Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Waktu operasional: Senin s/d Jum'at pukul 09:00 s/d 17:00

Training Access

Pelatihan Customer Service Professional PT Freeport Indonesia

Certified Quality Assurance Contact Centre

Contact Centre Agent Professional (CCP)

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Perubahan yang terjadi dari waktu ke waktu terkait dengan contact centre dan persepsi pelanggan

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Apa itu etika  berkomunikasi melalui telepon dan mengapa hal tersebut penting

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Cara berkomunikasi dengan pelanggan melalui komunikasi telepon
  • Menyelesaikan permasalahan pelanggan melalui komunikasi telepon
  • Bagaimana cara menunjukkan kepedulian terhadap pelanggan melalui komunikasi telepon

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Menggunakan waktu untuk merespons dan memberikansolusi yang lebih cepat
  • Memanfaatkan platform layanan pelanggan pada e-commerce melalui omnichannel yang cepat

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Bagaimana menunjukkan nada bicara yang positif melalui chat
  • Bagaimana cara membalas chat pelanggan dengan cepat dan baik
  • Bagaimana cara memaksimalkan bantuan layanan melalui chatbot
  • Bagaimana mengakiri percakapan dengan pelanggan melalui chat

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Bagaimana merespon pelanggan dengan cepat di sosial media menggunakan monitoring tools
  • Cara menarik dan mengatur jumlah keluhan pelanggan
  • Memahami pentingnya waktu dalam pelayanan pelanggan si sosial media
  • Larangan-larangan yang tidak boleh dilakukan oleh customer service di sosial media

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Bagaimana cara berkomunikasi dengan pelanggan secara cepat, efisien dan sopan
  • Bagaimana menangani keluhan dari pelanggan melalui telepon
  • Memberikan solusi positif pada pelanggan yang komplain

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Cara menumbuhkan sikap mental yang positif.
  • Cara mengelola stres internal dan eksternal.
  • Cara mengembangkan kemampuan untuk mendengarkan secara aktif dan berempati.
  • Cara membangun hubungan baik dengan pelanggan secara langsung dan melalui telepon.
  • Cara memahami beragam tantangan yang ditimbulkan oleh pelanggan
  • Cara mengembangkan strategi untuk beradaptasi dengan keadaan yang menantang.

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Bahwa keragaman pelanggan adalah suatu keindahan
  • Perbedaan nilai pelanggan, budaya pelanggan
  • Cara mengembangkan sensitivitas terhadap masing-masing keunikan pelanggan
  • Memahami akan kebutuhan pelanggan dan memperlakukannya sebagai seorang individu (personalized)
  • Cara menentukan tindakan dengan terhadap berbagai tipe dan jenis pelanggan

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Fungsi teknologi dan keefektivitasannya dalam memberikan layanan
  • bagaimana mengintegrasikan layanan dalam web dan teknologi di telepon genggam ke dalam satu strategi layanan
  • Bagaimana mengomunikasikan secara efektif komunikasi melalui email, internet, dan sosial media lainnya.
  • Menyajikan kualitas layanan melalui teknik bertelepon

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Service Standar masing-masing organisasi dan bisnis prosesnya

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Berbagai sikap kerja terkait dengan contact centre
  • Etika kerja dan Tanggung jawab sebagi contact centre

Cuplikan Materi

Customer Service Professional (CSP)

Customer Service Team Leader Professional

Certified Customer Service Professional (CCSP for Staff)

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Konsep dasar dari customer service
  • Pentingnya pelayanan prima pada pelanggan
  • Reputasi perusahaan tergantung dari pelayanan yang diberikan oleh customer service kepada pelanggan
  • Tingkat pelayanan pelanggan
  • Customer service merupakan nilai tambah bagi suatu organisasi
  • Cara mengukur kepuasan pelayanan pada pelanggan
  • Moment of thruth pada pelanggan

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Cara membedakan dan berinteraksi dengan pelanggan internal maupun pelanggan eksternal
  • Manfaat dan pentingnya customer loyalti bagi perusahaan
  • Komponen proses pelayanan pelanggan

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Mengapa customer service penting berbagai organisasi yang berbeda
  • Bagaimana customer service berbeda di berbagai tipe organisasi
  • Variasi pelayanan pada berbagai organisasi

