Bank Teller Training Program Course
Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings

Sales Down

High Debt Levels

Decrease in Product or Service Quality

Non-Transparent Management
Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)
Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)
Topic Training :
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Pekerja pemula di sektor layanan
- Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
- Seluruh anggota organisasi
- Customer Experience Professional For Staff
- Sales officer
- Marketing officer
Gambaran Umum Program
Teller bank adalah karyawan yang berhadapan langsung dengan nasabah setiap hari. Mereka juga disebut sebagai kasir atau perwakilan nasabah. Salah satu tanggung jawab utama mereka adalah menangani semua transaksi tunai bank, sehingga karyawan tersebut harus terampil dalam menangani uang tunai dalam jumlah besar.
Teller bekerja di garda terdepan bisnis perbankan, biasanya orang pertama yang ditemui nasabah di bank. Oleh karena itu, mereka juga yang pertama mendeteksi transaksi penipuan dan memainkan peran penting dalam mencegah kerugian finansial. Kemajuan terkini, termasuk penanganan uang tunai otomatis yang lebih baik, telah mempermudah dan mengamankan tugas teller.
Pelatihan ini akan membekali Anda dengan gambaran komprehensif tentang semua peran dan fungsi teller bank. Melalui pelatihan ini, Anda akan memperoleh pengetahuan dan pengalaman yang dibutuhkan untuk berkarir sebagai teller bank.
Lebih jauh lagi, kursus Sertifikasi Teller Bank ini juga akan memberikan Anda kepercayaan diri dan keterampilan yang dibutuhkan untuk mengemban peran dan tanggung jawab yang lebih tinggi yang mengharuskan Anda untuk dapat melakukan banyak tugas sekaligus di antara berbagai fungsi, sehingga mendorong kemajuan karier.
Setelah menyelesaikan Bank Teller Training Program Course ini dengan baik, para peserta akan dapat :
- Memahami secara komprehensif semua aspek dan tanggung jawab yang ditangani oleh teller bank
- Menangani beberapa fungsi yang ditangani oleh teller bank secara efektif, sehingga menunjukkan potensi dan kemampuan seseorang untuk mengemban peran dan tanggung jawab yang lebih tinggi
- Melatih profesional lain tentang fungsi-fungsi yang ditangani oleh teller bank
- Bekerja dengan percaya diri menggunakan teknologi untuk membuat fungsi-fungsi tertentu dalam pengelolaan kas lebih cepat, lebih aman, dan lebih akurat
- Mengenali dan menandai transaksi penipuan atau potensi risiko yang dapat menimbulkan ancaman kerugian bagi bank, yang pada gilirannya mendukung kredibilitas dan pertumbuhan bank
- Meninjau dan meningkatkan proses yang ada untuk mencapai keunggulan operasional, yang pada gilirannya menunjukkan keterampilan dan potensi seseorang
- Menjaga hubungan baik dengan pelanggan dan mengembangkan hubungan jangka panjang dengan pelanggan untuk investasi yang lebih baik bagi organisasi
- Mematuhi semua hukum dan peraturan yang berlaku dalam semua aspek penanganan dan pengelolaan kas, memastikan bahwa organisasi mematuhi tolok ukur universal
- Berkinerja setara dengan profesional bersertifikat lainnya dari sektor perbankan, bahkan di tingkat global, sehingga meningkatkan peluang untuk pertumbuhan karier yang lebih cepat
Dikenal sebagai yang terbaik karena pendekatan pelatihannya. Pelatihan ini mengikuti format pelatihan campuran, dengan penyampaian antara kuliah teori dan tugas praktik. Para profesional berpengalaman direkrut sebagai pelatih, yang menggunakan presentasi audio-visual yang detail untuk pelatihan yang efektif.
Para pelatih juga mendorong partisipasi peserta pelatihan melalui proyek dan kegiatan kelompok, termasuk bermain peran, debat, dll. Pembelajaran berbasis pengalaman juga merupakan bagian utama dari program pelatihan.
Perusahaan yang menominasikan karyawannya untuk berpartisipasi dalam Bank Teller Training Program Course ini dapat memperoleh manfaat sebagai berikut :
- Penanganan uang tunai dan transaksi lainnya yang aman dan efisien oleh para profesional terlatih dan berpengalaman
- Pelatihan rutin bagi karyawan lain mengenai fungsi yang ditangani oleh teller bank, sehingga mempersiapkan lebih banyak sumber daya untuk situasi genting
- Pemanfaatan sumber daya yang efektif karena satu individu terampil menangani berbagai tanggung jawab
- Perlindungan terhadap kerugian finansial dan tantangan lainnya melalui deteksi dini transaksi penipuan
- Peningkatan kredibilitas organisasi karena para profesional terampil menangani semua fungsi utama, termasuk identifikasi dan manajemen risiko
- Penerapan teknologi canggih untuk membuat operasi lebih cepat, lebih aman, dan lebih cerdas
- Pengembangan organisasi karena operasi yang efisien, manajemen risiko yang efektif, dan peningkatan kredibilitas
- Audit dan peningkatan sistem yang ada secara berkala untuk memeriksa kepatuhan terhadap standar universal
- Manajemen hubungan pelanggan yang berkelanjutan menghasilkan pertumbuhan organisasi
Peserta yang berpartisipasi dalam Program Bank Teller Training Program Course ini dapat memperoleh manfaat sebagai berikut:
- Pemahaman dan pengetahuan yang mendalam tentang semua fungsi yang ditangani oleh teller bank
- Meningkatkan kepercayaan diri dan pengetahuan untuk bekerja dengan teknologi canggih guna meningkatkan efisiensi dan kualitas operasional
- Meningkatkan informasi dan keterampilan untuk melatih profesional lain tentang semua fungsi yang ditangani oleh teller bank
- Meningkatkan keterampilan multitasking untuk menjalankan dan berhasil memenuhi beberapa tanggung jawab sekaligus, yang pada gilirannya menunjukkan potensi seseorang untuk mengemban tanggung jawab yang lebih tinggi yang mendorong perkembangan karier
- Meningkatkan wawasan dan perhatian terhadap detail untuk mengidentifikasi transaksi penipuan dan risiko lain bagi organisasi seseorang, sehingga mencegah kerugian finansial
- Meningkatkan pengetahuan dan kepercayaan diri untuk meninjau proses dan sistem yang ada dan memeriksa ruang lingkup peningkatan untuk mematuhi tolok ukur universal
- Meningkatkan keahlian dan kepercayaan diri untuk bersaing dengan profesional lain, bahkan di tingkat global, yang membuka peluang lebih besar untuk perkembangan karier
- Keterampilan dan pemahaman yang lebih baik untuk menjaga hubungan baik dengan pelanggan demi manfaat jangka panjang
- Module 1 : Transactions Handled by Bank Tellers
- Module 2 : Types of Deposit Accounts
- Module 3 : Types of Banking Payments
- Module 4 : Steps to Sorting Cash Successfully
- Module 5 : Methods for Counterfeit Detection
- Module 6 : Components of Automated Cash Handling Hardware
- Module 7 : Functions Performed by Currency Recyclers
- Module 8 : Benefits of Currency Recyclers
- Module 9 : Security Measures in Automated Teller Machines
- Module 10 : Wealth Management
- Module 11 : Fraud Management
- Module 12 : Customer Relationship Management
- Module 13 : Other Banking Functions, Features and/or Instruments
- Module 14 : Essentials of Workplace Conduct
- Module 15 : Ethical Issues of Banking