Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Quiz Customer Service

Seberapa Besar Pengetahuan Kamu Terkait Dunia Customer Service Professional

Quiz ini menunjukkan seberapa jauh pemahaman kamu seputar customer service professional.

Jika kamu merasa kesulitan menjawab pertanyaan di bawah ini, kami memberikan kisi-kisi untuk menjawab pertanyaannya lho!!!

Please enter your email:

1. Kenalan dulu yuk…

Siapa nama kamu?

 

2. Apa kegiatan / pekerjaan kamu saat ini?

3. Sebutkan nomor WA kamu yaa…

4. Yuk Kita Mulai !

Bagi suatu perusahaan, pelayanan pelanggan atau customer service sebagai hal yang sangat penting di dalam menjalankan bisnis. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa ada 2 jenis customer, yaitu customer eksternal dan internal. Pelayanan kepada yang manakah yang harus terlebih dahulu di lakukan agar bisnis dapat berjalan dengan maksimal?

Butuh bantuan? Temukan jawaban di sini https://youtu.be/IKw_K5YIn5c

 
 
 

5. Bagi suatu perusahaan, pelayanan pelanggan atau customer service sebagai hal yang sangat penting di dalam menjalankan bisnis. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa ada 2 jenis customer, yaitu customer eksternal dan internal. Pelayanan kepada yang manakah yang harus terlebih dahulu di lakukan agar bisnis dapat berjalan dengan maksimal?

Butuh bantuan ? Temukan jawaban di sini https://youtu.be/IKw_K5YIn5c

 
 
 

6. Apa kira-kira kunci sukses sebagai entry level customer service?

Butuh bantuan? Temukan jawaban disini https://youtu.be/IKw_K5YIn5c

 
 
 

7. Apa nama alat pengukur kepuasan konsumen yang sedang trend saat ini?

Butuh bantuan? Temukan jawaban disini https://youtu.be/CXaH8iXPQcE

 
 
 

8. Apakah kuesioner kepuasan pelanggan yang biasa digunakan mampu juga melihat profit suatu perusahaan?

Butuh bantuan? Temukan jawaban disini https://youtu.be/CXaH8iXPQcE

 
 
 

9. Manakah dari fakta dibawah ini yang benar dalam menyatakan kepuasan pelanggan, menurut survey yang telah dilakukan?

Butuh bantuan? Temukan jawaban disini https://youtu.be/yhCStB8agnU

 
 
 

10. Penilaian net promoter Score (NPS) memberikan angka 1-10 kepada pelanggan untuk menilai kepuasan mereka terhadap pelayanan Perusahaan tsb. Apakah artinya jika pelanggan memberikan angka 6?

Butuh bantuan? Temukan jawaban disini https://youtu.be/yhCStB8agnU

 
 
 

11. Jika membahas hal yang lebih penting lagi, penilaian kepuasan pelanggan menggunakan Net Promoter Score memiliki korelasi dengan…

Butuh bantuan? Temukan jawaban disini https://youtu.be/Xo4Hm1mTRDE

 
 
 

12. Tahukah anda, jika 1 orang customer yang merasa tidak puas dengan produk/jasa kita akan sangat berbahaya bagi jalannya bisnis kita?

Pernah dilakukan penelitian di Indonesia mengenai berapa jumlah Customer Promoter (customer yang merasa puas dan bersedia mempromosikan produk/jasa perusahaan secara cuma-cuma) yang dapat menutupi customer detractor (customer yang merasa tidak puas dengan pelayanan kita).

Kira-kira berapakah jumlah customer promoter, yang mampu menutupi 1 customer detractor?