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Pentingnya pemahaman fitur dan benefit suatu produk dalam memberikan pelayanan pada pelanggan
  • Bagaimana cara mengidentifikasi keinginan pelanggan sesuai dengan fitur produk yang tersedia
  • Kesetaraan dan keragaman pelanggan
  • Unique selling points suatu produk
  • Cross selling dan upselling

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Gaya pelanggan secara langsung maupun tidak langsung
  • Bagaimana merespon perilaku pelanggan yang berbeda
  • Bagaimana customer service merespon pelanggan yang analitis dan asertif
  • Cara mendengarkan keluhan pelanggan dengan efektif
  • Cara bersikap sopan terhadap pelanggan
  • Cara menghindari Pernyataan yang Dapat Menimbulkan Kesan yang keliru
  • Bagaimana cara menggunakan bahasa sesuai dengan keinginan pelanggan
  • Cara mengumpulkan informasi dari pelanggan
  • Bagaiamana cara menenangkan Pelanggan yang marah-marah
  • Penguasaan teknologi komunikasi seperti sosial media dan lainnya
  • Tata cara menulis email kepada pelanggan secara efektif
  • Teknik Mengakhiri pembicaraan dengan pelanggan

Dalam pelatihan ini, akan mempelajari :

  • Metode yang efektif dalam kerjasama tim untuk memberikan pelayanan pelanggan
  • Bagaiamana cara bekerjasama antar setiap karyawan dalam organisasi

Dalam pelatihan ini, akan mempelajari :

  • Pentingnya sistem dan prosedur yang mendukung pelayanan pelanggan
  • Bagaiamana sistem yang berorientasi pada pelanggan
  • Cara mengidentifikasi preferensi pelanggan dan mencocokkannya dengan dengan opsi yang tersedia.
  • Makna dan manfaat dari inovasi produk & pelayanan yang dibuat oleh organisasi
  • Bagaimana organsisasi dapat memberikan manfaat dari feedback customer, baik positif dan negative
  • Cara efektif dalam menyelesaikan masalah pelanggan
  • Cara menangani permasalahan customer dalam situasi yang sulit secara efektif
  • Bagaimana pentingnya menggunakan ICT untuk mendukung sistem dan pelanggan

Dalam pelatihan ini, akan mempelajari :

  • Cara mengidentifikasi kemampuan dan kecerdasan emosi diri dan orang lain untuk melayani pelanggan
  • Efek dari perilaku submisif, asertif, dan agresif saat berhubungan dengan pelanggan dan cara meresponnya
  • Bagaimana perilaku diri, kondisi kesehatan , dan emosi dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan

Cuplikan Materi

Customer Service Professional (CSP for Supervisor)

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Siapa customer service dari segi internal maupun eksternal
  • Apa saja komponen yang termasuk dari customer service tersebut.
  • Bagaimana pertumbuhan lapangan pekerjaan sebagai customer service secara global
  • Faktor-faktor apa saja yang memengaruhi customer service

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Elemen-elemen untuk membangun service culture (budaya melayani)
  • Mendefinisikan service strategi untuk membangun service culture (budaya perusahaan)
  • Mengimplementasikan strategi untuk mempromosikan positive service culture
  • mengidentifikasikan apa saja yang dibutuhkan oleh pelanggan

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Bagaimana pentingnya komunikasi yang efektif di dunia customer service
  • memahami elemen-elemen yang efektif secara dua arah untuk komunikasi interpersonal
  • Bagaimana membangun image customer service professional melalui komunikasi yang positif
  • Bagaimana menanggapi feedback secara efektif
  • Menghindari bahasa negatif untuk membangun hubungan dengan pelanggan yang lebih baik
  • Bagaimana cara menggunakan kalimat komunikasi yang asertif untuk meningkatkan pelayanan
  • Membedakan antara komunikasi yang asertif dan komunikasi agresif di dunia layanan

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • manfaat komunikasi non-verbal
  • mengenali berbagai komunikasi nonverbal dan dampaknya pada pelayanan
  • Memahami bentuk komunikasi yang terkait dengan perbedaan gender
  • Perilaku yang berpengaruh terhadap produktivitas

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Teknik mendengarkan pelanggan di dunia layanan
  • 4 tahapan dalam proses mendengarkan
  • Menentukan karakteristik sebagai seorang pendengar yang baik
  • Mengembangkan strategi untuk meningkatkan kamampuan mendengar
  • Cara mengumpulkan informasi untuk memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan

