
Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings

Sales Down

High Debt Levels

Decrease in Product or Service Quality

Non-Transparent Management
Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)
Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)
Topic Training :
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Pekerja pemula di sektor layanan
- Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
- Seluruh anggota organisasi
- Customer Experience Professional For Staff
- Sales officer
- Marketing officer
Gambaran Umum Program
Pemantauan kualitas (QM) adalah proses meninjau dan mengisi kartu skor pemantauan kualitas untuk interaksi pelanggan agen (misalnya panggilan telepon, email, obrolan, postingan media sosial, dan saluran komunikasi lainnya). Tujuan QM adalah untuk mengenali area yang perlu ditingkatkan dan kemudian melakukan sesi pelatihan yang lebih disesuaikan dengan kebutuhan agen Anda. Kursus pelatihan ini akan mempersiapkan Anda untuk memantau interaksi pelanggan secara efektif.
Tujuan Pelatihan
- Mengenali bagaimana pemantauan kualitas berperan dalam program jaminan kualitas
- Menentukan interaksi mana yang akan di pantau dan seberapa sering interkasi tersebut di pantau
- Mengenali manfaat dan kekurangan pemantauan terekam
- Membedakan dua jenis pemantauan langsung dan memahami manfaatnya
- Mengenali kendala umum dan praktik terbaik dalam proses pemantauan kualitas
- Menentukan bagaimana perangkat lunak dapat bermanfaat untuk memantau interaksi pelanggan di organisasi.
Metodologi Penelitian
Metode pelatihan Quality Monitoring antara lain:
- Menggunakan contoh kasus untuk memahami bagaimana melakukan monitoring kualitas yang efektif.
- Menggunakan diskusi kelompok untuk memahami perspektif dan pengalaman tim Quality Monitoring.
- Menggunakan alat dan teknik monitoring kualitas yang efektif untuk meningkatkan kualitas produk atau layanan.
- Mengembangkan kriteria evaluasi yang jelas dan spesifik untuk memastikan konsistensi dalam penilaian kualitas
- Mengawasi dan mengevaluasi proses monitoring kualitas untuk memastikan efektivitasnya.
Manfaat Bagi Organisasi
Manfaat organisasi dari pelatihan Quality Monitoring antara lain:
- Meningkatkan kualitas produk atau layanan dengan memastikan bahwa standar kualitas dipenuhi
- Mengurangi kesalahan dan cacat produk dengan meningkatkan akurasi dan konsistensi dalam penilaian kualitas
- Meningkatkan efisiensi proses produksi dengan mengurangi waktu dan biaya yang diperlukan untuk memperbaiki kesalahan.
- Meningkatkan kepuasan pelanggan dengan memberikan produk atau layanan yang berkualitas tinggi dan konsisten.
Manfaat Untuk Pribadi
Manfaat pribadi dari pelatihan Quality Monitoring antara lain:
- Meningkatkan kemampuan dalam melakukan monitoring kualitas yang efektif dan konsisten.
- Meningkatkan pengakuan sebagai profesional Quality Monitoring yang kompeten dan efektif.
- Meningkatkan karir dengan memiliki kemampuan Quality Monitoring yang lebih baik dan lebih efektif.
- Meningkatkan rasa percaya diri dalam melakukan monitoring kualitas yang efektif dan konsisten.
- Meningkatkan kemampuan analisis dan pemecahan masalah dalam melakukan monitoring kualitas
Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
- Modul 1 : Defining Quality Monitoring
- Modul 2 : Monitoring Customer Interactions
- Modul 3 : Considering Common Mistakes and Recommendations
- Modul 4 : Understanding Interaction Analytics Tools
- Final Exam