Butuh bantuan? Temukan jawaban disini https://youtu.be/Xo4Hm1mTRDE

 
 
 

13. Menurut hasil riset, customer Promoter dapat memberikan kontribusi keuangan pada perusahaan sampai dengan….

Butuh bantuan? Temukan jawaban disini https://youtu.be/XSQgHTnU2nI

 
 
 

14. Kapan sebaiknya pengukuran kepuasan pelanggan dilakukan?

Butuh bantuan? Temukan jawaban disini https://youtu.be/SzNn7vKMKO0

 
 
 

15. Besaran atau nilai transaksi yang dihasilkan dari perilaku belanja seseorang terhadap perusahaan disebut?

Butuh bantuan? Temukan jawaban disini https://youtu.be/SzNn7vKMKO0

 
 
 

16. Tahukah anda, 80% Perusahaan merasa telah memberikan pelayanan yang terbaik, namun ternyata hanya 8% pelanggan mereka yang merasa setuju.
Apakah arti sesungguhnya dari hasil riset tersebut…

Butuh bantuan? Temukan jawaban disini https://youtu.be/DqSLzY0QjLc

 
 
 

17. Bagi perusahaan, kehilangan satu orang pelanggan sangatlah menyakitkan. Perusahaan harus mengeluarkan usaha 5x lebih besar untuk mengembalikan atau mengisi posisi 1 pelanggan yang menghilang tadi.
Tentu hal itu tidak diinginkan oleh perusahaan kan. Maka dari itu salah satu solusi yang paling tepat untuk mengetahui potensi hal tersebut sebelum terjadi dengan cara?

Butuh bantuan? Temukan jawaban disini https://youtu.be/DqSLzY0QjLc

 
 
 

18. Ribuan jenis pelanggan yang datang ke kita pasti memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Hal tersebut biasa dikenal sebagai…

Butuh bantuan? Temukan jawaban disini https://youtu.be/31XfuVkN-NU

 
 
 

19. Pada saat kita berbicara dengan customer, hal yang lebih penting untuk kita perhatikan selain cara kita berkomunikasi ialah…

Butuh bantuan? Temukan jawaban disini https://youtu.be/31XfuVkN-NU

 
 
 

20. Kemampuan yang seharusnya dimiliki oleh seorang customer service profesional sangatlah luas. Customer service profesional harus mampu mengenali produk/jasa perusahaan dan mampu juga dalam menawarkannya ke pelanggan. Selain itu, customer service Profesional juga harus memiliki kemampuan komunikasi yang sangat baik agar dapat melakukan pelayanan terhadap customer Internal dan eksternal dgn sangat baik. Oleh karena itu, sebenarnya tugas Customer Service ini dilakukan oleh…

Butuh bantuan? Temukan jawaban disini https://youtu.be/jDALX5JPi5c

 
 
 

21. Jika anda mendapatkan komplain dari pelanggan, dan pelanggan tersebut menunjukkan ekspresi kesal dan marah terhadap pelayanan maupun produk perusahaan kita. Bagaimana seharusnya yang kita lakukan…

Butuh bantuan? Temukan jawaban disini https://youtu.be/jDALX5JPi5c

 
 
 

22. Orang-orang yang bekerjasama dengan kita dalam mencapai tujuan bisnis, dalam ilmu Customer Service Profesional disebut…

Butuh bantuan? Temukan jawaban disini https://youtu.be/X5DE5oZQiRM

 
 
 

23. Orang-orang yang belum pernah membeli/menggunakan produk kita disebut?

Butuh bantuan? Temukan jawaban disini https://youtu.be/X5DE5oZQiRM

 
 
 

24. Melihat pentingnya peran Customer Service Profesional dalam keberlangsungan suatu bisni, lalu sebagai seorang HR yang dapat membuat program pengembangan diri, bagaimana caranya agar semua orang yang berada dalam perusahaan memiliki jiwa Customer Service?

Butuh bantuan? Temukan jawaban disini https://youtu.be/QORyJkYf_4Q

 
 
 

25. Sebagai seorang customer service, sering kali merasa sudah maksimal dalam menerapkan SOP (standar yang ditetapkan oleh perusahaan) dalam melayani pelanggan. Namun, kenapa masih ada pelanggan yang tidak puas?

Butuh bantuan? Temukan jawabannya di https://youtu.be/EnSrN7EaQwA

 
 
 

Question 1 of 25