 

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Gaya perilaku pelanggan
  • 4 jenis gaya perilaku pelanggan dan perannya di dalam dunia layanan
  • strategi untuk berkomunikasi secara efektif sesuai dengan gaya perilaku pelanggan

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Cara mengenali jenis-jenis pelanggan yang sulit (Difficult customer)
  • Cara menggunakan emotion-reducing model untuk membantu pelanggan yang sulit (difficult customer)
  • Strategi Komunikasi yang tepat untuk menangani beberapa tipe pelanggan
  • Cara membangun hubungan yang baik dengan pelanggan internal
  • Cara menggunakan 5 langkah problem-solving model dalam menangani pelanggan yang sulit

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Bahwa keragaman pelanggan bukanlah sesuatu yang tidak baik
  • Perbedaan pelanggan
  • Cara mengembangkan sensitivitas terhadap masing-masing keunikan pelanggan
  • Memahami akan kebutuhan pelanggan dan memperlakukannya sebagai seorang individu (personalized)
  • Cara menentukan tindakan dengan terhadap berbagai tipe dan jenis pelanggan

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Cara mengidentifikasi penyebab stres di lingkungan kerja customer service
  • Penyebab-penyebab terjadinya stres
  • Potensi & situasi yang menyebabkan seseorang stres
  • Menghindari situasi stres
  • Cara mengembangkan teknik mengurangi stres

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Bagaimana caranya memahami management waktu dari sudut pandang yang berbeda
  • Bagaimana menentukan prioritas pekerjaan
  • Bagaimana cara menggunakan teknik management waktu ketika memberikan pelayanan kepada pelanggan
  • Cara mengatur jadwal pekerjaan

Cuplikan Materi

Customer Service Professional (CSP for Manager)

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Bagaimana memimpin organisasi dengan cara melayani orang-orang demi tercapai tujuan organisasi
  • Cara mendefisikan Servant Leadership dan The Servant Leader
  • 5 Level of Leadership
  • Karakteristik of Servant Leadership
  • Servant Leadership is Conscious Leadership
  • Bagaimana caranya servant leadership menjadi suatu identitas kepemimpinan

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Mendefinisikan kerja mengenai Sentrisitas Pelanggan, Sentrisitas Produk, dan bagaimana penerapannya pada pelanggan seumur hidup
  • Memahami Customer Lifetime Value sebagai langkah utama untuk mengembangkan Customer Centric Strategy
  • Mengembangkan mindset yang benar terkait Customer Lifetime Value
  • Bagaimana menggunakan product centricity terkait dengan penjualan produk dan layanan

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Akuisisi pelanggan dan memberikan strategi untuk membantu memaksimalkan nilai pelanggan yang diperoleh perusahaan
  • Case Study : Amazon Acquisition Stategy
  • Karakteristi pelanggan yang paling erat kaitannya dengan pelanggan seumur hidup
  • Strategi dan taktik yang digunakan untuk mendapatkan pelanggan baru

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Bagaimana mengakuisisi pelanggan baru dan mempertahankannya dalam waktu lama dengan melakukan 2 teknik yang saling terkait satu sama lain
  • Bagaimana perusahaan mengembangkan pelanggan mereka sehingga memberikan kontribusi positif kepadda organisasi
  • Bagaimana mengembangkan program loyalitas

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Cara membangun dan memperkuat hubungan pelanggan untuk membuat mereka datang kembali.

  • Memberikan layanan bernilai tambah yang sulit ditiru oleh pesaing.

  • Tingkatkan proses pengembangan produk dan pengiriman layanan Anda.

  • Tingkatkan kesadaran staf Anda tentang bagaimana pentingnya kebutuhan pelanggan.

  • Cara mengurangi frustrasi pelanggan dengan tidak menanyakan pertanyaan yang sama berulang-ulang.

