Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Advanced Customer Service Skills Training

Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.

Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)

Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)

Topic Training :

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Experience Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Gambaran Umum Program​

Suatu organisasi harus menjaga hubungan dengan pelanggan agar tetap terjalin dengan baik dan memberikan pelayanan yang istimewa. Sangat penting bagi organisasi mana pun untuk memperlakukan pelanggan dengan baik dan memperhatikan para pelanggan agar dapat meraih kesuksesan dalam bisnis yang dijalankan.
Pelayanan pelanggan dan kepuasan pelanggan dianggap sebagai fokus utama saat ini. Pelanggan menganggap keterampilan ini sebagai bagian dari gaya hidup dan oleh karena itu sangat penting bagi kami untuk melakukan hal yang lebih dan menciptakan kenangan bagi pelanggan ketika kami melayani pelanggan.
Dalam pelatihan Advanced Customer Service Skills ini, kita akan melihat berbagai aspek kemanusiaan yang sering kali dianggap sangat penting namun tidak dipertimbangkan ketika mendapatkan pelatihan layanan pelanggan.
Keahlian layanan pelanggan tingkat lanjutan lebih dari sekadar menyapa, tersenyum, mendengarkan, karena semuanya dianggap sebagai sebuah keharusan dan dianggap bahwa kita mengikuti kebiasaan-kebiasaan tersebut. Di sini, kita melihat bagaimana cara menciptakan loyalitas pelanggan.
Di pelatihan ini, diharapkan untuk meminimalkan istilah people’s person dan mengembangkan sifat-sifat layanan pelanggan yang lebih tinggi. Kami bekerja sama dengan para peserta untuk melatih kemampuan para peserta dalam menghargai pelanggan dan menunjukkan ketertarikan, pemahaman, dan empati yang tulus.
Program pelatihan JICSI ini akan memberikan prospek untuk para peserta mengembangkan dan meningkatkan kemampuan layanan pelanggan dengan memberikan pelayanan ekstra yang sangat penting bagi pelanggan.

Tujuan Pelatihan

Setelah menyelesaikan Program Pelatihan Advanced Customer Service Skills ini dengan baik, para peserta akan dapat :

  • Menerapkan sikap sabar dan tangguh saat berinteraksi dengan pelanggan
  • Menumbuhkan rasa hormat dan ketertarikan yang tulus kepada pelanggan
  • Mengembangkan sikap yang tepat untuk meningkatkan loyalitas dengan pelanggan
  • Menciptakan pendekatan yang saling menguntungkan dengan pelanggan
  • Mampu berkomunikasi dengan cara yang persuasif
  • Menangani masalah pelanggan secara proaktif
  • Memiliki kemampuan untuk menangani pelanggan yang sulit
  • Menanggapi keluhan pelanggan secara efektif
  • Memiliki perhatian terhadap detail kecil dan melebihi harapan
  • Mampu berkomunikasi secara positif dan memberikan senyuman kepada pelanggan
  • Memahami bahasa tubuh pelanggan
  • Mempermudah cross-selling dan up-selling
Metodologi Penelitian

Program Pelatihan Advanced Customer Service Skills yang bersifat kolaboratif ini akan terdiri dari metode pelatihan berikut ini:

  • Presentasi
  • Roleplays
  • Diskusi Kelompok
  • Penugasan
  • Kegiatan
  • Jajak pendapat
  • Survei
  • Studi Kasus & Latihan Fungsional

Struktur program ini merupakan sesi yang komprehensif dan interaktif, mengikuti komunikasi dua arah, kami bekerja sama dengan peserta untuk memastikan bahwa peserta kompeten untuk mendapatkan pengalaman praktis tentang cara berinteraksi dengan pelanggan. Di JICSI, kami menggunakan model Do-Review-Learn-Apply’.

Manfaat Bagi Organisasi

Perusahaan yang menominasikan karyawannya untuk berpartisipasi dalam Program Advanced Customer Service Skills ini dapat memperoleh manfaat sebagai berikut :

  • Mendapatkan kepuasan pelanggan yang lebih besar
  • Meningkatkan keterampilan interpersonal customer service
  • Customer Service akan fokus pada pendekatan yang lebih profesional dalam berhubungan dengan pelanggan
  • Berkurangnya keluhan dari pelanggan
  • Customer Service akan bertanggung jawab untuk bermitra dengan pelanggan dan menciptakan win-win solution
  • Organisasi akan dikenal karena bekerja lebih keras untuk mendukung pelanggan
  • Organisasi akan dikenal sebagai perusahaan yang ramah terhadap pelanggan
  • Organisasi akan dikenal karena memiliki sisi kemanusiaan
Manfaat Untuk Pribadi

Peserta yang berpartisipasi dalam Program Pelatihan Advanced Customer Service Skills ini dapat memperoleh manfaat sebagai berikut:

  • Mengembangkan sikap hormat dan layanan pelanggan
  • Mampu mengelola kebutuhan pelanggan secara proaktif
  • Memahami cara berinteraksi dengan pelanggan dan membuat pelanggan merasa dihargai
  • Memahami kesadaran diri akan kepribadian diri dan kepribadian pelanggan
  • Meningkatkan keterampilan komunikasi, bahasa tubuh dan keterampilan mendengarkan untuk berhubungan dengan pelanggan
  • Mengurangi keluhan dari pelanggan dan fokus pada kepuasan pelanggan
Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
  • Modul 1 : Building the right attitude

  • Modul 2 : Build patience and resilience

  • Modul 3 : Build Patience and resilience

  • Modul 4 : Thorough Knowledge and Facts

  • Modul 5 : Communicate Positively – Excel Customer Service

  • Modul 6 : Read the customer language

  • Modul 7 : Proactiveness is appreciated

  • Modul 8 : Know your and customer’s personallty style

  • Modul 9 : Resolve Complaints and Escalations

  • Modul 10: Know you are the brand