Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

The future of Jobs Report yang dihasilkan oleh World Economic Forum mengklasifikasikan 10 kemampuan yang paling dibutuhkan oleh setiap individu agar dapat bertahan dalam pekerjaan maupun kehidupan.

Salah satunya yang paling penting ialah kemampuan “Service Orientation” atau berorientasi pada pelayanan.

Kemampuan ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kerja sama dalam sebuah tim. Kemampuan ini menuntut seorang karyawan untuk dapat berkomunikasi serta bekerja sama secara maksimal dengan sesama rekan kerja maupun dalam tim. 

Di dalam perusahaan, seringkali kita memfokuskan seseorang yang wajib memiliki skill Service Orientation ini, ialah “Customer Service Officer”.

Posisi customer service haruslah diisi oleh orang yang punya integritas, mampu mendengarkan dengan baik, cekatan dalam bertindak, tidak mudah mengeluh, mampu bernegosiasi dengan bijak, tetap mengedepankan kebijakan perusahaan tanpa melupakan kepentingan pelanggan.

Bersama dengan itu, jika kita sadari sebenarnya kemampuan yang telah kami sebutkan di atas dibutuhkan oleh semua pekerja di sektor apapun, swasta maupun negeri, pekerja maupun pengusaha. Jadi, bisa kita simpulkan, bahwa sebenarnya kita semua wajib menjadi “customer service”, bukan?

Customer service memegang peranan penting bagi berjalannya suatu perusahaan. Customer service sebagai kunci mengikatnya sumber keuangan perusahaan yang berasal dari pelanggan. Customer service dituntut untuk terus berlomba dan berinovasi agar dapat meningkatkan pelayanan untuk dapat memuaskan pelanggan. Harapannya, penambahan jumlah pelanggan yang loyal.

Namun tentunya hal tersebut tidak akan didapatkan dengan mudah. Akan muncul banyak permasalahan dalam mencapai pelayanan terbaik dan peningkatan pelayanan.

Salah satunya yang bisa dilakukan ialah melatih tenaga customer service secara profesional dan komprehensif. Customer service sebagai ujung tombak perusahaan wajib memiliki standar kemampuan dasar pelayanan, agar mampu memenuhi target perusahaan dan menyelesaikan permasalahan pelanggan.

Pendidikan dan pelatihan untuk menjadi customer service profesional di Indonesia tidak banyak. Bahkan, bisa dihitung jari.

Nah, bila anda menginginkan pelatihan customer service profesional secara online ataupun secara langsung, untuk diri anda sendiri atau karyawan perusahaan anda. Pelatihan Certified Customer Service Profesional (CCSP) dari JICSI lah jawabannya.

JICSI telah melatih ribuan orang di seluruh Indonesia yang memiliki fokus untuk berkarir di dunia Customer Service Profesional.

Materi dalam Pelatihan CCSP ini terbagi menjadi 8 modul :
1. Konsep dasar customer service profesional
2. Membangun Hubungan dengan pelanggan
3. Customer service dalam berbagai organisasi yang berbeda
4. Mencocokan antara fitur dan benefit produk/jasa suatu perusahaan
5. Berkomunikasi secara efektif
6. Sistem untuk membangun pelayanan prima
7. The Your Factor!

Pelatihan ini akan dimentori oleh Pak Rudyanto HP Manullang, CEO & Founder JICSI. 
Beliau telah berpengalaman dalam bidang customer service selama 25 tahun di berbagai perusahaan nasional dan multinasional.

Dari testimoni para peserta, mereka mengakui bahwa pelatihan ini sangat membantu karir dan meningkatkan bisnis yang mereka jalani.

“Setelah mengikuti pelatihan CCSP ini, saya jadi paham keinginan customer saya dan meningkatkan peluang saya di perusahaan ini, dalam 6 bulan dari supervisor saya naik ke level manager”

-Agus Sidik, Manager Produksi Kopi Lain Hati Sukabumi-

“Sebagai customer service di kelascinta.com saya ngerasa materi pelatihannya nampol banget, materi pelatihan ini beda dari pelatihan lainnya dan penyampaian materi santai banget, saya rekomendasikan kamu untuk ikut kelas pelatihan ini”

-Vily, Customer Service Officer Kelas Cinta-

“Aku freshgraduate di bidang teknik, namun ingin berkarir di perbankan dan dunia service. Waktu aku melamar kerja, aku dipertahankan sama HR loh karena punya pengetahuan dan kemampuan customer service profesional, HRnya bilang, jarang sekali calon pekerja yang punya skill ini, padahal skill ini penting banget di perusahaan. Akhirnya aku diterima bekerja”

“Ambar, Customer Service Officer Bank Danamon”

Nah, bagaimana dengan anda?

Yuk ikuti jejak para alumni JICSI untuk menemukan karir terbaik di bidang Customer Service Profesional.