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Mengapa management keluhan pelanggan menjadi penting dalam pengembangan strategi
  • Bagaiman peranan management dalam menangani keluhan pelanggan dan mempertahankan hubungan yang baik dengan pelanggan
  • Mempelajari hubungan apa saja yang ada antara management management hubugnan pelangaan, layanan pelanggan, dan menagement keluhan pelanggan

Cuplikan Materi

Customer Experience Professional

Pelatihan ini akan mengarahkan Anda bagaimana menjadi Chief Customer Officer, dan bagaimana memanfaatkan teknologi sepenuhnya kebutuhan akan layanan, dan memandu Anda bagaimana memberikan Pengalaman Pelanggan secara end-to-end dengan hasil finansial yang terukur menggunakan layanan yang agresif, pemanfaatan teknologi , dan membina hubungan emosional dengan pelanggan.

Modul ini dimaksudkan untuk mengajak Anda keluar dari rasa berpuas diri. Lima realitas yang paling penting dari Pengalaman Pelanggan, banyak di antaranya akan mengejutkan Anda, seperti:

  • Ekspektasi pelanggan lebih mudah dipahami dan lebih sulit dipenuhi daripada yang dipikirkan kebanyakan orang.
  • Karyawan bukanlah penyebab utama dari ketidakpuasan pelanggan.
  • Tidak ada berita belum tentu kabar baik
  • Pengalaman Pelanggan di perusahaan adalah sumber pendapatan bagi suatu perusahaan.
  • Perubahan teknologi telah mengubah banyak ekspektasi pelanggan. 

Modul ini akan menjelaskan cara memetakan pengalaman pelanggan dan bidang terkait, seperti desain pengalaman, desain layanan, dan manajemen pengalaman pelanggan.

Pergerakan pemetaan pelanggan perlu untuk ditindaklanjuti. Pembuat pemetaan pelanggan harus menjadi fasilitator, dan pemetaan sebagai batu loncatan untuk pemahaman secara kolektif terkait dengan pengalaman pelanggan.

Melalui pemetaan akan meningkatkan pemahaman multisaluran dan pemetaan ekosistem.

Harapan pelanggan untuk pengalaman apa pun tampaknya sangat sederhana:

  • Pelanggan tidak menginginkan hal-hal yang tidak menyenangkan terkait dengan pelayanan
  • Pelanggan mengharapkan akses mudah ke layanan dengan persyaratan mereka
  • Pelanggan ingin penyelesaian pertama kali untuk permintaan bantuan
  • Pelanggan membutuhkan bukti bahwa perusahaan peduli terhadap pelanggan.

Dalam modul ini, Anda akan belajar bagaimana:

  • Secara konsisten memberikan Pengalaman Pelanggan yang luar biasa
  • Menerapkan teknologi setiap fase kerangka kerja yang terkait dengan pengalaman pelanggan
  • Membuat metrik yang diperlukan untuk mengukur dan mengelola efektivitas Pengalaman Pelanggan.
  • Menyampaikan apa yang dijanjikan kepada pelanggan termasuk membuat perencanaan Customer Experience saat merancang, melakukan penjualan, dan mengirimkan produk/jasa.
  • Mendorong kemudahan akses kepada layanan melalui saluran yang mudah
  • Menciptakan pengalaman layanan pelanggan yang lengkap melalui setiap saluran komunikasi

Dalam modul ini, akan memvisualisasikan dan mengilustrasikan proses, kebutuhan, dan persepsi pelanggan selama adanya hubungan pelanggan dengan perusahaan

Modul ini dimaksudkan untuk mengajak Anda memahami dam membuat :

  • Hybrid Experience Maps
  • Related Models
  • Elements of Experience Maps
  • Case Study

Di modul ini, akan belajar :

  • Membuat Diagram Model Mental
  • Pendekatan Terkait
    Diagram Model
  • Elemen Mendal
  • Studi kasus

Cuplikan Materi

Training Servant Leadership

Cuplikan Materi

Customer Service Social Media Professional

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Bagaimana Social Media berdampak pada layanan
  • Bagaimana Bisnis menggunakan sosial media dalam mendukung tujuan bisnisnya dan menjalin hubungan pelanggan
  • Bagaimana customer service di sosial media secara langsung terhadap reputasi perusahaan
  • Bagaimana Customer Service dalam bisnis yang kecil (UMKM) memberikan pelayanan pelanggan di sosial media
  • Bagaimana kecepatan yang seharusnya diberikan perusahaan dalam pelayanan pelanggan di sosial media

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Bagaimana cara pembagian tugas dalam tim internal ketika menyajikan pelayanan pelanggan melalui sosial media yang efektif

