Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Ketidakpuasan Konstruktif

Pada bagian ini, Anda dipersilahkan untuk memikirkan tentang Anda di bulan lalu. Kemudian, berilah nilai pada pernyataan yang menggambarkan diri atau tujuan Anda.

Selamat mengerjakan.

****

Please enter your email:

1. Saya sanggup berbeda pendapat dengan efektif untuk mengubah sesuatu.

 
 
 
 

2. Saya tidak akan mengungkapkan perasaan saya jika saya yakin bahwa itu akan menimbulkan perbedaan pendapat.

 
 
 
 

3. Apabila suatu masalah datang, saya hanya dapat mempercayai diri sendiri untuk menyelesaikannya.

 
 
 
 

4. Saya tetap tenang bahkan dalam situasi yang membuat orang lain marah.

 
 
 
 

5. Lebih baik tidak membuat masalah bila Anda dapat menghindarinya.

 
 
 
 

6. Saya merasa sulit mencapai kata sepakat dengan rekan-rekan kerja saya.

 
 
 
 

7. Saya mencari umpan balik dari rekan-rekan saya mengenai kinerja saya.

 
 
 
 

8. Saya senang mengadapi tantangan dengan memecahkan masalah dalam pekerjaan.

 
 
 
 

9. Saya mendengarkan kritik dengan pikiran terbuka dan menerimanya bila dapat dibenarkan.

 
 
 
 

10. Saya membiarkan masalah mencapai titik kritis sebelum membicaraknnya.

 
 
 
 

11. Bila melontarkan komentar yang kritis, saya memusatkan perhatian pada perilaku bukan pada orangnya.

 
 
 
 

12. Saya mengindari konfrontasi.

 
 
 
 

13. Saya ahli dalam mengorganisasi dan memotivasi sebuah kelompok.