Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

FAQ

FAQ (Frequently Asked Question)
Pelatihan di JICSI

Pelatihan 4 in 1, berisi 4 Pelatihan.

1. Pelatihan Siap Kerja

  1. Membentuk self branding
  2. Menulis CV yang menarik
  3. Praktek Tanya jawab wawancara kerja
  4. Channel lowongan kerja kekinian
  5. Latihan 10 psikotes kerja & pembahasan langsung psikotes kerja bersama ahlinya
  6. Review ulang CV sampai 3x

2. CERTIFIED CUSTOMER SERVICE PROFESSIONAL (CCSP)

  1. Basic Concept of CS
  2. Developing Relationship with Customer
  3. Customer Service in Different Organization
  4. Match Featured & Benefit
  5. Communicate Effectively
  6. Deliver Service Excellent Through Teamwork
  7. System for Developing Service Excellent
  8. The Your Factor
3. Ms. Excel & Aplikasi untuk Admin Akuntansi & Keuangan
  1. Tren penggunaan & Manfaat Penggunaan Microsoft Excel dalam pekerjaan Akuntan
  2. Optimalisasi Data Entry dan menghasilkan laporan data
  3. Akuntansi Berbasis Kas dan Berbasis Akrual
  4. Fitur dan penggunaan microsoft Excel untuk Bisnis
  5. Fitur dan penggunaan aplikasi Accurate untuk Bisnis

4. Admin Human Resources

  1. Ruang Lingkup dan Jenis Pekerjaan
  2. Memahami BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan
  3. Memahami aturan dalam Undang-Undang terkait Ketenagakerjaan

1. Mendaftar melalui website kami  http://www.jicsi.co.id/login/registration/ dengan melengkapi formulir atau mendaftar melalui nomor whatsapp official JICSI 0811-9876-888 (Kirimkan Nama – Jenis Pelatihan yang akan diikuti), atau mendaftar melalui telepon kantor JICSI 021 – 2254 5241.

2. Melakukan pembayaran dengan mengupload ke http://www.jicsi.co.id/login/registration/

3. Mendapatkan ID peserta dan berhak mengikuti Program CCSP sesuai jadwal yang telah dipilih.

Biaya Program 4 in 1 Rp 2.000.000

(Kami memiliki program potongan harga 50% jika melakukan pendaftaran dan pembayran sebelum tanggal 22 November 2020.

Peserta pelatihan JICSI yang sudah menjadi alumni telah mendapatkan kerja selesai pelatihan sebanyak 85%.

Untuk dapat melihat dimana saja mereka bekerja, kamu dapat meilihat pada link ini. 

Alumni JICSI bekerja http://www.jicsi.co.id/login/our-client/. Alumni JICSI sukses

Setelah Pelatihan,  kamu berpeluang langsung berkarir. Kamu bisa mendapatkan peluang bekerja dengan mudah. 

 

JICSI  menyediakan 3 Skema jalan karir yang bisa kamu pilih. 

 

  1. Kamu bisa bergabung dalam recruitment agency JICSI, disini kakak diarahkan akan berkarir kemana,  sesuai dengan tes kecocokan karir.  Kami akan bantu arahkan kepada relasi kami.
  2. Jika kamu memilih untuk bekerja magang, JICSI membuka peluang untuk magang selama 6 bulan.  Nah selama magang ini kamu bisa belajar dan latihan untuk bekerja secara professional dan bersifat tidak terikat.  Jadi ketika kakak sedang magang,  dan mendapat pekerjaan di tempat lain,  silakan untuk melanjutkan bekerja di tempat yang kakak mau.  Nantinya jika kamu melaksanakan magang selama 6 bulan,  JICSI berani memberikan kamu sertifikat pengalaman kerja selama 1 tahun.  Agar kamu memiliki nilai pengalaman kerja ketika melamar kerja. 
  3. Jika kamu memilih untuk bekerja di tempat lain dengan keinginan kamu sendiri,  kami persilahkan.

Program Certified Customer Service Professional (CCSP)
Kelas Langsung (Hanya dilakukan ketika aturan PSBB tidak berlaku)

CCSP adalah singkatan dari CERTIFIED CUSTOMER SERVICE PROFESSIONAL. Program sertifikasi dari lembaga pelatihan JAKARTA INTERNATIONAL CUSTOMER SERVICE INSTITUTE (JICSI) untuk calon pekerja ataupun karyawan yang berprofesi sebagai Customer Service Professional dari level Staff, Supervisor, sampai level Manager.