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Bagaimana cara menangani komplain pelanggan melalui sosial media
  • Bagaimana menanggapi komentar negatif pada perusahaan dan bagaimana menanggapinya dengan sopan

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Bagaimana cara Tim Public Relation dalam menanggapi krisis di sosial media
  • Bagaimana memahami social media sebagai lidah dan penyambung tangan perusahaan
  • Persiapan apa saja yang diperlukan oleh perusahaan dalam menangani potensi krisis tersebut
  • Bagaimana menuangkan konsep Potential PR Disaster tersebut ke dalam prakteknya

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Pentingnya pembagian jadwal dan management waktu bagi seorang Customer Service Social Media
  • Mengenali dan menangani kasus-kasus layanan komplain yang paling sering terjadi di sosial media
  • Memperkenalkan metode  Self Service untuk meminimalisir komplain
  • Berbagai Tools dalam pelayanan customer service terkait dengan sosial media

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Bagaimana membedakan pelayanan yang baik dan tidak baik di sosial media
  • Studi kasus berbagai pelayanan dari brand dunia

Cuplikan Materi

Customer Satisfaction Survey Professional

Pelatihan Pengukuran Kepuasan Pelanggan dibuat untuk para praktisi, peneliti survey kepuasan pelanggan. Dalam pelatihan ini peserta akan diajak untuk berpikir secara praktis mengenai survey kepuasan pelanggan, baik teori dasarnya, pembuatan desain survey, alat ukur, dan berbagai studi kasus terbaru di berbagai jenis perusahaan.

MATERI :

  1. Foundation of Marketing Research
  2. Foundation of Customer Satisfaction Survey
  3. Customer Satisfaction Survey Tools
  4. Case Study & Presentation

Cuplikan Materi

Telesales Professional

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Menignkatkan efektivititas komunikasi
  • Struktur komunikasi
  • Teknik bertanya

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Menignkatkan efektivititas komunikasi
  • Struktur komunikasi
  • Teknik bertanya

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Cara membuat kesan pertama yang baik terhadap pelanggan
  • Menangani telepon secara efektif
  • Fase-fase dalam Panggilan Outbound dan Inbound
  • Prosedur menahan panggilan telepon
  • Dead Air
  • Menggunakan nada suara yang tepat
  • Tips untuk bertelepon yang baik
  • Kalimat-kalimat terlarang dalam panggilan telepon

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Mendengarkan pasif
  • Mendengarkan Aktif
  • Reflective Listening

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Menggunakan pendekatan non verbal saat melakukan telepon
  • Tips menggunakan bahasa tubuh ketika bertelepon

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Persiapan Diri
  • Pentingnya persiapan individu
  • Perbedaan telesales, telemarketing, dan telephone reset
  • Memahami pentingnya waktu 15 detik pertama
  • Waktu yang baik, waktu yang buruk, dan waktu yang tidak dapat diprediksi, yang manakah yang terbaik?
  • Kata kunci dan frasa
  • Struktur kalimat ketika bertelepon
  • Memegang kendali dalam percakapan telepon
  • Dorongan-dorongan yang positif
  • Menentukan tujuan
  • Membangun sebuah cerita

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Seni mendengarkan
  • Bagaimana cara mendetekni sinyal pembelian
  • Mengetahui siapa pembuat keputusan
  • Teknik mengakhiri pembicaraan

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Pelanggan yang marah
  • Pelanggan yang bawel
  • Pelanggan yang menguasai pembicaraan
  • Pelanggan yang tidak tertarik
  • Pelanggan yang memberikan batasan waktu

Cuplikan Materi

Developing Leadership Skills for Manager

Pada pelatihan ini, akan dibahas :
a. What Is a Manager?
b. What is a Leader?
c. What Traits do Leaders Exhibit?
d. Manager checklist

Pelatihan ini akan membahas :
a. See the invisible
b. Welcome Change
c. Appreciate Vulnerability
d. Attack Complacency
e. Energize Others
f. Follow Through
g. Bechmark
h. Set Ethical Standards
i. Assess Yourself
j. Vision, Courage, Realism, Energy, and Ethics.
k. Manager’s Checklist

Pelatihan ini akan membahas :
a. Convergent skills
b. Types of thingking, Revisited
c. Managerial Checklist

