Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Survey Kepuasan Pelanggan

Kepuasan pelanggan merupakan salah satu indikator penting untuk mengukur kesehatan perusahaan. Terdapat korelasi yang sangat kuat antara tingkat kepuasaan pelanggan dan tingkat loyalitas pelanggan. Pada akhirnya akan memengaruhi profitabilitas perusahaan. Perusahaan perlu meningkatkan pelayanannya secara konsisten demi kepuasan pelanggan. Namun upaya peningkatan pelayanan bisa gagal jika perusahaan yang bersangkutan tidak melakukan pelayanan sesuai standar yang berlaku.

Customer service menjadi titik sentral yang harus dipantau dan diukur secara sistematis dan periodik. Perusahaan harus melakukan survey kepuasan pelanggan minimal 1 tahun sekali untuk mengevaluasi kualitas pelayanan agar dapat bekerja sesuai dengan keinginan pelanggan. Berdasarkan ukuran ini, kita dapat membuat berbagai strategi dan action plan untuk memberi kepuasan bagi pelanggan membangun loyalitasnya. 

Survei kepuasan pelanggan adalah alat berharga yang dapat membantu bisnis untuk menemukan tingkat kepuasan pelanggan. Melalui survey kepuasan pelanggan, akan kita dapatkan beberapa hal di bawah ini :

Pelanggan yang merasa puas dengan produk/jasa kita akan menjadi ambassador bagi perusahaan kita

Pelanggan yang tidak puas dengan pelayanan anda, maka harus dicaritahu dan diperbaiki

Tingkat kepuasan keseluruhan dari pelayanan perusahaan anda.

Mengapa Survey
Kepuasan Pelanggan
Penting?

-20 %

Pelanggan percaya bahwa perusahaan harus memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan, untuk menciptakan loyalitas pelanggan.​

-10 %

Pelanggan mengatakan “mereka tidak akan kembali pada perusahaan yang tidak melayani mereka dengan baik”.

-6 -7 kali

Biaya yang dikeluarkan lebih besar untuk mencari pelanggan baru dibandingkan untuk mempertahankan pelanggan lama.

Oleh karena itu, melihat pentingnya survey kepuasan pelanggan yang makin dibutuhkan oleh setiap pelanggan, maka JICSI menyediakan layanan survey kepuasan pelanggan yang berkualitas, bermutu, untuk dapat meningkatkan loyalitas pelanggan sehingga repeat order dapat ditingkatkan dan eksistensi perusahaan makin meningkat.

Layanan Survey Kepuasan Pelanggan

Jakarta International Customer Service Institute​

Customer Satisfaction & Loyalty

Employee Satisfaction & Loyalty​

Service Measurement​

Service Innovation​

Consumer Migration & Switching

Market Competition

Market Influencer

Consumer Hidden Need

Consumer Behavior

Consumer Media Habit

Value & Perception

Saatnya meningkatkan layanan bersama kami untuk akselerasi bisnis di era digital.

Klik logo whatsapp untuk terhubung bersama kami :