  1.  Mempersiapkan diri dan mempelajari Konsep Holistik Customer Service
  2.  Menciptakan Customer Experience melalui peningkatan hubungan yang baik dengan pelanggan (customer relationship)
  3. Menemukan dan meyakinkan kebutuhan customer terkait fitur & benefit
  4.  Mempermudah system & procedure pelayanan pelanggan
  5.  Tips & Trick Sukses menjadi Customer Service Professional
  6. Peningkatan Percaya Diri sebagai Customer Service Professional
  7.  Memiliki konsistensi, gaya professional ketika berhadapan dengan customer.
  8. Meningkatkan kemampuan untuk terikat dengan customer dan mampu menyelesaikan permasalahan customer lebih efektif
  9. Dapat mendengarkan secara efektif, menanyakan, dan meringkas keluhan secara ringkas agar dapat merespon lebih cepat.
  10.  Mampu mengidentifikasi dan menambahkan value kepada customer
  11.  Menjadi Customer Service Professional artinya membuka peluang untuk berkarir dalam dunia kerja secara domestik maupun internasional.
  1. Meningkatkan kualitas pelayanan dan berdampak pada kepuasan pelanggan
  2. Meningkatkan kesadaran peran antar internal customer sehingga saling mendukung antar karyawan
  3. Meningkatkan keterampilan dalam menyelesaikan permasalahan pelanggan pada saat itu juga.
  4. Melakukan Closing penjualan berkali lipat melalui service quality yang baik

1. Public Training Kelas Regular

Jadwal          : Hari Senin – Kamis Kelas Pagi (09.00-12.00) & Kelas Malam (18.00-21.00)

Fasilitas        : Modul hand out, final test, certificate

Lokasi           : Kantor JICSI Jakarta (Jl Jatayu IV C Blok P No.11 Jelambar Baru Grogol Jakarta Barat)

Biaya             : Rp 500.000

Minimal        : 3 peserta

2. Public Training Kelas Executive

Jadwal          : Hari Minggu jam 09.00- 15.00 (2x pertemuan)

Fasilitas        : Modul hand out, Lunch, Coffee break, final test, certificate

Lokasi           : Kantor JICSI Jakarta (Jl Jatayu IV C Blok P No.11 Jelambar Baru Grogol Jakarta Barat)

Biaya             : Rp 1.200.000 (karyawan) // Rp 650.000 (mahasiswa & freshgraduate)

Minimal        : 3 peserta

3. Online Training      

Jadwal          : 4 Minggu (online training), 2 online streaming untuk review materi

Lokasi           : Dimanapun dan kapanpun.

Fasilitas        : 8 Modul hand out, 8 supporting video, final test, certificate

Biaya             : Rp 1.500.000

Minimal        : tidak ada

4. In-house Training

Jadwal          : Disesuaikan dengan permintaan perusahaan

Lokasi           : Disesuaikan dengan permintaan perusahaan

Fasilitas        : 8 Modul hand out, 8 supporting video, final test, certificate

Biaya             : Sesuai kesepakatan

Minimal        : 4 orang

1. Mendaftar melalui website kami  http://www.jicsi.co.id/login/registration/ dengan melengkapi formulir atau mendaftar melalui nomor whatsapp official JICSI 0811-9876-888 (Kirimkan Nama – Jenis Pelatihan yang akan diikuti), atau mendaftar melalui telepon kantor JICSI 021 – 2254 5241.

2. Melakukan pembayaran dengan mengupload ke http://www.jicsi.co.id/login/registration/

3. Mendapatkan ID peserta dan berhak mengikuti Program CCSP sesuai jadwal yang telah dipilih.

Melalui transfer ke Bank BCA nomor rekening 739 045 3609 atau melalui OVO ke nomor 0811-8970-888 atas nama Dr. Rudyanto H.P. Manullang.

Selanjutnya lakukan konfirmasi ke nomor whatsapp official JICSI 0858-833-833-83 (Kirimkan Nama – Jenis Pelatihan yang akan diikuti – bukti transfer)

Program CCSP terdiri dari 3 rangkaian program :

  1. PEMBELAJARAN secara langsung untuk Public Training, atau secara online untuk Online Training. Pembelajaran terdiri atas beberapa modul yang telah disusun dan disesuaikan dengan budaya perusahaan dan nilai-nilai Indonesia. Jumlah modul pebelajaran : 8 modul (untuk staff), 10 modul (untuk supervisor), 12 modul (untuk manager).
  2. FINAL TEST dilakukan secara online pada website ly/finaltestccsp dengan kesempatan test sampai 3x. NIlai minimal yang harus dicapai peserta CCSP adalah 85% benar dalam menjawab pertanyaan tes.
  3. SERTIFIKASI akan diberikan pada peserta secara langsung ataupun dikirim ke alamat rumah peserta CCSP.

Peserta mendapat kesempatan untuk mempelajari materi dalam bentuk video yang berisi review singkat materi setiap modul pembelajaran. Setelah itu mendaftar ulang untuk melakukan test CCSP.

Level Staff (Modul 1 – 8)

Level Supervisor (Modul 1 – 10)

Level Manager (Modul 1 – 12)

Rincian modul :

Modul 1                : Basic Concepts of Customer Service

Modul 2               : Developing Relationships with Your Customers

Modul 3               : Customer Service in Different Organisations

Modul 4               : Match Features and Benefits

Modul 5               : Communicate Effectively

Modul 6               : Deliver Service Excellence Through Teamwork

Modul 7               : The Benefits of Customer Service and Procedures

Modul 8               : The Your Factors

Modul 9               : Customer Relationship Management

Modul 10             : Handling Difficult Customer

Modul 11              : Leadership for Service Excellence

Modul 12              : Strategic Customer Service

Open chat