Pelatihan ini akan membahas :
a. The Big Picture
b. Personalities
c. Keahlian untuk membuat perbedaan
d. Rewards
e. Conflict
f. Meeting
g. Menentukan key sukses suatu team
h. Managerial Checklist

Pelatihan ini akan membahas :
a. Managing Stress
b. Managing Time
c. Managing Emotions
d. Managing Energy
e. Managing People
f. How Much Are You Managing to Manage
g. Manager’s Checklist

Pelatihan ini akan membahas :
a. Speaking
b. Motivation
c. Ability to Think on your Feet
d. Persuasion
e. Writing
f. Manager’s Checklist

Pelatihan ini akan membahas :

a. The Leader’s Use of Power
b. Defining Power
c. M-Powers
d. Knowledge is Power
e. Power Politics
f. Power Struggles
g. Power and Your Potential as a Leader
h. Manager’s Checklist

Pelatihan ini akan membahas :

a. Fitting the Pieces Together
b. Forming Strategic Alliances
c. The Six C’s of Partnering
d. Listening
e. The Trust Factor
f. A Word to the Wise
g. Manager’s Checklist

Pelatihan ini akan membahas :a. Long-Range Plans
b. Medium-Range Plans
c. Short-Term Plans
d. Shattering The Myths
e. Planning Tools
f. Things to Remember
g. Managerial’s Checklist

Pelatihan ini akan membahas :

a. The Leader Defined
b. The Leader as Visionary
c. The Leader as Problem-Solver
d. The Leader as Team-Builder
e. The Leader as Manager
f. The Leader as Communicator
g. The Leader as Power Distributor
h. The Leader as Liaison
i. The Leader as Planner
j. Your Action Plan
k. The Leader as Leader
l. Manager’s Checklist

Cuplikan Materi

Pelatihan Siap Kerja

Pelatihan Siap Kerja ialah pelatihan yang dipersiapkan untuk para alumni sekolah menengah atas maupun universitas untuk menghadapi dunia kerja. 

Peserta mendapatkan akses untuk tes kecocokan karir untuk mengetahui potensi diri yang paling sesuai digunakan di dunia kerja.

MATERI :

  • Self Branding
  • Menulis CV yang menarik
  • Praktek tanya jawab interview kerja
  • Channel Lowongan Kerja
  • Kesempatan Review CV 3x

Cuplikan Materi

Grooming for Customer Service Professional

Grooming for Customer Service

  1. Grooming Customer Service for your look
  2. Grooming Customer Service for your body
  3. Grooming Customer Service for your confidence & personality
  4. Grooming Customer Service for your knowledge
  5. Grooming Customer Service for your behaviour, attitude, & mindset
  6. Grooming Customer Service for your home
  7. Grooming Customer Service for your career

Cuplikan Materi

Admin Human Resources (HR)​

Admin Human Resource

Secara khusus Admin HRD akan bertugas untuk mengelola berbagai macam urusan administrasi dari karyawan. Selain itu, admin HRD juga akan mengatur berjalannya hubungan industrial antara karyawan dengan perusahaan. Seperti bertanggung jawab dalam pengurusan pinjaman karyawan, absensi karyawan, proses pencatatan cuti tahunan karyawan, atau secara khusus bisa dibilang bertanggung jawab atas payroll dan employee database. 

Dalam pelatihan ini peserta akan mempelajari hal-hal dasar terkait pekerjaan admin human resources seperti di bawah ini:

  1. Rekrutmen Karyawan
  2. Data Karyawan
  3. Distribusi Tugas Karyawan
  4. Manajemen Remunerasi
  5. Evaluasi Kinerja Karyawan
  6. Memfasilitasi Dinas Luar Kota/Negeri
  7. Mengelola Karyawan Tetap, Kontrak, dan Magang
  8. Asuransi dan Dana Pensiun
  9. Laporan Bulanan

Cuplikan Materi

Training Public Speaking

Soft Skill sangat berperan penting dalam kesuksesan karir seseorang. Soft Skill berkontribusi sebanyak 82% untuk peningkatan karir. Salah satu Soft Skill yang paling penting adalah kemampuan berkomunikasi, yaitu Public Speaking. Kabar baiknya adalah Public Speaking bisa dipelajari dan ditingkatkan.

