
Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings

Sales Down

High Debt Levels

Decrease in Product or Service Quality

Non-Transparent Management
Rp. 30.000.000 Juta
Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)
Rp. 60.000.000 Juta
Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)
Topic Training :
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Pekerja pemula di sektor layanan
- Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
- Seluruh anggota organisasi
- Customer Experience Professional For Staff
- Sales officer
- Marketing officer
Gambaran Umum Program
Manajer lini depan adalah salah satu pihak yang paling dekat dengan bisnis dan karyawan secara bersamaan. Sebagian besar waktu mereka dihabiskan bersama tim karena mereka bertanggung jawab atas kinerja keseluruhan anggota tim, yang mungkin mencakup aktivitas seperti penjualan, layanan pelanggan dan keuangan.
Kinerja tim mereka pada akhirnya akan meningkatkan atau menurunkan kinerja organisasi secara keseluruhan, sehingga manajer lini depan merupakan salah satu pilar terpenting dalam organisasi manapun.
Keterampilan utama yang dibutuhkan seorang manajer lini depan adalah komunikasi, pemahaman, kerja sama, kreativitas, mendengarkan secara aktif, pengambilan keputusan yang efektif, pendelegasian, dan kemampuan memotivasi orang lain. Jika Anda ingin menjadi manajer di masa depan atau jika Anda sudah menjadi manajer dan ingin mengembangkan diri, Anda akan dapat meningkatkan keterampilan manajerial Anda ke tingkat selanjutnya melalui pelatihan ini.
Bagaimana “Program Pelatihan Manajer Lini Depan” ini akan membantu Anda menjadi pemimpin yang lebih baik? Untuk menjadi pemimpin yang efektif di organisasi Anda, Anda harus sepenuhnya menyadari tanggung jawab Anda dan mengenal tim Anda dengan sangat baik.
Program Pelatihan Manajer Lini Depan ini membekali Anda dengan keterampilan untuk memahami anggota tim Anda dan Anda akan mampu memahami gaya kepemimpinan Anda melalui berbagai teknik dan aktivitas. Setelah mengikuti pelatihan ini, Anda tidak hanya akan menjadi komunikator yang hebat, tetapi juga akan mampu menyelesaikan konflik secara efektif.
Pelatihan ini akan membekali Anda dengan semua keterampilan yang dibutuhkan sebagai seorang manajer. Anda akan mendapatkan pelajaran berharga melalui pelatihan ini yang akan membantu Anda menjadi mentor yang hebat bagi anggota tim Anda.
Selama perjalanan ini, Anda akan mempelajari beberapa teori, teknik, ceramah, dan aktivitas terkenal yang akan berfokus sepenuhnya untuk menjadikan Anda salah satu manajer lini depan terbaik di organisasi Anda.
Setelah menyelesaikan Program Pelatihan Manajer Garis Depan ini dengan sukses, peserta akan dapat:
- Mendefinisikan kepemimpinan dan manajemen yang sesungguhnya dalam organisasi
- Memahami pentingnya pengembangan diri untuk menjadi seorang manajer
- Mempelajari teknik-teknik untuk mengelola orang lain, diri sendiri, dan lingkungan kerja Anda
- Memahami pentingnya keterampilan interpersonal dalam kepemimpinan yang baik
- Menerapkan teori dan teknik secara efektif untuk meningkatkan kepemimpinan Anda
- Memotivasi diri sendiri dan tim Anda
- Berkomunikasi dengan tim Anda secara efektif dan terbuka untuk menerima umpan balik dari tim Anda
Program Pelatihan Manajer Garis Depan ini akan mencakup metode pelatihan berikut:
- Lectures
- Seminars
- Presentations
- Activities
- Group Discussions
- Assignments
- Theories
- Case Studies
Program Pelatihan Manajer Garis Depan ini akan mencakup metode pelatihan berikut:
- Lebih sedikit konflik antar anggota tim berkat peningkatan keterampilan kepemimpinan.
- Komunikasi yang lebih baik dalam organisasi dengan memberikan dan menerima umpan balik secara berkala.
- Produktivitas yang lebih baik berkat peningkatan kesadaran diri dan kepemimpinan yang lebih baik.
- Kerja tim yang sehat dan kolaborasi antar anggota tim akan menghasilkan kinerja yang lebih baik.
- Penilaian kinerja dapat dilakukan secara langsung, alih-alih secara tidak langsung atau menjadi bias.
Individu yang berpartisipasi dalam Program Pelatihan Manajer Garis Depan ini dapat memperoleh manfaat dengan cara berikut:
- Mendapatkan gambaran yang jelas tentang gaya kepemimpinan Anda melalui teknik kesadaran diri yang ditingkatkan.
- Memahami anggota tim Anda dan motivasi anggota tim untuk bekerja lebih baik.
- Belajar memberi dan menerima umpan balik secara efektif.
- Meningkatkan keterampilan komunikasi Anda untuk menyelesaikan konflik antar anggota tim dan menangani percakapan yang sulit.
- Membuat rencana pengembangan diri yang disesuaikan untuk memastikan pertumbuhan Anda sebagai manajer lini depan.
- Menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang Anda pelajari untuk mengembangkan kinerja dan kesejahteraan tim Anda, yang akan menghasilkan pertumbuhan organisasi Anda secara keseluruhan.
Modul 1 : Peran dan Tanggung Jawab Frontline Manager
- Memahami Peran Strategis di Garis Depan
- Tanggung Jawab Utama
- Etika & Integritas Kepemimpinan
Modul 2 : PEOPLE MANAGEMENT IN ORGANIZATION
- Kepemimpinan dan Manajemen Tim
- Gaya Kepemimpinan yang Efektif
- Motivasi Tim di Garis Depan
- Pendelegasian Tugas dan Tanggung Jawab
Modul 3 : Komunikasi Manajerial
- Komunikasi Internal yang Efektif
- Membangun Hubungan dengan Tim dan Stakeholder
- Mengelola Komunikasi di Situasi Sulit
Modul 4 : Manajemen Kinerja
- Penetapan Target dan KPI Tim
- Monitoring dan Evaluasi Kinerja
- Memberikan Feedback dan Coaching
Modul 5 : Pengambilan Keputusan dan Pemecahan Masalah
- Teknik Pengambilan Keputusan Cepat dan Tepat
- Problem-Solving di Lapangan
- Manajemen Krisis