Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Training Access

Servant Leadership

Certified Customer Service Professional for Staff disiapkan untuk para pekerja atau freshgraduate yang berfokus dalam pelayanan pelanggan. 

Terdiri dari 8 modul inovatif yang disesuaikan dengan budaya pelayanan di Indonesia, CCSP menjadi pelatihan paling dibutuhkan untuk para customer service professional.

MATERI :

Modul 1. Getting Started
Modul 2. What is Servant Leadership?
Modul 3. Leadership Practices
Modul 4. Share the Power
Modul 5. Characteristics of a Servant Leader
Modul 6. Building a Team Community
Modul 7. Be a Motivator
Modul 8. Be a Mentor

Modul 9. Training Future Leader
Modul 10. Self Reflection
Modul 11. Wrapping Up

Cuplikan Materi

Certified Customer Service Professional (CCSP for Staff)

Certified Customer Service Professional for Staff disiapkan untuk para pekerja atau freshgraduate yang berfokus dalam pelayanan pelanggan. 

Terdiri dari 8 modul inovatif yang disesuaikan dengan budaya pelayanan di Indonesia, CCSP menjadi pelatihan paling dibutuhkan untuk para customer service professional.

MATERI :

Modul 1. Basic Concept of Customer Service
Modul 2. Developing Relationship with Your Customer
Modul 3. Customer Service in Different Organisation
Modul 4. Match Features & Benefit
Modul 5. Communication Effectively
Modul 6. Deliver Service Excellent through Teamwork
Modul 7. System for Delivering Service Excellent
Modul 8. The Your Factor

Cuplikan Materi

Certified Customer Service Professional (CCSP for Supervisor)

Certified Customer Service Professional for Supervisor disiapkan untuk para pekerja dalam level supervisor yang berfokus dalam pelayanan pelanggan.  Terdiri dari 10 modul inovatif yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan di Indonesia.

Materi :

Modul 1. What is Customer Service?
Modul 2. Contributing to The Service Culture
Modul 3. Positif Verbal communication
Modul 4. Non-verbal communication
Modul 5. Listening to the Customer
Modul 6. Customer Service & Behaviour
Modul 7. Handling Difficult Customer Encounters
Modul 8. Customer Service in Diverse World
Modul 9. Manage Your Stress
Modul 10. Manage Your Time

Cuplikan Materi

Certified Customer Service Professional (CCSP for Manager)

Certified Customer Service Professional for Manager disiapkan untuk para pemimpin perusahaan  yang berfokus dalam pelayanan pelanggan. 

Terdiri dari 6 modul inovatif yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan di Indonesia. 

Materi :

Modul 1. Servant Leadership
Modul 2. Setting the strategic course to maximize customer value
Modul 3. Customer Acquisition and Growing Your Best Customer Base
Modul 4. Using Customer Centricity to Tune Retention and Development Tactics
Modul 5. CRM’s Place in Creating a Value Based Strategy
Modul 6. Complain Management in a Customer-Oriented Firm

Cuplikan Materi

Grooming for Customer Service Professional

Grooming for Customer Service

  1. Grooming Customer Service for your look
  2. Grooming Customer Service for your body
  3. Grooming Customer Service for your confidence & personality
  4. Grooming Customer Service for your knowledge
  5. Grooming Customer Service for your behaviour, attitude, & mindset
  6. Grooming Customer Service for your home
  7. Grooming Customer Service for your career

Cuplikan Materi

Customer Service Media Sosial

Customer Service Social Media berperan penting pada interaksi bisnis antara perusahaan dengan pelanggan di online platform. CS Sosmed sebagai garda terdepan perusahaan membutuhkan berbagai kemampuan kerja untuk menunjang kesuksesan perusahaan. 

Dari mulai usaha kecil dan menengah sampai usaha besar berskala interneasional semua membutuhkan customer service sosial media. Bagaimana customer service sosial media menjalankan perannya untuk berhadapan dengan pelanggan menentukan wajah perusahaan di mata dunia. Pelatihan ini membahas tuntas terkait peranan customer service sosial media. Berbagai tips dan trick yang dapat diterapkan secara praktis juga akan dibahas di pelatihan ini.

MATERI :

  1. General Social Media & Karakteristik Pengguna
  2. Fitur dan penggunaan sosial media popular
  3. Penerapan sosial media pada bisnis

Cuplikan Materi

Pelatihan Siap Kerja

Pelatihan Siap Kerja ialah pelatihan yang dipersiapkan untuk para alumni sekolah menengah atas maupun universitas untuk menghadapi dunia kerja. 

Peserta mendapatkan akses untuk tes kecocokan karir untuk mengetahui potensi diri yang paling sesuai digunakan di dunia kerja.

