutuhan pelatihan di berbagai industri. Pelatihan ini memiliki format campuran, termasuk sesi tatap muka dan latihan praktik bersama peserta pelatihan.

Konten kursus dapat disesuaikan dengan latar belakang dan pengalaman profesional peserta.

Pelatih juga memberikan proyek dan tugas interaktif lainnya kepada peserta pelatihan. Latihan simulasi dan permainan peran juga membantu meningkatkan pembelajaran.

Manfaat Bagi Organisasi

Perusahaan yang menominasikan karyawannya untuk berpartisipasi dalam Fraud and Risk Management System in Banking Sector Course ini dapat memperoleh manfaat sebagai berikut :

  • Sistem manajemen risiko dan penipuan yang kuat, disusun dan dikelola oleh para profesional terlatih.
  • Dokumentasi protokol dan pedoman yang lengkap dan jelas yang harus diikuti dalam operasional untuk mencegah penipuan dan risiko lain yang dapat mengganggu layanan perbankan.
  • Penerapan teknologi canggih untuk memelihara informasi dan melacak riwayat berbagai transaksi guna menyelidiki kemungkinan atau sumber penipuan dan kecurangan.
  • Peningkatan kredibilitas organisasi berkat manajemen risiko dan penipuan yang lebih baik, serta peningkatan kemampuan untuk menemukan sumber penipuan dan tindakan korektif.
  • Pertumbuhan dan perkembangan organisasi berkat kredibilitas dan keunggulan operasional.
  • Pelatihan berkelanjutan bagi karyawan mengenai pedoman dan protokol terkait manajemen risiko dan penipuan.
  • Kepatuhan terhadap standar industri untuk keamanan informasi dan transaksi nasabah serta perlindungan terhadap penipuan.
  • Pengambilan keputusan yang cepat dan tindakan korektif yang efektif dan tepat waktu berkat fungsi-fungsi utama yang ditangani oleh para profesional terlatih.
  • Loyalitas dan kepuasan nasabah berkat keamanan yang diberikan melalui sistem dan proses operasional.
  • Perlindungan terhadap kerugian finansial yang besar berkat sistem pelacakan dan pemantauan yang efisien serta rencana tindakan korektif yang efektif.
Manfaat Untuk Pribadi

Peserta yang berpartisipasi dalam Program Fraud and Risk Management System in Banking Sector Course ini dapat memperoleh manfaat sebagai berikut:

  • Pengetahuan terperinci dan informasi terkini tentang semua fakta dan angka yang diperlukan untuk manajemen risiko dan penipuan yang efektif di sektor perbankan.
  • Peningkatan keterampilan dan kepercayaan diri untuk bekerja dengan sistem teknologi canggih guna menyimpan informasi dan data untuk mencegah atau memitigasi penipuan.
  • Kemampuan dan informasi yang lebih baik untuk mendefinisikan, mendokumentasikan, dan menerapkan pedoman dan protokol operasional yang ketat sesuai standar yang dipersyaratkan untuk melindungi organisasi dari penipuan, yang pada gilirannya akan mendapatkan apresiasi dan kredibilitas dengan peluang pertumbuhan yang lebih besar.
  • Peningkatan keterampilan dan pengalaman untuk melatih profesional lain tentang praktik terbaik dan kebutuhan manajemen risiko dan penipuan di sektor perbankan.
  • Peningkatan kesadaran dan keterampilan analitis untuk mengidentifikasi celah dan memprediksi peluang penipuan dan risiko lain bagi organisasi.
  • Keterampilan pengambilan keputusan yang efektif jika terjadi aktivitas penipuan untuk merancang rencana tindakan korektif yang relevan dan tepat, sehingga mencegah kerugian finansial yang signifikan bagi organisasi.
  • Potensi dan eksposur yang lebih baik untuk berkontribusi pada kredibilitas dan pertumbuhan organisasi serta loyalitas dan kepuasan pelanggan.
  • Keahlian dan kapabilitas yang ditingkatkan untuk menjalankan peran apa pun di bidang manajemen risiko dan penipuan, sehingga menambah banyak keterampilan dan kemampuan dinamis ke dalam portofolio profesional seseorang.
Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?