Quality Monitoring Scorecard
Running
- 12 November, 2025
- 13 November, 2025

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings

Sales Down

High Debt Levels

Decrease in Product or Service Quality

Non-Transparent Management
Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)
Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)
Topic Training :
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Pekerja pemula di sektor layanan
- Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
- Seluruh anggota organisasi
- Customer Experience Professional For Staff
- Sales officer
- Marketing officer
Gambaran Umum Program
Kartu skor pemantauan kualitas (QM) adalah templat evaluasi dengan standar yang telah ditentukan untuk menilai bagaimana agen menangani interaksi pelanggan. Kartu skor QM memastikan standar kualitas pengalaman pelanggan terpenuhi. Kartu skor ini memungkinkan agen untuk mengetahui apa yang diharapkan dari mereka, dan memungkinkan pengulas untuk mengetahui cara mengevaluasi kinerja agen. Kursus pelatihan ini akan membekali Anda dengan keahlian untuk membuat dan menerapkan kartu skor QM dalam organisasi.
Tujuan Pelatihan
- Mengenali tujuan kartu skor QM dan memahami bagaimana kartu skor tersebut sesuai dengan program jaminan mutu.
- Menentukan perilaku yang diharapkan dan menetapkan standar untuk kartu skor QM Anda.
- Membuat dokumen definisi standar mutu (QSDD) dan memahami manfaatnya.
- Memprioritaskan standar dan memutuskan sistem penilaian berdasarkan kebutuhan pusat kontak Anda.
- Memutuskan tindakan apa yang harus diambil sebelum dan setelah peluncuran kartu skor Anda.
- Mengenali pertimbangan utama untuk menilai apakah kartu skor QM otomatis dapat bermanfaat bagi organisasi Anda.
Metodologi Penelitian
Program Pelatihan Quality Monitoring Scorecard yang kolaboratif ini akan terdiri dari metode pelatihan berikut :
- Contact center monitoring scorecard
- Presentations
- Roleplays
- Group Discussions
- Lectures and Seminar Method
- Assignments
- Activities
- Polls
- Surveys
- Whiteboard interaction
- Case Studies & Functional Exercises
Manfaat Bagi Organisasi
- Memfasilitasi identifikasi dini masalah kualitas produk
- Membantu mengurangi biaya produksi
- Memastikan harapan konsumen terpenuhi
- Memastikan keamanan produk atau layanan
- Menjamin kualitas produk
- Meminimalkan risiko yang terkait dengan kualitas
Manfaat Untuk Pribadi
- Mampu menguasai teknik komunikasi dasar dan prinsip dasar layanan jaminan mutu
- Mampu mengetahui konsep dasar jaminan mutu
- Mampu memahami untuk membangun hubungan dengan pelanggan
- Mampu mengenali layanan di berbagai jenis organisasi
- Mampu mengenali fitur suatu produk dan mengetahui manfaatnya
- Mampu berkomunikasi secara efektif dan mampu bekerja sama dengan tim
- Mampu memberikan layanan yang sangat baik dan memahami faktor-faktor dalam diri sendiri yang membantu dalam melayani pelanggan
Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
- Modul 1 : Defining a Quality Monitoring Scorecard
- Modul 2 : Defining Standards
- Modul 3 : Designing the QM Scorecard
- Modul 4 : Implementing the QM Scorecard
- Modul 5 : Using Tools