Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Email Marketing

1. Manakah dari jenis pemasaran berikut yang memberikan ROI tertinggi?

 
 
 
 

2. Ciri-ciri komunikasi email yang sukses adalah:

 
 
 
 

3. Apa langkah pertama saat memulai kampanye pemasaran email?

 
 
 
 

4. Bagaimana cara menghitung rasio klik-tayang?

 
 
 
 

5. Apa yang harus dihindari saat melakukan pengujian A/B pada suatu kampanye?

 
 
 
 

6. Penilaian prospek adalah:

 
 
 
 

7. Apa yang harus dihindari saat melakukan pengujian A/B pada suatu kampanye?

 
 
 
 

8. Manakah dari email berikut yang merupakan jenis email satu-ke-satu?

 
 
 
 

9. Manakah dari berikut ini yang bukan merupakan praktik terbaik untuk milis?

 
 
 
 

10. Apa yang dapat membantu Anda menargetkan email dengan lebih baik?

 
 
 
 

11. Jika terjadi kegagalan pengiriman sementara untuk alamat email, hal ini disebut:

 
 
 
 

12. Beberapa kriteria segmentasi milis adalah:

 
 
 
 

13. Saat mendesain tombol berlangganan untuk situs web Anda, Anda harus memperhatikan:

 
 
 
 

14. Strategi mengembangkan milis adalah:

 
 
 
 

15. Unsur formatting yang baik adalah:

 
 
 
 

16. Manakah dari berikut ini yang bukan merupakan karakteristik baris subjek yang efektif?

 
 
 
 

17. Jika Anda ingin memperbaiki email, Anda sebaiknya tidak:

 
 
 
 

18. Apa yang dimaksud dengan kemampuan pengiriman email?

 
 
 
 

19. Apa itu spam?

 
 
 
 

20. Mengapa kurs terbuka dianggap sebagai metrik yang kurang dapat diandalkan?

 
 
 
 

21. Pengujian A/B dalam pemasaran email adalah proses:

 
 
 
 

22. Manakah dari berikut ini yang tidak dapat diuji dalam kampanye email?

 
 
 
 

23. Apa yang dimaksud dengan pengasuhan timbal?

 
 
 
 

24. Manakah dari berikut ini yang bukan merupakan tahapan dalam saluran penjualan?

 
 
 
 

25. Apa yang dimaksud dengan pembuat URL kampanye?

 
 
 
 

26. Taktik pengasuhan pemimpin meliputi:

 
 
 
 

27. Bagaimana cara melacak konversi dengan Google Analytics?

 
 
 
 

28. Mengapa penting untuk melacak konversi?

 
 
 
 

29. Manakah dari berikut ini yang bukan merupakan taktik untuk meningkatkan konversi?

 
 
 
 

30. Fitur manakah yang tidak disediakan oleh aplikasi pemasaran email?

 
 
 
 

31. Apa itu otomatisasi email?

 
 
 
 

32. Bagaimana cara menghindari spam?

 
 
 
 

33. Apa yang ditunjukkan oleh rasio pentalan?

 
 
 
 

34. Untuk mengukur tingkat konversi, Anda memerlukan:

 
 
 
 

35. Otomatisasi pemasaran email didasarkan pada:

 
 
 
 

36. Otomatisasi pemasaran email dapat:

 
 
 
 

37. Kapan email keranjang belanja yang ditinggalkan terpicu:

 
 
 
 

38. Email selamat datang dapat dipicu:

 
 
 
 

39. Email mobile-friendly artinya email tersebut:

 
 
 
 

40. Saat mengoptimalkan email untuk seluler, Anda tidak boleh:

 
 
 
 

41. Beberapa praktik terbaik untuk merancang laman landas yang ramah seluler meliputi:

 
 
 
 

42. Untuk mengotomatiskan tugas pemasaran email, Anda memerlukan:

 
 
 
 

43. Manakah dari berikut ini yang bukan tujuan utama otomatisasi pemasaran email?

 
 
 
 

44. Saat mengoptimalkan email untuk pengguna seluler, Anda harus:

 
 
 
 

45. Bagaimana cara menemukan waktu optimal untuk mengirim email?

 
 
 
 

46. Tahap saluran penjualan manakah yang memiliki jumlah pengguna terbanyak?

 
 
 
 

47. Manakah dari berikut ini yang bukan merupakan metrik pemasaran email?

 
 
 
 

48. Salah satu strategi personalisasi email adalah:

 
 
 
 

49. Email yang baik tidak memiliki:

 
 
 
 

50. Metrik apa saja yang harus Anda pantau untuk mengevaluasi kinerja kampanye
pemasaran email?