  • Public Speaking dan berfikir kritis
  • Etiket dan etika dalam Public Speaking
  • Jenis-jenis public speaking
  • MC (master of Ceremony), Pidato dan Public Relation
  • Mengatasi rasa rendah diri
  • Olah tubuh yang sesuai
  • Type-type audience public speaking
  • Teknik mengenali audience (tabiat dan tingkah lakunya)
  • Teknik mengatasi grogi/demam panggung
  • Teknik mengolah suara di atas podium
  • Mengatur sikap tubuh dalam kegiatan sebagai PR/MC/Pidato
  • Teknik menjadi PR/MC yang handal
  • Teknik effektif agar tampil sebagai pribadi yang menarik
  • Seni mengatur jarak dengan pendengar
  • Tata busana/tata make up dalam Public Speaking
  • Praktek secara individu (PR/Pidato/MC) dengan video recorder (untuk melihat hasil praktek dan evaluasi penampilan)

Cuplikan Materi

Training Presentation Skill

Soft Skill sangat berperan penting dalam kesuksesan karir seseorang. Soft Skill berkontribusi sebanyak 82% untuk peningkatan karir. Salah satu Soft Skill yang paling penting adalah kemampuan berkomunikasi, yaitu Presentation Skill. Kabar baiknya adalah Presentation Skill bisa dipelajari dan ditingkatkan.

  • Memahami presentasi yang baik dan memukau
  • Pemutaran contoh video presentasi yang baik
  • Diskusi ciri presenter dan presentasi memukau
  • Mini praktik membawakan presentasi
    • Mengapa konten terstruktur itu penting?
    • Pilihan struktur konten yang mudah dibuat
    • Contoh kasus struktur konten yang baik
    • Latihan merancang struktur konten yang baik
    • Teknik opening presentasi untuk menarik perhatian audiens
    • Memperkuat bahasa verbal dalam presentasi
    • Memperbaiki bahasa non verbal presentasi
    • Teknik closing yang menggerakkan audiens bertindak
  •  Mengatasi ketakutan bicara, demam panggung, grogi dan BLANK!
  • Mengelola pertanyaan.dan menangani audiens sulit
  • Tips presentasi mulusdan minim gangguan teknis
  •  
  • Teknik opening presentasi untuk menarik perhatian audiens
  • Memperkuat bahasa verbal dalam presentasi

  • Memperbaiki bahasa non verbal presentasi

  • Teknik closing yang menggerakkan audiens bertindak

  • Peserta/ perwakilan kelompok menyampaikan presentasi
  • Diskusi antar peserta
  • Evaluasi, feedback dan rekomendasi trainer
  • Ringkasan & penutup

Cuplikan Materi

Admin Finance & Accounting

Admin Finance & Accounting merupakan karir yang diminati oleh banyak lulusan sekolah menengah atas jurusan akuntansi maupun universitas. Jenis pekerjaan ini dibutuhkan hampir di seluruh perusahaan. 

Pelatihan ini akan membahas teori dan praktek langsung terkait pekerjaan admin finance & accounting dan praktek secara langsung menggunakan aplikasi microsoft excel. Peserta dapat dengan mudah mengikuti pelatihan dengan disediakannya modul dan platform belajar secara langsung.

MATERI :

  1. Business Overview & Income Statement
  2. Balance sheet
  3. Petty Cash
  4. Account Receivable
  5. Account Payable
  6. Graphic Presentation

Cuplikan Materi

Hospitality Industry

Hospitality Industry

Hospitality Industry Training adalah pelatihan yang  disiapkan untuk para frehgraduate ataupun para lulusan perhotelan dan pariwisata yang akan siap untuk bekerja di dunia pelayanan dan keramahtamahan.

Para peserta pelatihan akan mempelajari 5 modul pelatihan yang telah disusun dan disesuaikan dengan budaya pelayanan di Indonesia :

Modul 1. Pengenalan Hospitality Industry​

Modul 2. Pengenalan Posisi dan Divisi dalam Hospitalily & Tourism Industry

Modul 3. Pengenalan Posisi & Job Description Room DIvision​

Modul 4. Pengenalan Posisi & Job Description Food & Beverage DIvision

Modul 5. Pengenalan Posisi & Job Description Back Office DIvision

Cuplikan Materi

Open chat