MATERI :

  • Self Branding
  • Menulis CV yang menarik
  • Praktek tanya jawab interview kerja
  • Channel Lowongan Kerja
  • Kesempatan Review CV 3x

Cuplikan Materi

Net Promotor Scores

Net Promotor Scores Training

Melalui pelatihan ini para peseta pelatihan akan mampu dan memahami penggunaan NPS metrik untuk mempertahankan pelanggan yang sudah ada dan merubahnya menjadi pelanggan yang setia atau loyal. Melalui pelanggan yang loyal ini menjadi promosi dari mulut ke mulut kepelanggan yang lain.

Melalui pelatihan ini peserta pelatihan akan mempelajari tahapan tahapan berikut:

  1. Identifikasi metrik pengalaman pelanggan dan perilaku pelanggan masa depan yang disarankan metrik NPS.
  2. Hitung NPS dengan rumus merek dagangnya.
  3. Identifikasi kasus penggunaan untuk pengumpulan data dan taktik NPS untuk mendapatkan tingkat respons terbaik.
  4. Akses Google Sheets, impor data survei, dan analisis NPS.

Cuplikan Materi

Admin Human Resources (HR)​

Admin Human Resource

Secara khusus Admin HRD akan bertugas untuk mengelola berbagai macam urusan administrasi dari karyawan. Selain itu, admin HRD juga akan mengatur berjalannya hubungan industrial antara karyawan dengan perusahaan. Seperti bertanggung jawab dalam pengurusan pinjaman karyawan, absensi karyawan, proses pencatatan cuti tahunan karyawan, atau secara khusus bisa dibilang bertanggung jawab atas payroll dan employee database. 

Dalam pelatihan ini peserta akan mempelajari hal-hal dasar terkait pekerjaan admin human resources seperti di bawah ini:

  1. Rekrutmen Karyawan
  2. Data Karyawan
  3. Distribusi Tugas Karyawan
  4. Manajemen Remunerasi
  5. Evaluasi Kinerja Karyawan
  6. Memfasilitasi Dinas Luar Kota/Negeri
  7. Mengelola Karyawan Tetap, Kontrak, dan Magang
  8. Asuransi dan Dana Pensiun
  9. Laporan Bulanan

Cuplikan Materi

Admin Finance & Accounting

Admin Finance & Accounting merupakan karir yang diminati oleh banyak lulusan sekolah menengah atas jurusan akuntansi maupun universitas. Jenis pekerjaan ini dibutuhkan hampir di seluruh perusahaan. 

Pelatihan ini akan membahas teori dan praktek langsung terkait pekerjaan admin finance & accounting dan praktek secara langsung menggunakan aplikasi microsoft excel. Peserta dapat dengan mudah mengikuti pelatihan dengan disediakannya modul dan platform belajar secara langsung.

MATERI :

  1. Business Overview & Income Statement
  2. Balance sheet
  3. Petty Cash
  4. Account Receivable
  5. Account Payable
  6. Graphic Presentation

Cuplikan Materi

Hospitality Industry

Hospitality Industry

Hospitality Industry Training adalah pelatihan yang  disiapkan untuk para frehgraduate ataupun para lulusan perhotelan dan pariwisata yang akan siap untuk bekerja di dunia pelayanan dan keramahtamahan.

Para peserta pelatihan akan mempelajari 5 modul pelatihan yang telah disusun dan disesuaikan dengan budaya pelayanan di Indonesia :

Modul 1. Pengenalan Hospitality Industry​

Modul 2. Pengenalan Posisi dan Divisi dalam Hospitalily & Tourism Industry

Modul 3. Pengenalan Posisi & Job Description Room DIvision​

Modul 4. Pengenalan Posisi & Job Description Food & Beverage DIvision

Modul 5. Pengenalan Posisi & Job Description Back Office DIvision

Cuplikan Materi

Training Customer Satisfaction Survey

APelatihan Pengukuran Kepuasan Pelanggan dibuat untuk para praktisi, peneliti survey kepuasan pelanggan. Dalam pelatihan ini peserta akan diajak untuk berpikir secara praktis mengenai survey kepuasan pelanggan, baik teori dasarnya, pembuatan desain survey, alat ukur, dan berbagai studi kasus terbaru di berbagai jenis perusahaan.

MATERI :

  1. Foundation of Marketing Research
  2. Foundation of Customer Satisfaction Survey
  3. Customer Satisfaction Survey Tools
  4. Case Study & Presentation

Cuplikan Materi

Telesales & Contact Centre

Pelatihan ini dikhususkan untuk para agen telesales & contact centre yang berfokus pada :

Modul 1 Basic concept of Contact Centre

Modul 2 Communication Skill for Contact Centre

Modul 3 The Best Quality Contact Centre Customer Service

Modul 4 Telemarketing : Outbound Courtesy

Modul 5 Inbound Call : Handling Complain Service

 

Cuplikan Materi

Open chat