
Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings

Sales Down

High Debt Levels

Decrease in Product or Service Quality

Non-Transparent Management
Rp. 30.000.000 Juta
Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)
Rp. 60.000.000 Juta
Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)
Topic Training :
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Pekerja pemula di sektor layanan
- Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
- Seluruh anggota organisasi
- Customer Experience Professional For Staff
- Sales officer
- Marketing officer
Gambaran Umum Program
Soft Skill sangat berperan penting dalam kesuksesan karir seseorang. Soft Skill berkontribusi sebanyak 82% untuk peningkatan karir. Salah satu Soft Skill yang paling penting adalah kemampuan berkomunikasi, yaitu Presentation Skill. Presentation Skill dapat dipelajari dan juga ditingkatkan.
Oleh karena itu, JICSI ( Jakarta International Customer Service Institute) sangat tertarik untuk membuka jalan menuju keunggulan bagi para peserta pelatihan, dengan memberikan bimbingan yang cermat dan menunjukkan kepada mereka bagaimana mereka dapat menerapkan teknik-teknik utama dalam keterampilan berbicara di depan Umum dan membuat Presentasi yang Efektif.
Pelatihan ini akan membawa para delegasi selangkah lebih maju dalam kemampuan mereka untuk menjadi pembicara yang berkompeten. Selama bertahun-tahun, telah banyak menghasilkan hasil didikan pelatihan dengan mencapai pemahaman mendalam tentang kepribadian dan teknik yang dinilai secara global dalam hal menyampaikan pesan dengan sangat baik! Kami menjamin bahwa kandidat yang dapat berbicara tanpa rasa takut dan dengan rasa percaya diri yang tinggi adalah kandidat pertama yang akan mendapatkan promosi, proyek baru atau penghargaan.
Pelatihan Keterampilan Berbicara di depan Umum dan Presentasi kami akan membantu teman-teman untuk tidak hanya mencapai penguasaan keterampilan ini, tetapi juga akan mengembangkan kemampuan teman-teman untuk memulai dan memimpin komunikasi dengan orang-orang dari berbagai budaya, yang dapat teman-teman gunakan di bidang lain dalam hidup teman-teman juga. Dengan cara ini, teman-teman akan memperoleh pertumbuhan nyata dalam keterampilan inti teman-teman dan bukan hanya pengetahuan teoritis.
Pelatihan ini akan memberdayakan teman-teman untuk bersuara, merasa dan percaya diri di panggung mana pun di setiap kesempatan. Melalui pelatihan ini, teman-teman akan dapat menerapkan keterampilan presentasi secara dinamis dan belajar bagaimana cara membuat kesan yang positif dan bertahan lama. teman-teman akan mempelajari teknik-teknik untuk membantu pembaca teman-teman menarik kesimpulan yang objektif dan nyata.
Dengan memastikan penerapan langkah-langkah dan metode ini, pesan teman-teman akan diterima sebagaimana mestinya, sehingga tidak ada ruang untuk salah paham.
Informasi dan latihan yang diperoleh melalui pelatihan ini juga akan menjembatani kesenjangan dalam keterampilan dan pengetahuan teman-teman saat ini dalam membuat presentasi yang efektif. Hasilnya, teman-teman akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk menambah nilai bisnis teman-teman melalui hubungan teman-teman dengan para pemangku kepentingan dan pelanggan.
- Meningkatkan Kemampuan Berbicara di Depan Umum
- Meningkatkan Kemampuan Komunikasi
- Meningkatkan Kemampuan Menyampaikan Informasi
- Meningkatkan Kepercayaan Diri
- Meningkatkan Kemampuan Mengelola Waktu
- Meningkatkan Kemampuan Menangani Pertanyaan
- Meningkatkan Citra Perusahaan
- Meningkatkan Kemampuan Beradaptasi
Metode pelatihan Presentation Skill for Customer Service dapat meliputi:
- Teori dan Konsep
- Praktik
- Role-Playing
- Studi Kasus
- Umpan Balik
- Penggunaan Teknologi seperti PowerPoint atau Google Slides
- Evaluasi
Manfaat organisasi dari pelatihan Presentation Skill for Customer Service antara lain:
- Meningkatkan Citra Perusahaan
- Meningkatkan Kepuasan Pelanggan
- Meningkatkan Loyalitas Pelanggan
- Meningkatkan Efisiensi
- Meningkatkan Kemampuan Berkompetisi
- Meningkatkan Kualitas Pelayanan
- Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan
- Meningkatkan Produktivitas
Manfaat pribadpelatihan Presentation Skill for Customer Service antara lain:
- Meningkatkan Kemampuan Berbicara di Depan Umum
- Meningkatkan Kepuasan Pelanggan
- Meningkatkan Citra Perusahaan
- Meningkatkan Kepercayaan Diri
- Meningkatkan Kemampuan Mengelola Waktu
- Meningkatkan Kemampuan Menangani Pertanyaan
- Meningkatkan Efisiensi
- Meningkatkan Kemampuan Beradaptasi
- Meningkatkan Kemampuan Membangun Hubungan
- Meningkatkan Profesionalisme
Modul 1 : Peran Presentasi dalam Layanan Pelanggan
- Pentingnya komunikasi visual dan verbal
-
Presentasi sebagai alat membangun kepercayaan pelanggan
Modul 2 : Jenis Presentasi di Dunia Customer Service
- Presentasi untuk edukasi pelanggan
- Presentasi untuk menjawab keluhan atau proposal solusi
-
Presentasi internal untuk tim atau manajemen
Modul 3 : Persiapan Presentasi yang Efektif
- Menentukan Tujuan Presentasi
- Memahami Audiens
- Menyusun Struktur Presentasi
Modul 4 : Teknik Penyampaian Presentasi
- Vokal dan Intonasi
- Bahasa Tubuh yang Meyakinkan
- Penggunaan Alat Bantu Presentasi
Modul 5 : embangun Koneksi dengan Audiens
- Teknik Ice Breaking
- Storytelling dalam Presentasi
- Teknik Bertanya dan Mengajak Diskusi
- Mengatasi Tantangan Saat Presentasi
Modul 6 : Latihan & Evaluasi
- Simulasi Presentasi di Depan Pelanggan (Roleplay)
- Feedback dari Trainer dan Peserta Lain
-
Rencana Aksi Perbaikan Individu