Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Certified Customer Relationship Manager

Running

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.
Rp. 30.000.000 Juta

Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)

Rp. 60.000.000 Juta

Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)

Topic Training :

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Experience Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Gambaran Umum Program​

Saat membangun hubungan dengan pelanggan, sangat penting untuk mencatat informasi agar mudah diakses. Pelatihan sertifikasi manajemen hubungan pelanggan (CRM) ini membekali Anda untuk memahami dan menerapkan aspek-aspek CRM serta mengelola hubungan dengan baik.
Bisnis menuntut tindak lanjut yang kritis, dan pelanggan sangat menghargai upaya ekstra yang diberikan oleh individu untuk melayani mereka. Pelatihan ini memberikan wawasan yang lebih luas untuk memberdayakan peserta dalam mempelajari berbagai mekanisme CRM dan mencapai tingkat kepuasan pelanggan yang tinggi.

Tujuan Pelatihan

Pelatihan sertifikasi manajemen hubungan pelanggan (CRM) melatih Anda untuk memahami pentingnya dan penerapan sistem CRM. Pelatihan ini membantu Anda mencatat detail dan merespons pelanggan menggunakan metode berbasis fakta. Pelatihan ini memungkinkan Anda menyimpan semua informasi di satu tempat dan menindaklanjutinya secara profesional. Informasi bisnis tidak lagi berbasis individu, melainkan tersedia bagi organisasi dan dapat digunakan oleh individu yang dibutuhkan.

Setelah menyelesaikan Pelatihan Sertifikasi Manajemen Hubungan Pelanggan (CRM) ini dengan sukses, peserta akan mampu:

  • Mengenali mengapa sistem Manajemen Hubungan Pelanggan (CRM) penting
  • Mengetahui praktik terbaik implementasi CRM
  • Menjelaskan nilai yang dihasilkan dengan menggunakan alat manajemen hubungan pelanggan
  • Mendukung tim dan individu untuk menyusun strategi dan menetapkan tonggak penting dalam penggunaan CRM
  • Menentukan manfaat menggunakan sistem CRM
  • Penerapan sistem CRM
  • Mendukung pelanggan dengan menggunakan CRM
  • Menerapkan pembelajaran untuk meningkatkan layanan pelanggan, penjualan, dan pemasaran
  • Mendokumentasikan interaksi dengan pelanggan untuk ditindaklanjuti
Metodologi Penelitian

The Customer Relationship Management (CRM) Certification Training Course will be conducted in a highly effective manner and will comprise of the following training methods:

    • Presentations
    • Live Online Tool Usage
    • Examples
    • Group Discussions
    • Assignments
    • Lectures & Seminar Method
    • Activities
    • Polls
    • Surveys
    • Whiteboard interaction
    • Case Studies & Functional Exercises

Struktur program adalah sesi terperinci dan interaktif, mengikuti komunikasi dua arah, kami bekerja dengan peserta untuk memastikan mereka bisa mendapatkan pengalaman praktis tentang cara berinteraksi dengan pelanggan.

Manfaat Bagi Organisasi

Organisasi yang ingin menunjukkan pendekatan profesional saat berinteraksi dengan pelanggan dan ingin semua informasi tersedia dengan mudah menggunakan pendekatan sistemik, alih-alih pendekatan berbasis personal, sebaiknya menominasikan karyawannya untuk program ini.

Perusahaan yang menominasikan karyawannya untuk mengikuti Pelatihan Manajemen Hubungan Pelanggan (CRM) ini dapat memperoleh manfaat berikut:

  • Melatih karyawan dalam membangun sikap yang tepat dalam memasukkan data ke dalam CRM
  • Mengetahui manfaat CRM dan mempelajari cara menggunakannya
  • Menyusun strategi untuk menerapkan proses CRM di dalam organisasi
  • Menyediakan semua informasi pelanggan di mana pun dan kapan pun
  • Mempelajari praktik terbaik dalam administrasi Manajemen Hubungan Pelanggan
  • Mempelajari cara menganalisis informasi dan mengetahui cara membuat laporan
  • Menciptakan interaksi berbasis fakta dengan pelanggan
  • Membuat informasi bisnis tidak lagi bergantung pada personal dan tersedia bagi organisasi
  • Memiliki pendekatan yang berbasis proses
Manfaat Untuk Pribadi

Peserta Pelatihan Sertifikasi Manajemen Hubungan Pelanggan (CRM) ini dapat memperoleh manfaat berikut:

  • Mengenal apa itu CRM dan bagaimana penggunaannya
  • Mengenali mengapa Manajemen Hubungan Pelanggan (CRM) penting
  • Mendukung pelanggan dengan menggunakan CRM
  • Menentukan kegunaan sistem CRM
  • Menerapkan pembelajaran ke layanan pelanggan, penjualan, dan pemasaran
  • Menggunakan pendekatan berbasis fakta untuk berinteraksi dengan pelanggan
  • Mengenali praktik terbaik implementasi CRM
Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
  • Modul 1 : Introduction

  • Modul 2 : Build a road map

  • Modul 3 : Importance of the CRM

  • Modul 4 : Strategy & Planning

  • Modul 5 : Finalize the Tool

  • Modul 6 : CRM used in Customer Service

  • Modul 7 : CRM used in Sales & Marketing

  • Modul 8 : Follow Through