Paket A : Customer Service Frontline Retailer Store
MULAI
By Request
DURASI
- In House (by request)
- 2 x 8 jam training
BIAYA INVESTASI
- In House : -
Banyak para agen penjualan di toko ritel mungkin percaya bahwa fokus pada penjualan dan pencapaian target penjualan tentu akan mempengaruhi tingkat layanan pelanggan yang mereka berikan. Namun, ketika karyawan ritel fokus pada perasaan pelanggan dan membuat keputusan yang tepat sepanjang pengalaman mereka memberikan layanan yang baik dan mengembangkan hubungan dua arah yang berharga. Membangun hubungan kepada pelanggan dan memenuhi kebutuhan pelanggan adalah inti dari pelatihan ini yang dirancang khusus untuk para frontliner profesional di toko ritel.
Inti dari pelatihan ini peserta akan belajar dan mempraktekkan model penjualan langkah demi langkah yang telah terbukti yang dapat digunakan segera dalam situasi penjualan apa pun. Teknik penjualan yang kuat ini adalah tentang mengajukan pertanyaan yang tepat dalam urutan yang benar. Hal Ini dirancang untuk meningkatkan kemungkinan melakukan penjualan dengan lebih memahami kebutuhan pelanggan sambil mempertahankan pengalaman pelanggan yang luar biasa. Dengan mengikuti model yang terbukti ini, para frontliner Anda akan dengan percaya diri membantu pelanggan melalui pembelian yang berkesan.
Peserta pelatihan akan belajar bagaimana memandu saat terjadi percakapan dalam kegiatan penjualan/layanan secara efisien dan efektif. Mereka juga akan belajar bagaimana:
- Menyesuaikan gaya komunikasi mereka
- Menanyakan pelanggan seputar kebutuhan gaya hidup
- Membangun kepercayaan dan hubungan jangka panjang
- Pelatihan ini diberikan kepada karyawan ritel perusahaan telekomunikasi multinasional besar dan menghasilkan hasil terukur yang signifikan.
Setelah berakhirnya pelatihan ini, para peserta akan mampu untuk :
- Menjelaskan apa yang memotivasi pelanggan (logis dan emosional) untuk membeli atau terus menggunakan produk/jasa.
- Menjelaskan empat gaya kepribadian, mengidentifikasi gaya mereka sendiri, dan, menyesuaikan gaya pelanggan untuk menjalin hubungan baik dengan gaya kepribadian lainnya.
- Mengikuti proses sederhana 5 langkah penjualan yang akan memberi mereka kepercayaan diri, energi, dan fokus yang mereka butuhkan untuk menjadi profesional penjualan ritel yang sukses.
- Menggunakan teknik pertanyaan penjualan yang kuat yang akan memungkinkan pelanggan bertanya lebih baik kepada pelanggan seputar kebutuhan gaya hidup.
- Mengatasi keberatan umum dan menutup penjualan.
- Manfaatkan yang terbaik dari setiap interaksi dengan setiap pelanggan
- Mempelajari pelajaran berharga dari Joe Gerard, salah satu penjual eceran terbesar yang pernah hidup.
Siapa Target Peserta Pelatihan Ini ?
- Manajer Customer Service
- Supervisor Customer Service
- Staff Customer Service
- Staff Marketing
- Seluruh frontliner di bisnis retail
93%
Studies by Hubspot research found that 93% of customers are more likely to become repeat buyers if they’ve had a great customer service experience
Program Learning Journey
6 Video Pembelajaran
6 Tugas / Kegiatan
2 Studi Kasus
3 Role Play
-
Modul Pendahuluan :
Hubungan antara penjualan dan layanan pelanggan.
- Menjual dan Menyajikan (aktivitas icebreaker)
- Moment of truth
- Etika dalam praktek penjualan
-
Langkah Pertama : Pahami barang yang anda jual dan para pelanggan anda
Pahami produk dan layanan yang anda jual seutuhnya
Pahami pasar dan competitor
Tipe-tipe pembeli yang biasa kita hadapi
Pahami kepribadian diri Anda
-
Langkah Kedua : Menciptakan peluang
Memberikan salam kepada pelanggan dengan tepat
Miliki cara perkenalan secara professional
Temukan kebutuhan pelanggan
Bertanyalah dengan pertanyaan terbuka
-
Langkah Ketiga : Mencocokkan kebutuhan pelanggan
Fitur, Keuntungan, dan Manfaat Produk
Manfaat yang tepat untuk pelanggan
Mengidentifikasi kriteria keputusan pembelian pelanggan
-
Langkah Keempat : Tentukan tujuan dan selesaikan penjualan
Menangani keberatan yang paling umum yaitu “harga”
Model penanganan keberatan.
9 teknik penutup penjualan.
-
Langkah Kelima : Layanan Purna Jual dan Tindak Lanjut
Meet Joe Girard (Penjual Ritel Terbaik di Dunia)
Praktek terbaik layanan purna jual
Tidak meninggalkan kebutuhan bisnis
Kegiatan Brainstorming yang menyenangkan
Trainer
