Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Mungkinkah Mendapat Tawaran Pekerjaan Lain Ketika Masih Bekerja Di Perusahaan?

Masa depan dan kehidupan seluruhnya tidak dapat diketahui secara pasti, namun dapat diperdiksikan. Ketika kamu bekerja dan selalu melakukan hal terbaik dalam pekerjaanmu, kamu bisa saja dilirik oleh perusahaan lain untuk bekerja di tempat mereka.

Pastinya perusahaan lain tersebut memberikan penawaran yang lebih menarik dari apa yang diberikan perusahaanmu saat ini. Namun apakah hal itu bisa terjadi?

Jawabannya bisa.

Seorang perempuan muda berprofesi sebagai Customer Service di salah satu start up. Dia bercerita kepada Tim JICSI bahwa ia mendapatkan 2 tawaran pekerjaan sekaligus sedangkan ia sedang bekerja di perusahaan lainnya.

Ketika itu ia langsung menyampaikan kepada atasannya bahwa ia mendapatkan penawaran dari perusahaan lain yang memintanya untuk mengisi kekosongan posisi customer service di sana.

Setelah diskusi panjang, pada akhirnya perusahaan tempat ia bekerja menawarkan penambahan gaji pokok dan tunjangan. Hal itu dilakukan agar ia tidak berpaling ke perusahaan lain.

Wow. Menarik ya.

Lalu bagaimana caranya agar perusahaan tertarik merekrut kita sebagai karyawannya dan menawarkan keuntungan menarik lainnya?

Khusus untuk pekerjaan customer service professional, JICSi punya tipsnya.

1.       Kamu harus paham dengan jelas apa itu customer service

2.       Kamu harus mampu membangun hubungan dengan pelanggan

3.       Kamu harus paham setiap organisasi yang berhubungan dengan kerja kamu

4.       Kamu juga harus mampu mengenal produk yang kamu jual dan mengaitkannya dengan keuntungan apa yang diraih pelanggan

5.       Kamu mampu berkomunikasi secara efektif

6.       Kamu mampu melaksanakan pelayanan pelanggan yang prima kepada pelanggan dalam kerjasama tim

7.       Kamu harus mampu mambangun dan menerapkan sistem untuk pelayanan pelanggan dengan efektif

8.       Pastinya ada faktor dalam diri kamu yang mampu menarik hati pelanggan untuk loyal dengan perusahaan kamu.

9.       Terakhir, kamu harus mampu membuat citra diri kamu sebagai customer service professional dengan sangat baik.

Intinya, dari kesembilan hal yang sudah kami sebutkan, kamu harus mampu menjalankan pekerjaan yang kamu jalani dengan maksimal. Gimana menurut kamu? Apakah hal tersebut sulit?.

Kami berikan kuncinya. Kamu cukup mengikuti pelatihan kerja yang memenuhi kebutuhan kerja kamu. Pelatihan tersebut haruslah terpercaya dan terbukti mampu menghasilkan para lulusan yang sukses dalam berkarir di bidangnya.

Contohnya, jika kamu ingin berkarir sebagai Customer Service Professional, Jakarta International Customer Service Institute lah tempatnya.

Berikut ini salah satu bukti bahwa pelatihan JICSI benar-benar berkualitas dalam hal meningkatkan karir sebagai customer service professional.

Terimakasih banyak atas ilmu nya bermanfaat sekali. Jadi lebih percaya diri dalam memilih karir sebagai customer service profesional.

Terus juga Alhamdulillah nya berkat sertifikasi saya ada tawaran di 2 perusahaan stratup juga sebagai CS. Posisinya saya belum perpanjangan kontrak di tempat kerja sekarang, tetapi karena satu dan lain hal yg membuat rekrutmen tertarik untuk menawarkan offering akhirnya saya memilih di perusahaan sekarang dengan kenaikan gaji dan tunjangan.

Ilmu-ilmu dari jicsi berguna banget. Sangat sangat mudah diterapkan dan impact-nya ke pekerjaan saya nyata sekali, banyak pelanggan yang sebelumnya saya bingung mengatasi konfliknya sekarang sehabis pelatihan CCSP tambah mantap dan yakin setiap melayani pelanggan dan segala persoalan nya.

Terimakasih yah untuk JICSI dan Pak Rudy terutama.

Irliyani

Customer Service Sribulancer

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat