
Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings

Sales Down

High Debt Levels

Decrease in Product or Service Quality

Non-Transparent Management
Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)
Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)
Topic Training :
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Pekerja pemula di sektor layanan
- Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
- Seluruh anggota organisasi
- Customer Experience Professional For Staff
- Sales officer
- Marketing officer
Gambaran Umum Program
Evolusi dunia bisnis telah memunculkan berbagai tren bagi sektor korporasi. Dengan dunia yang menjadi pasar global, keberagaman telah terlihat jelas, baik pada pemangku kepentingan internal maupun eksternal suatu bisnis.
Apa peran seorang pemimpin global?
Sebuah bisnis mungkin kini tidak hanya melayani pelanggan yang beragam budaya, tetapi juga mempekerjakan tenaga kerja yang kaya budaya. Teknologi telah menjembatani kesenjangan antarnegara dan memudahkan perusahaan untuk berekspansi secara internasional. Skenario ini menghadirkan situasi di mana sebuah organisasi melayani karyawan dari berbagai budaya, nilai, latar belakang, tujuan, dan pendekatan. Hal ini membutuhkan seorang pemimpin yang dapat memahami perbedaan budaya di antara anggota organisasi dan secara fleksibel mengadopsi gaya kepemimpinan untuk mengakomodasi keberagaman tersebut. Tugas seorang pemimpin global menjadi jauh lebih rumit daripada tugas seorang pemimpin domestik karena dinamika lingkungan bisnis global.
Bagaimana cara mendorong karyawan untuk berubah secepat lanskap global? Bagaimana cara menangani multiplisitas antara karyawan dan operasional bisnis? Bagaimana cara memastikan konflik budaya minimal? Bagaimana cara menghargai hubungan antara ekspektasi global dan ekspektasi lokal? Peran pemimpin global mengharuskan mereka untuk melibatkan kelompok pemangku kepentingan yang tersebar dalam isu-isu serupa dan mengoordinasikan upaya mereka untuk mencapai tujuan organisasi bersama.
Bagaimana Anda menjadi pemimpin global yang sukses?
Kami memperkenalkan Program Pemimpin Global yang sedang tren untuk mengembangkan manajer dan pemimpin menjadi pemimpin global yang dapat memimpin orang dengan mengatasi hambatan tambahan berupa jarak, perbedaan budaya, dan zona waktu. Kursus ini membahas cara-cara memimpin tim virtual yang sangat beragam, mengelola ekspektasi budaya, beroperasi melalui teknologi komunikasi, dll. Program ini dirancang untuk tetap mengikuti tren dan kebutuhan yang sedang berkembang. Pelatihan untuk memimpin secara global merupakan langkah besar ke arah yang tepat untuk memecahkan kompleksitas organisasi yang terglobalisasi.
Pelatihan Pemimpin Global disusun berdasarkan tujuan-tujuan berikut :
- Belajar untuk menyederhanakan upaya sekelompok orang yang beragam menuju satu arah bersama
- Belajar untuk beroperasi dan memastikan koordinasi lintas zona waktu
- Belajar untuk memastikan kelancaran operasional dalam struktur organisasi internasional
- Memperoleh pemahaman tentang menjaga konsistensi global sekaligus menghormati perbedaan lokal
- Memperoleh pemahaman tentang mengembangkan fleksibilitas dalam gaya kepemimpinan sesuai dengan orientasi budaya anggota dan karyawan
- Memperoleh keterampilan kepemimpinan yang diperlukan seperti komunikasi yang efektif, keterampilan negosiasi, keterampilan memecahkan masalah dan keterampilan pengambilan keputusan
- Belajar untuk menangani konflik budaya
- Belajar untuk berkomunikasi lintas batas, menghadapi zona waktu dan mengadakan rapat virtual.
Program Pemimpin Global kolaboratif ini akan mencakup metode pelatihan sebagai berikut:
- Sesi dan kuliah interaktif
- Presentasi
- Permainan manajemen
- Bermain peran/pemodelan
- Studi kasus
- Diskusi kelompok
- Sesi pemecahan masalah
Pelatihan Pemimpin Global akan memberikan manfaat bagi organisasi sebagai berikut :
- Kepemimpinan yang berpikir global menghargai keberagaman budaya tenaga kerja, yang memberi mereka platform yang lebih baik untuk berkembang.
- Pengurangan konflik budaya memungkinkan waktu dan upaya dikoordinasikan secara produktif dalam suatu organisasi.
- Pemimpin global mendorong komunikasi yang kaya untuk membantu organisasi mengatasi tantangan yang berkaitan dengan pekerjaan di lingkungan multinasional.
- Kepemimpinan global sangat mencerminkan nilai-nilai organisasi dan menunjukkan komitmennya untuk menghormati pandangan global.
- Organisasi akan diperkaya dengan budaya perusahaan yang sehat, yang mengakui dan menyambut keberagaman dalam pendapat, cara kerja, nilai-nilai dan keyakinan.
Pelatihan Pemimpin Global akan memberikan manfaat bagi peserta sebagai berikut :
- Mengembangkan keterampilan yang akan membantu mereka berkembang di dunia yang saling terhubung
- Dapat dengan mudah mengambil peran yang mengharuskan mereka pindah ke luar negeri atau mengelola tim multikultural
- Memperoleh keterampilan untuk mengatasi hambatan komunikasi, jarak, dan zona waktu
- Menjadi lebih kompetitif di dunia kerja global dan berkinerja baik di lingkungan multikultural
- Mengembangkan kesadaran global dan budaya
- Mengembangkan kemampuan untuk dengan mudah menyesuaikan gaya kepemimpinan sesuai dengan situasi budaya.
- Modul 1 : Introduction to Global Leadership
- Modul 2 : Key Cultural Drivers
- Modul 3 : Stereotypes and Differences Across Cultures
- Modul 4 : Global Leadership Styles
- Modul 5 : Intercultural Perspective
- Modul 6 : Closing the Cultural Gap
- Modul 7 : Adapting Communication and Leadership Styles
- Modul 8 : Global Leadership Challenges
- Moudul 9 : Competencies of a Global Leader
- Modul 10 : Development of Global Leaders
- Modul 11 : Creating a Shared Vision
- Modul 12 : Self-assessment for Competence
- Modul 13 : Future of Global Leadership